Status Resi Tidak Jelas, Shopee dan Anteraja Tidak Mau Tanggung Jawab

Sudah 2 kali saya mengalami kejadian seperti ini dengan kurir Anteraja. Status resi ada indikasi paket tertukar, tapi tiba-tiba paket sudah dikembalikan. Ketika klaim belum diterima, katanya rusak. Apakah sistemnya bebas membuat dan manipulasi status resi?

Saya mengirim dengan nomor pesanan di Shopee: 2304021Y2717AS dan nomor resi Anteraja: 10006979776591. Awalnya status resi menyatakan paket tertukar, tapi tiba-tiba seminggu lebih berubah paket sudah dikembalikan, padahal belum. Ketika klaim belum diterima katanya rusak dan cuma dikasih foto gak jelas.

Apakah sistemnya bebas membuat dan manipulasi status resi? Saya curiga paket sengaja dirusak atau tertukar, tapi tidak rusak. Karena fotonya tidak jelas, biar bisa lari dari tanggung jawab dengan alasan tidak memenuhi syarat klaim.

Karena banyak kejanggalan, saya minta bukti yang jelas, yaitu video unboxing yang terlihat resi serta kerusakannya. Namun pihak Shopee dan Anteraja tidak bisa ngasih. Padahal aturannya tertulis jelas data yang dibutuhkan barang rusak, apakah aturan tersebut tidak berlaku untuk ekspedisi?

Dulu saya pernah menantang pihak Shopee dan nAteraja datang untuk menyelesaikan masalah face to face. Pihak Shopee datang, tapi pihak Anteraja tidak. Namun Pihak Shopee ke sini seperti tidak ada artinya.

Semua yang diomongin cuma omong kosong. Sok ngajarin orang bikin bukti video unboxing yang benar seribet-ribetnya, giliran minta bukti cuma dikasih foto gak jelas. Terus katanya kalau ada masalah, CS-nya tidak menangani dengan benar. Jangan dimasukin Media Konsumen, minta CS sambungin ke dia aja, tapi CS-nya gak mau nyambungin, entah alasannya apa.

Ada 1 kasus lagi ini bisa dibilang maling/penipuan. Bisa-bisanya paket udah dikirim dan diterima pembeli, tapi pesanan dibatalkan dengan alasan pengiriman gagal? Ketika dikomplain, seperti biasa alasanny sudah dikembalikan.

Apakah sistemnya bebas membuat dan manipulasi status tanpa ada bukti yang valid? Habis ini gak usah alasan “padahal mau diselesaikan”. Omong kosong. Sistem lu kan viral dulu baru ditindak. Masih berani jelasin face to face lagi?

Muhammad Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Status Resi Tidak Jelas, Shopee dan Anteraja Tidak Mau Tanggung Jawab

  • 7 Mei 2023 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Ah paling males memang sama CS shopee. Pihak perantara yang tidak bisa kasih solusi. Bedanya sama agan, saya sebagai pembeli, tapi saya yang direpotin yang bukan salah saya. Bener2 menguras pikiran, ditunggu berhari2 ujung-ujungnya no solution.

    7
    4
  • 8 Mei 2023 - (00:58 WIB)
    Permalink

    Anteraja ekspedisi paling payah nurut aq seh. Mending jgn pakai bebas ongkir dah, lama psti nya, wong di kasih ekspedisi paling payah

  • 8 Mei 2023 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Punya q juga begitu bulan lalu … Paket sedang diantar ke alamat tujuan .. lalu dibatalkan begitu saja katanya menunggu jam operasional apalah itu saya tunggu sampe 1 mingguan sttus berubah lagi Diantat ke alamat tujuan … bbrpa jam dibatalkan dan menunggu jam operasional lagi … udah lapor pihak shopee , pihak anter aja g ada Kejelasan . Akhirnya aku minta kembalikan dana dan alhamdulillah nha di aCc …. jasa kirim anter aja memang mengecewakan menurut saya

    1
    2
  • 8 Mei 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    saya sih sudah benci sama aplikasi warna oranye karena kelakukan CS nya persis robotic , dan beralih ke aplikasi hijau, disana bisa memilih banyak kurir

    2
    2
  • 11 Mei 2023 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Wkwk paham bgt gua ama ginian , toko oren penjualan nya turun dikarenakan gratis ongkir nya tidak sesuai (bilang nya gratis ongkir ternyata cuma potongan diskon). Dengan menghalalkan segala cara akhirnya ada lagi gratis ongkir full , namun jasa kirim nya tidak disebutkan. Nah disini lah gameplay nya terjadi , bisa sampai 2minggu untuk kota yg sama dan kemungkinan besar pengiriman gagal dihari H. jadi kalian minta refund ke toko oren trus dibalikan duit nya sesuai harga barang nya . tl;dr duit kalian dipakai untuk operasi toko oren yg otw bangkrut , kasar nya kalian pinjemin duit ke oren dgn waktu 2 minggu + bunga 0%. Ilegal? tidak , tidak bermoral? iya . next time kalo kepepet pkai anteraja usahain COD utk menghindari kongkalikong

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Status Resi Tidak Jelas, Shopee dan Anteraja Tidak Mau Tanggung Jawab…

oleh Taufik Hidayat dibaca dalam: 1 menit
10