Akun SPayLater Dinonaktifkan, Padahal Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tagihan yang Masih Berjalan

Akun SPayLater saya dinonaktifkan, padahal tidak ada tagihan yang masih berjalan. Saya juga sudah menghubungi pihak Shopee, tetapi tidak ada jawaban yang membantu.

 

Kejadian awal bermula ketika saya telat membayar karena ada kendala pada keuangan. Setelah keuangan sudah stabil, saya langsung melunasi semua tagihan yang ada. Namun sudah 2 tahun ini tidak ada perubahan pada akun saya, masih dalam kondisi dinonaktifkan.

Tolong kepada pihak Shopee atau PT. Commerce Finance untuk membantu mengaktifkan akun SPayLater saya, karena sudah 2 tahun tidak ada perubahan. Transaksi terakhir juga pada 5 Desember 2021. Saya mohon bantuannya untuk mengaktifkan kembali akun SPayLater saya.

Sekian dan terima kasih.

Ridwan Adi Cahyono
Rembang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

37 komentar untuk “Akun SPayLater Dinonaktifkan, Padahal Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tagihan yang Masih Berjalan

    • 3 Juni 2023 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Saya malah dengan sengaja bayar telat sampai sebulan, kalau ditelfon kadang saya riject kadang saya angkat tapi saya diam sampai kolektor nya marah marah… Semua karena saya hubungi CS untuk do nonaktifkan tidak pernah di gubris… Alhamdulilah sekarang posisi spaylater saya non aktif… Hidup lebih tenang

      4
      2
      • 3 Juni 2023 - (13:51 WIB)
        Permalink

        Sama,lepas udah di non aktifkam baru saya bayar,habis saya email segala macem,minta di non aktifkan semua nya,mereka ga mau 😂,pengen ga ada utang lagi,takut tergiur makan nya minta ditutup focus bayar aja😵‍💫

      • 7 Juni 2023 - (00:51 WIB)
        Permalink

        Untuk hal ngaco ini jangan d tiru yaaa.. jangan buat nama jadi jelek.. kalo eman gagak niat utang gak usah d pake daripada ngambil hak orang dan bikin diri jelek.. suka lucu deh apa lagi bawa alhamdullilah dengan kelakuannya yang kurang relevan

    • 1 Juni 2023 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Kan sudah lunas semua sejak tahun 2021,itu telat pun gara2 device hilang dan kartu untuk verifikasi harus diurus diluar kota.

          • 3 Juni 2023 - (11:23 WIB)
            Permalink

            Lebih baik jangan ngutang, apalagi spaylater, bunganya sue.
            Barang di kembaliin aja masih harus bayar bunganya… Lebih baik tutup aja

          • 6 Juni 2023 - (11:21 WIB)
            Permalink

            Kamu bisa dateng Langsung Ke Kantor OJK terdekat dikotamu dengan membawa KTP, nanti ada Customer Service di OJK bisa minta SLIK/BI Checking disitu, Kalo daftar Lewat Online sering habis kuotanya.
            Cek digoogle ja.

      • 5 Juni 2023 - (07:41 WIB)
        Permalink

        Lah katamu di surat di atas “ada kendala pada keuangan”
        Sekarang blg gara2 device hilang. Gimana sih?

      • 7 Juni 2023 - (00:52 WIB)
        Permalink

        Bener mas shopeeenya kapok sama TS nya kalo in real life temn kita utang tapi berbelit” bayar dengan 100000ribu alesan dan akhirnya d bayar..

        Trus anda masih yakin minjemin lagi? Kalo untuk gua pribadi sih big nooo!!

  • 1 Juni 2023 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Hubungi terus pihak Sopi, terutama kalau memang keukeh mau ngutang lagi. Kemudian ada informasi yang tidak konsisten yaitu sudah dinonaktifkan 2 tahun (terhitung Mei 2021) tapi masih ada tagihan di bulan November 2021, bisa lunas dibayarkan pula. Alasan nonaktif yang diberikan adalah adanya data yang tidak sesuai, coba ingat-ingat pernah mengubah data apa.

    • 1 Juni 2023 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Sudah lunas semua tagihannya dan tidak pernah mengubah data apa2 sih.tdi jg sudah dihubungi pihak shoope tpi msih blm selesai

      • 5 Juni 2023 - (06:36 WIB)
        Permalink

        Kalau pernah nunggak wajarlah di nonaktifkan, sy jg bgtu. Mau anda komplain ke pusat pun ga bakalan di balikin karena pernah nunggak.
        Terima aj, kalau ada uang belanja, gada ya jgn belanja.

  • 1 Juni 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Akun spaylater ade ak jg sm di non aktifkan pdhl blm dipakai bacaan ny jg ad data yg tdk sesuai udh hubungi cs jg tp jawabannya ga membantu

  • 1 Juni 2023 - (16:55 WIB)
    Permalink

    saya pernah punya limit tinggi tapi sempat telat bayar akhirnya dinonaktifkan ,ya sudah saya syukuri karena dengan begitu malah saya jadi tidak kepingin beli ini itu dengan cara berhutang , itu sudah kebijakan perusahaan

    10
    1
  • 1 Juni 2023 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Shopee sistemnya mgkn emg spt itu, kl udh prnh telat wlpn udh dilunasin limit bkl dibekukan selamanya

  • 2 Juni 2023 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Apakah sudah pernah tanya langsung via email atau lainnya, adakah informasi dari Shopee atau pihak SPayLater mengenai kenapa dinonaktifkan? Di tangkapan layar tertulis “data yang tidak sesuai”, mungkin bisa dimintakan bantuan proses dulu?

    Kalo saya sendiri ada SPayLater aman2 tidak permah dinonaktifkan padahal sudah ada setahunan tidak dipakai sama sekali. Tidak pernah telat bayar sejak 3 tahunan lalu mulai pakai. Belakangan tiap bulan dapat notifikasi soal tambahan limit sementara, menarik sih tapi gak ada kebutuhan ya tidak dipakai juga.

  • 3 Juni 2023 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Sama mas akun spaylater saya juga di non aktifkan padahal gak pernah telat Sama sekali .
    Habis bayar tagihan eh langsung di non aktifkan.
    Padahal saldonya juga cuma 100k.
    Menghubungi cs Shopee ga ada jawaban sama sekali.

  • 5 Juni 2023 - (05:51 WIB)
    Permalink

    Harusnya lw bangga mungkin itu cara tuhan biar lw ga balik riba lagi… Klo blum mampu ya jngn di paksain ngumpulin uang dulu aja udah cukup baru beli kenapa di paksain musti paylater?? Bikin pusing dan inget umur ga ada yg tau karna hutang di bawa mati.

  • 5 Juni 2023 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Udah , ga akan bs itu diaktifkan lagi. Karena ada histori pernah telat bayar.
    Ga cm si Shopee Paylater, di Paylater lain macam Traveloka paylater jg ga akan diaktifkan lgi meski sdh lunas.
    Krn apa? Logikanya mana ikhlas kita pinjamin orang duit lagi klo dlu dia pernah pinjam tp telat bayar?
    Mungkin klo kita masih bs sungkan atau kasian. Tapi ini perusahaan, mereka ga akan sungkan buat nolak ngasi hutang lagi untuk selamanya.

  • 6 Juni 2023 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Gw yang usaha online aja buat beli bahan baku di Shopee sering Pake Paylaternya agak serem ngitung bunganya, selagi margin bisa ketutup aku pake, Kalo buat Konsumtif Pribadi mending JANGANLAH, Bunganya gak ngotak, mending nabung atau pake kartu kredit BCA/BRI/Mandiri, masih waras bunganya… Cicilan 0% cuma bayar admin yg masih masuk akal.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Akun SPayLater Dinonaktifkan, Padahal Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tagihan …

oleh Renz dibaca dalam: <1 menit
37