Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit

Hari Sabtu tanggal 15 April 2023, saya telepon call center Bank Mega untuk menutup kartu kredit. Namun tidak dapat dilakukan, karena hanya bisa dilakukan pada jam kerja. Saat itu saya menanyakan total pelunasan, tetapi belum pasti karena perlu dihitung terlebih dahulu. Akibatnya, khawatir uangnya terpakai, saya transfer sejumlah Rp5.200.000 dan Rp9.813.093 melalui SeaBank.

Senin tanggal 17 April 2023, saya telepon kembali dan meminta sisa pelunasan dan penutupan kartu beserta biaya penalti dari cicilan sebesar Rp2.176.119. Saya langsung transfer melalui SEA Bank kembali dan kartu langsung saya potong karena sudah clear, meskipun tim Mega menawarkan berbagai cara agar kartunya tidak ditutup. Namun saya tidak memerlukannya lagi, kartu sudah diblokir permanen dengan nomor laporan: REV15459743.

Tanggal 18 Mei 2023, saya masih menerima tagihan billing, meskipun nihil, tapi saya pikir ini tidak benar karena seharusnya tidak muncul lagi. Saya telepon dan dikatakan masih dalam proses dan disuruh menunggu tagihan billing bulan depan.

Tanggal 18 Juni 2023, saya menerima tagihan billing lagi sebesar Rp796.640. Saya telepon ke call center dan diminta untuk membayar nominal Rp800 ribu lebih, karena penutupannya tidak sempurna. Dengan layanan call center pertama yang dioperasikan oleh seorang wanita, yang kedua hanya menutup telepon saja oleh seorang pria di layanan penutupan, dan yang ketiga mereka bersikeras saya harus membayar kepada wanita di layanan 9.

Jelas saya tidak ingin membayar lagi karena sejak awal sudah diinformasikan bahwa penutupan kartu sudah selesai dengan nominal yang diberikan oleh layanan penutupan dan sudah ditutup secara permanen. Saya minta Bank Mega segera memproses pembatalan tagihan yang tertera pada billing saya dan membersihkan nama baik saya di Bank Indonesia.

Terima kasih.

Sri Ida Nurlaela
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Sri Ida Nurlaela di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Tanggal 19 Juni 2023,...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit

  • 20 Juni 2023 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Kalau di mega anda punya cicilan dan anda minta pelunasan dipercepat maka akan muncul biaya penalty. Sy kira itu biaya penalty plus kekurangan hitungan

    • 20 Juni 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Penalty atas cicilan diperlunas mah berlaku di semua bank tidak cuma Mega. Dgn biaya penalty rata-rata hampir disemua bank dikisaran 200rb. Cuma untuk Mega, nama yang tercetak di billing itu bukan penalty, tapi ya itu accelerate fee adjustment.

  • 20 Juni 2023 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Saya baru beberapa bulan melakukan penutupan CC Bank Mega, sepertinya ga ada kendala, memang pada saat itu, tagihan sudah lunas semua dan 2 minggu kemudian saya mendapat email ttg penutupan cc mega

    • 21 Juni 2023 - (11:32 WIB)
      Permalink

      Berarti anda sangat beruntung dapat cs yang tidak ribet dan ngajak ribut ketika diminta penutupan kartu.

  • 20 Juni 2023 - (06:02 WIB)
    Permalink

    Kalau sdh beres dan pengen tutup bilang aja anda lg gak kerja dan jgn mau disuruh apa2. Bilang tar kalo ud kerja bakal apply lg

  • 20 Juni 2023 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar CS maren salah tanggap jd salah kalkulasi.. Dikira cuma mau bayar lunas bukan tutup kartu.. Karena kalau mau tutup kartu ada namanya biaya berjalan yg belum cetak tagih.. Nah cs kayanya ga hitung itu.. Tapi biasaya bisa dihapuskan asal tidak melebihi 20% dr total tagihan

  • 20 Juni 2023 - (09:31 WIB)
    Permalink

    sama kayak saya, setelah lunas cicilan, bulan berikutnya langsung saya tutup dengan penuh perjuangan dan bentak bentak di telp, emang CSnya harus diajak perang. setelah itu saya minta surat tanda penutupan kartu dan setelah itu sudah tidak ada lagi email yang masuk..yang ditakutkan itu ada biaya siluman bulanan dan biaya fee tahunan.

  • 21 Juni 2023 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Mudah di aprrove karna bank kan mau cari laba, atas produk yg mereka jual. Maka dari itu gak mudah juga mau dilepaskan sama bank.

    • 22 Juni 2023 - (12:58 WIB)
      Permalink

      Knp sudah byk kasus mlsh komplain bank Mega tp pemerintah gda follow up dan terkesan cuek aja y…. Apa sdh dijatah???

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit

oleh tv dibaca dalam: 1 menit
14