Transaksi Pending Melebihi Tenggat Waktu, Saldo Tidak Kembali

Salam Sejahtera untuk kita semua. Saya adalah pengguna aplikasi DANA, yang mengalami masalah terkait transfer dari DANA wallet ke rekening bank. Kronologinya, pada tanggal 22 Juni pukul 02.06, saya melakukan transaksi transfer dari DANA ke rekening bank. Sekitar pada pukul 02.16 pada tanggal yang sama, saya dapat notifikasi bahwa transaksi transfer saya membutuhkan waktu agak lama.

Pihak DANA memberikan waktu 24 jam ,dengan ketentuan apabila transaksi gagal saldo dikembalikan. Okelah saya tunggu 24 jam, harapan saya sebelum 24 jam saldo sudah terkirim ke rekening bank saya. Toh kalau transaksi gagal juga saldo dikembalikan (pikir saya).

Setelah 24 jam lamanya saya menunggu, pihak DANA memberikan hal yang di luar ekspektasi saya. Yang mana transaksi tetap pending, tetapi saldo tidak di-refund padahal tenggat waktu sudah habis!

Kepada pihak DANA dan pembaca mohon diperhatikan kasus ini. Karena saya yakin bukan hanya saya yang mengalami ini, mungkin puluhan atau bahkan ribuan pengguna mengalami hal serupa. 🙁 Bagaimana jika yang mengalami masalah seperti ini sedang butuh uang mendesak, sementara hanya ada simpanan di DANA?

Yayan Setiawan
Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Yayan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Yayan dengan judul “Transaksi Pending Melebihi Tenggat Waktu,...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Transaksi Pending Melebihi Tenggat Waktu, Saldo Tidak Kembali

  • 25 Juni 2023 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa,
    Tapi kemudian status transaksi saya berubah menjadi berhasil, tapi di cek di mutasi rekening bank tidak ada uang masuk dari dana,
    Sedangkan saat saya chat cs nya mereka bilang sudah berhasil,

  • 25 Juni 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Ditunggu saja kak.Aku pernah ngalamin dulu narik Rp3 juta malahan.Kalo transaksi dini hari kadang Dana error macam gitu.Saldo balik ke Dana estimasi 3 hari kerja kalo aku (tidak termasuk hari libur/weekend).

    • 25 Juni 2023 - (18:52 WIB)
      Permalink

      Ga ada jam lain apa ya, jam jam itu waktu bank ofline/pemeliharaan server banyak masalah jadinya, ya salah sendiri ga liat waktu

  • 26 Juni 2023 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Udah uninstall ini aplikasi gara2 ada yang bahas banyak maling internalnya.Saldo gagal tapi tidak balik.

    • 26 Juni 2023 - (09:11 WIB)
      Permalink

      Kalo saya dulu langsung datang ke banknya, kemudian duitnya dibalikin LG ke saldo dana. Karena dari dana berhasil jd harus ke CS bank tsb saya kemarin berhasil balik setelah 2 mingguan.

  • 26 Juni 2023 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami TF ke bank Hana ( bank Korea) seperti pihak dana TDK bertanggun g jawan kejadian 6-6-23.Otp SMS dri dana terus verikasi wajah..eh saldo saya hilang..saya cek TF ke bank hana.call center nya susah di hup.lebih baik ga usah pakai dana dah..s

  • 27 Juni 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Aplikasi DANA memang buruk saya pun mengalaminya waktu beli pulsa transaksi pending seharian ketika dicek keesokan harinya transaksi malah dibatalkan uang sudah terpotong di rekening transaksi malah dibatalkan, sampai sekarang uangnya gak kembali. Waspada saja pengguna DANA transaksi bermasalah uang hangus, komplain pun percuma gak ditanggapi.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pending Melebihi Tenggat Waktu, Saldo Tidak Kembali

oleh YAYAN SETIAWAN dibaca dalam: 1 menit
10