Kurir Shopee Xpress Tidak Bisa Dinonaktifkan; Saat Ada Masalah, Tidak Ada Kejelasan

Saya adalah salah satu penjual star seller di Shopee, yang menjadi korban pemaksaan penggunaan kurir Shopee Xpress oleh pihak Shopee (jasa pengiriman ini tidak dapat dinonaktifkan). Sebelumnya saya menggunakan jasa pengiriman lain seperti JNE dan J&T, tidak pernah mendapat masalah seperti ini.

Saya mendapatkan order sebesar 740 ribu rupiah, pengiriman ke kota Jakarta, dengan nomor order: 230701SD2YFWU2 dan nomor resi: SPXID03182004716. Barang tersebut sudah dikirimkan dari tanggal 1 Juli 2023. Akan tetapi sampai sekarang status paket tersebut tidak pernah ter-update lagi.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Shopee, akan tetapi tidak ada kejelasan mengenai paket tersebut. Mengecewakan sekali Shopee dan Shopee Xpress ini, sudah membuat masalah, tetapi tidak mau bertanggung jawab.

Alvinabilla Titis Zakia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kurir Shopee Xpress Tidak Bisa Dinonaktifkan; Saat Ada Masalah, Tidak Ada Kejelasan

  • 10 Juli 2023 - (10:32 WIB)
    Permalink

    sama sih… manajemennya sangat buruk skali.. kalo gak bisa ya tolong jangan sok2an beroperasi nyari cuan2…
    masalahnya ga berhenti2 capek saya.. lagi coba saya masukkin keberita media besar

  • 10 Juli 2023 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Percuma komplain ke customer service, solusinya hanya diminta berhenti program gratis ongkir. Karena kalau ikut program gratis ongkir wajib mengaktifkan shopee express, padahal pada ketentuan tidak ada kalimat wajib.
    Saya sudah beberapa kali paket dinyatakan hilang padahal tujuannya di satu kota yang sama yaitu DKI Jakarta

  • 11 Juli 2023 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Bukannya semua seller otomatis idup ya shopee xpressnya? Bisa minta nonaktifin sementara ke CS Shopee. Beberapa bulan lalu Shopee Xpressku juga idup, terus minta nonaktifin sementara tapi sampe sekarang ga aktif lagi. Terus untuk paket stuck kan bisa komplen juga ke CS Shopee. Kalo barang dinyatakan hilang bisa diganti. Tapi 700rb nominal yg gede sih. Maksimal penggantian uang 10x ongkir kalo ga salah ya?

    • 12 Juli 2023 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Mereka ini ngikutin konsep singa udara…”kami memang buruk tapi anda tak punya pilihan”

      Yg artinya anda tak mungkin berpaling dr market itu dan terpaksa memakai terus layanan itu.

      Klo ud gini minimal kenal kurir saja deh bisa dibantuin jadinya.

  • 11 Juli 2023 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai pembeli shopee tidak pernah pakai shopee express, setiap order lgsg saya ganti ekspedisinya. Kepada TS mungkin kalau ada order langsung chat ke pembeli minta ganti ekspedisi.

  • 11 Juli 2023 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Sama ya. Tgl 17 mei lalu aktif tiba2 ini spx. saya teror shopee cs, 4 hari isi form bolak balik akhirnya bs di non aktifkan temporer. Masalah muncul lagi kemarin 6 paket terpaksa di drop off. 5 paket update 1 paketnya tidak update, hilang 1 paket. Monopoli klo sarana nya, sumber daya nya ada gak Masalah. Wa kurir pick up gak dibalas, ditelp seenak jidat ngomong nya “kan masih ada waktu 3 hari. Besok2 aja pick up nya”.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Xpress?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kurir Shopee Xpress Tidak Bisa Dinonaktifkan; Saat Ada Masalah, Tidak …

oleh alvinabilla titis zakia dibaca dalam: <1 menit
6