Tanggapan perihal “Saldo DANA Saya Terpotong oleh Transaksi QRIS yang Tidak Dikenal”

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen
Di Tempat

Perihal: Tanggapan terhadap Ibu Masruroh di Media Konsumen, “Saldo DANA Saya Terpotong oleh Transaksi QRIS yang Tidak Dikenal”.

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Masruroh yang dilansir dalam Media Konsumen pada tanggal 12 Juli 2023, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Masruroh.

Kami juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Masruroh yang telah bersedia menunggu hingga proses investigasi selesai dilakukan. Menindaklanjuti keluhan ini, kami dapat informasikan bahwa sanggahan transaksi tidak dikenal kami tolak. Hal ini dikarenakan sistem keamanan kami berjalan dengan sesuai prosedur yaitu menggunakan verifikasi PIN, yang hanya diketahui oleh pengguna.

Jika Ibu ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Salam hangat,

Corporate Communications
PT ESPAY DEBIT INDONESIA KOE

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Saldo DANA Saya Terpotong oleh Transaksi QRIS yang Tidak Dikenal

Saldo DANA saya tiba-tiba terpotong sebesar Rp200 ribuan, oleh pembayaran CRUZZ PEDIA melalui transaksi via QRIS. Sangat aneh, karena saya...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Tanggapan perihal “Saldo DANA Saya Terpotong oleh Transaksi QRIS yang Tidak Dikenal”

  • 14 Juli 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Communication Corporate Aplikasi Dana sepertinya tidak menyelesaikan keluhan pelanggan, berarti tim customer care pun demikian, padahal verifikasi PIN yang disebut standard keamanan dan prosedural sistem sudah hampir tidak dapat relevan lagi dalam dunia digital kini yang terus memiliki celah keamanan dari perkembangan dunia kejahatan digital, verifikasi PIN tidak memastikan itu diri pengguna: PIN bisa diretas dalam sistem mirroring dan aplikasi hacker lainnya. Harusnya DANA menyediakan keamanan sidik jari dan atau face ID.

      • 14 Juli 2023 - (14:20 WIB)
        Permalink

        Kita tetap harus mendukung untuk Dana melakukan perbaikan dan peningkatan standard keamanan. Untuk diketahui, progam-progam promosi DANA telah menciptakan banyak manfaat bagi para pengguna perseorangan maupun UMKM dan merchant. Tugas kita adalah untuk memberikan support dan dorongan untuk DANA mau melakukan evaluasi perbaikan dan peningkatan sistem keamanan. Dengan itulah kita semua akan mendapatkan manfaat dan kemajuan bersama untuk ekosistem digital yang lebih baik kedepannya. Semoga Corporate Communication DANA mulai melakukan perannya dalam internal corporate dan mengomunikasikan keinginan pelanggan / pengguna (users) terhadap management corporate untuk menghadirkan sistem keamanan yang lebih baik daripada PIN semata, semoga verifikasi biometrik seperti sidik jari ataupun face id dapat diterapkan dalam aplikasi DANA di waktu kedepannya. Terimakasih. (Albertus Djuandi Kurniawan)

        • 16 Juli 2023 - (12:19 WIB)
          Permalink

          Setau aku, ada sistem baru di app Dana namanya Dana Fiz itu berguna jika ada oknum yg menyalah gunakan app dana

          • 18 Juli 2023 - (12:42 WIB)
            Permalink

            Harus kau bilang? Harus dukung? Aku sih ogah. Di MK aja drama-nya banyak.

    • 14 Juli 2023 - (16:51 WIB)
      Permalink

      Kalau hp pengguna terkena mirroring atau aplikasi hacker lainnya, kan memang kesalahan pengguna yg ga hati2 dlm menjaga keamanan device nya…. aplicator ga bs dibebankan kesalahan karena rentannya device pengguna yg suka install aplikasi sembarangan. CMIIW.

  • 14 Juli 2023 - (17:23 WIB)
    Permalink

    seharusnya smartPAY di hilangkan,atau jika tidak di hilangkan verifikasi pin harus posisi aktiv,,,karna jika smartPAY aktiv dan verifikasi pin di non aktiv kan
    yg terjadi scan qris tanpa pin,itu yg saya tahu karna saya sebagai toko yg menerima pembayaran via qris rata rata ada saja yg scan tanpa verifikasi pin karna smartpay nya aktiv dan verifikasi pin di non aktiv kan,trimakasih

  • 14 Juli 2023 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Banyaknya keluhan terpotong saldo dana dgn pembayaran Qris menandakan sistem app DANA tidak aman. Saran…jgn tinggalkan saldo besar di DANA ckp utk transaksi kuota saja…

    • 14 Juli 2023 - (19:26 WIB)
      Permalink

      Itulah tanggapan klasik dari si sumber berdasarkan System mereka. Ingat waktu lalu System keamanan Bank sekelas BSI saja bisa jebol wkwkwk. Terus gimana ini..ujung ujungnya nasabah yg rugi.
      Secanggih apapunSystem keamanan toh bisa jebol jga,itulah pandainya peretas rsekarang. .

      • 16 Juli 2023 - (10:35 WIB)
        Permalink

        Saya sudah pengajuan untuk hapus/menonaktifkan akun dana saya via email.
        Sepertinya tidak diperkenankan untuk hapus akun, hanya akun DIBEKUKAN saja
        Yang artinya akun saya masih bisa menerima dana/uang masuk, tetapi saldo tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.
        Padahal saya sangat berharap akun DANA saya terhapus. Karena saya kapok membuat akun DANA (yang sudah premium)

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Saldo DANA Saya Terpotong oleh Transaksi QRIS…

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 menit
10