Refund Dana Transaksi di Tokopedia Tidak Jelas

Pada tanggal 26 Juni 2023, saya melakukan transaksi di Tokopedia. Transaksi tersebut dilakukan pembayaran dengan kartu debit Bank CIMB Niaga. Namun karena salah alamat, transaksi tersebut saya batalkan.

Kemudian pada tanggal 28 Juni 2023, pihak Tokopedia mengklaim telah me-refund pembayaran saya tersebut dan dana tersebut akan masuk ke rekening kartu debit Bank CIMB Niaga saya dalam 14 hari kerja. Namun setelah saya tunggu selama 14 hari kerja, dana tersebut belum masuk ke rekening saya.

Kemudian saya melakukan komplain ke pihak Tokopedia dan pihak Tokopedia mengklaim telah me-refund dana tersebut. Lalu saya membuat laporan ke pihak Bank CIMB Niaga dan dari pihak bank meminta kode ARN transaksi refund dari pihak Tokopedia. Namun ketika saya meminta kode ARN ke pihak Tokopedia, mereka tidak memberikan kode ARN tersebut, dengan alasan masih berkoordinasi dengan pihak bank.

Sampai kapan alasan koordinasi dijadikan alasan untuk tidak memberikan kode ARN refund dana tersebut? Kepada pihak Tokopedia, mohon dengan hormat, kasus pengembalian transaksi saya dengan nomor transaksi: INV/20230626/MPL/3312943314 untuk segera di selesaikan secepatnya.

Arga Junaedi
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Refund Dana Transaksi di Tokopedia Tidak Jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Care?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Dana Transaksi di Tokopedia Tidak Jelas

oleh Arga dibaca dalam: 1 menit
2