Top Up OVO dari SeaBank Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Tidak Ada di Riwayat Transaksi

Pada tanggal 01 Agustus 2023, saya melakukan top up saldo OVO dari SeaBanksenilai Rp838.400, untuk pembelian tiket hotel di Agoda. Proses loading ketika transfer cukup lama, lalu tidak lama kemudian muncul keterangan transaksi gagal dibayarkan. Namun ketika saya cek, ternyata saldo di akun SeaBank saya sudah terpotong, sedangkan saldo tersebut belum diterima di akun OVO penerima.

Saya cek kembali di riwayat transaksi, ternyata transaksi saya tidak tercatat di histori transaksi, sehingga saya tidak memiliki nomor transaksi maupun ID referensinya. Kemudian, saya segera menghubungi CS SeaBank melalui fitur live chat di aplikasi. Menurut keterangan dari CS SeaBank, saldo saya tertahan dan akan kembali secara otomatis ke saldo tabungan saya dalam jangka waktu 7 hari kalender.

Menurut saya proses tersebut terlalu lama dan saya butuh dana tersebut segera. Mohon kiranya bantuan dari pihak SeaBank agar mempercepat prosesnya, karena saya sangat membutuhkan dana tersebut. Saya akan update di komentar apabila kasus ini sudah closed dan dana saya sudah dikembalikan. Berikut saya lampirkan screenshot chat saya dengan CS SeaBank.

Nur Indah Anjarwati
Magetan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Top Up OVO dari SeaBank Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Tidak Ada di Riwayat Transaksi

  • 3 Agustus 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Case diatas sudah closed ya. Pada hari ini tanggal 03 Agustus 2023, dana saya sudah kembali ke saldo tabungan Seabank saya. Terimakasih kepada mediakonsumen yang telah membantu penyelesaian case diatas, dan Terimakasih juga kepada pihak Seabank yg telah memfollow-up serta memprioritaskan laporan terkait kendala yg saya alami, semoga hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

    • 18 Agustus 2023 - (12:59 WIB)
      Permalink

      Aku juga sama kak punya masalah seperti ini. pengembalian saldo 3 hari kak baru masuk lagi saldonya? di jam berapa kak? aku juga ini udah 3 hari tapi belum kunjung kembali saldonya

    • 18 Agustus 2023 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Aku juga mengalami hal yang sama kak. waktu kamu di tanggal dan jam berapa saldo nya kembali?

  • 3 Agustus 2023 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Selamat Malam Ibu Nur Indah Anjarwati,

    Mohon maaf atas kendala yang terjadi. Terkait kendala Top Up Saldo OVO dari SeaBank saat ini telah selesai kami proses dan sudah kami konfirmasikan langsung kepada Ibu Nur melalui telephone pada tanggal 03/08/2023 pukul 17:07 WIB.

    Kami Informasikan untuk status transaksi tersebut saat ini adalah GAGAL dan tidak mendebet rekening Ibu Nur.

    Jika membutuhkan bantuan lain Ibu Nur dapat menghubungi Customer Service SeaBank melalui telepon di nomor 1500130 atau layanan live chat kami.

    Demikian informasinya,
    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Top Up OVO dari SeaBank Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Tidak Ada di R…

oleh Nur Indah A dibaca dalam: 1 menit
5