Tagihan Wifi IndiHome Makin Naik, Padahal Saya Tidak Melakukan Pembelian Apapun

Saya sebagai customer Wifi IndiHome sejak 2019, baru kali ini kecewa dengan tagihan IndiHome yang makin naik. Saya cek tagihan di aplikasi myIndiHome, tagihan makin tidak masuk akal. Padahal saya tidak melakukan pembelian add on apa pun, kecuali IndiKorea yang hanya Rp25.000 (belum PPN 11%).

Saya pun melakukan komplain ke WhatsApp IndiHome Care. Namun saya tidak bisa mengetahui dengan siapa saya melakukan percakapan tersebut, karena tidak ada inisial Agen di percakapan WhatsApp. Agen tersebut mengecek rincian tagihan IndiHome saya, dan terdapat add on Big Combo HD, yang menyebabkan kenaikan hampir 100k di tagihan IndiHome saya.

Saya pun mengecek “atur pembelian add on” di IndiHome TV saya, dan tidak ada add on Special Big Combo HD. Bagaimana bisa, tagihan dibebankan ke customer tapi di IndiHome TV customer tidak ada add on tersebut? Sehingga customer tidak menikmati atas fasilitas layanan dari add on tersebut.

Saya pun meminta agen tersebut untuk mencabut add on Special Big Combo HD dan mengembalikan tagihan saya normal. Namun lagi-lagi flow handling mencabutnya ribet. Tolonglah IndiHome, jangan bikin customer kecewa. Saya meminta IndiHome untuk segera mengembalikan tagihan IndiHome saya normal seperti semula. Saya kecewa banget, udah mah tiap malem jaringan lemot, padahal sebelumnya enggak!

Saya tunggu itikad baik dari IndiHome untuk menangani kasus ini!

Ragil Putra Nugraha
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tagihan Wifi IndiHome Makin Naik, Padahal Saya Tidak Melakukan Pembelian Apapun”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 6 Agustus 2023 oleh Bapak Ragil Putra Nugraha mengenai tagihan wifi indihome...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Tagihan Wifi IndiHome Makin Naik, Padahal Saya Tidak Melakukan Pembelian Apapun

  • 6 Agustus 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Hmm terus terang add on ini berbahaya.. krn kadang penawarannya dr telp atau wa dan seringkali cuma harga manisnya yg di beri tau.. (alias harga promo) lewat promo berubah dah…

    • 6 Agustus 2023 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Bener berbahaya bgt, pdhl ga ada call ga ada wa tiba2 aktif di april. Mei udah ku cabut pdhl dr IndiHomeTV nya tp masih ditagihkan. Sebel

      3
      1
          • 7 Agustus 2023 - (16:45 WIB)
            Permalink

            Sepertinya Pak Erik Tohir harus turun tangan membenahi BUMN yang nakal seperti ini karena bisa2 pelanggan banyak yang tidak puas dengan sistim administrasi yang bertele2 ini sesukanya meng added sesuatu yang tdk atas persetujuan pelanggan dan akhirnya bisa membuat pelanggan kabur.

        • 7 Agustus 2023 - (09:55 WIB)
          Permalink

          Wah diganti dengan apa ? Apakah rekomend? Dah muak dengan indihome sekarang yang lemot dan tagihan bertambah sendiri

    • 7 Agustus 2023 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Hal serupa terjadi pada diri saya dimana muncul add on yg bukan permintaan saya, dg membaca ini berarti ada kecurangan yg dilakukan pihak telkom dalam menarik dana dari user dengan cara menginstal secara sepihak. Pada akhirnya saya closed saja

    • 15 Agustus 2023 - (04:01 WIB)
      Permalink

      Paling bener stop pake indihome, jaringan lemot bayarnya mahal, penanganannya lama bgt klo ada apa”. Ribet sendiri kitanya.

  • 6 Agustus 2023 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Skrg ada lagi paket Jitu. Tapi saya bingung gmn daftarnya? Krn di menu mytelkomsel tdk bisa pilih migrasi, hanya ada daftar baru. Apakah customer lama dilupakan? Paket hanya utk menarik customer baru?

    • 6 Agustus 2023 - (20:19 WIB)
      Permalink

      betul sekali, pelanggan baru ditawari 280.000 untuk kecepatan 30 Mbps, sedangkan saya pelanggan lama membayar 499.500 untuk paket yang sama.

      • 7 Agustus 2023 - (08:26 WIB)
        Permalink

        Sama PPN 11% 310rb jadinya..saya pakai itu.. kemarin komplain ke salesnya, kenapa ko tagihan jadi 310..pengen yg murah malah mahal juga..mau ganti takut kena denda 1jt, bingung 😕

        • 11 Agustus 2023 - (10:05 WIB)
          Permalink

          Kalau mau nutup, mending gk usah di bayar tagihan nya, soal e nya klo mau nutup secara baik2 itu ruwet, mending biarin aja, klo ada orang datang yg nagih, abaikan saja, trus nanti ada jga yg datang ambil alat nya, kasihkan saja,

  • 6 Agustus 2023 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Skrg ada lagi paket Jitu. Tapi saya bingung gmn daftarnya? Krn di menu mytelkomsel tdk bisa pilih migrasi, hanya ada daftar baru. Apakah customer lama dilupakan dan paket hanya utk menarik customer baru?

  • 6 Agustus 2023 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Saya pun berkali kali di telpon dan mengganggu sekali, penawaran paket paket. Menyebalkan di bilang tidak minat masih di telpon terus.

  • 6 Agustus 2023 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna telkom telkomsel memang yg sy pernah alami, telkom suka sepihak dalam merubah sebuah paket maupun manaikan tagihan degn dalih tpi tanpa data pemakaian. Diurus gk ada penyelesaian apalg solusi…..Solusi terbaik aku putuskan stop semua produk dr telkom/telkomsel beralih ke provider lain

    10
    2
    • 7 Agustus 2023 - (08:56 WIB)
      Permalink

      Apalagi saya kemarin mau putus aja susah berbelit belit tanyanya ga kayak yg lain sampai pulsa saya habis cuma buat tlp mau mutusin internetnya ga mau pake lagi karena kemahalan

  • 6 Agustus 2023 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Pelanggan Lama pembayaran lancar…. tuh di kasih diskon….d kasih penghargaan…. bukannya d tawarin hd lah….pket vidio lah…bla2 lah….

  • 7 Agustus 2023 - (08:31 WIB)
    Permalink

    tagihan saya 315.rb/bln 30Mbps
    Tetapi jaringan kadang ada kadang ngak, kadang SOS 1 harian, terlebih SOS pernah sampai 4hari

  • 7 Agustus 2023 - (13:40 WIB)
    Permalink

    ini misleading berkali2 cm gak ada berani bertindak ya, pdhal udah banyak keluhan serupa cm ya gimana promo awal emang kenceng dan murah setelah nya mampet dan mahal

    wkwkwkwkwk

    ampun deh rumah indi

  • 7 Agustus 2023 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Ga cuman indihome.. telkomsel pun paket segala macem penuh jebakan saya bekerja dikonter HP, yg mana sering menemui org² yg terjebak permainan monopoli dagang telkomsel yg mengikis kantong ala rentenier, ga fair untuk customer lah..

  • 7 Agustus 2023 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Gw pake SIM card simpati sinyalnya error terus kadang hilang udah bulak-balik ke Telkomsel tetap masih error sinyal,,
    Ditambah bodohnya gw malah beli wifi Orbit late baru dipake 6 bulan udah error sinyal wifi hilang,,
    MULAI ORBIT GW RUSAK GW UDAH GA AKAN PERNAH PAKE YG NAMA PRODUK TELKOMSEL APAPUN ITU,,
    GW UDAH GA MAU DIBEGOIN TERUS SAMA TELKOMSEL,,

  • 8 Agustus 2023 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami hal yg mirip.
    Saat cek akun di aplikasi myindihome ada addon disney hotstar yg nmr HP nya bukan nmr HP saya.
    Lalu komplain dan di benarkan oleh CS 147 ada addon tersebut. Saya paksa kok bisa muncul addon yg bukan untuk nomor saya, gak bisa jawab.
    5 menit kemudian addon tsb sudah tdk ada di akun saya
    Kok bisa spt itu ya

  • 26 September 2023 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Saya berlangganan Indihome sejak 2017 dengan paket 750 perbulan (100Mbps), namun setelah 4 bulan berlangganan tagihan perbulannya mulai berubah naik, sampai 2 juta.. Perusahaan macam apa ini, jika diminta runcian tagihan perbulannya, tidak bisa mereka berikan, hanya total tagihan perbulannya saja.. Perusahaan yang aneh, bisa keluarkan tagihan, tapi tidak dapat menunjukan RINCIAN TAGIHANNYA..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel Indihome?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Tagihan Wifi IndiHome Makin Naik, Padahal Saya Tidak Melakukan Pembeli…

oleh Putra dibaca dalam: 1 menit
26