Anteraja yang Tidak Bertanggung Jawab

Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada Media Konsumen yang sudah menerbitkan surat keluhan saya.

Pada tanggal 30 Juli 2023, saya mengirimkan paket berisi minuman powder dengan merk Hotto, sebanyak 6 paket ke alamat berbeda. 5 paket sampai dengan selamat, sedangkan 1 paket tertahan di Hub Cimahi Anteraja, nomor resi: 10007579957360. Seharusnya estimasi sampai paling lama tanggal 2 Agustus 2023.

Saya hubungi CS Anteraja untuk menanyakan 1 paket yang tertahan. Mereka bilang bahwa paket saya rusak dan tidak bisa klaim asuransi karena packaging tidak sesuai dengan standar Anteraja. Saya sungguh tidak puas dengan jawaban CS tersebut sehingga saya meminta bukti foto yang memperlihatkan barangnya rusak. Namun mereka tidak bisa memberikan bukti tersebut. Saat saya meminta tolong untuk dikirimkan kembali barang rusaknya pada saya pun tidak digubris.

Bukan hanya CS di WA, bahkan saya menghubungi semua CS melalui email dan via telepon juga. Namun jawaban mereka selalu sama, paket saya rusak dan tidak bisa klaim asuransi, karena tidak memenuhi standar pengiriman Anteraja.

Seandainya paket saya tidak memenuhi standar pengiriman, mengapa saat saya kirim barang mereka tetap terima?? Harusnya jangan diterima kalo packaging tidak sesuai standard bukan?? Seandainya paket rusak, harusnya mereka menyertakan bukti foto atau seharusnya mereka kirim balik paketnya kepada si pengirim. Namun sampai detik ini, bukti foto barang rusak tidak ada, paket tidak dikirim balik lagi kepada saya, asuransi tidak bisa saya klaim juga. Jadi barang saya entah rusak entah hilang tanpa kejelasan.

Sangat disayangkan solusi dari Anteraja sangat tidak memuaskan. Bahkan sampai surat ini dibuat tanggal 9 Agustus 2023, tidak ada solusi yang saya dapatkan sebagai customer. Saya sudah berusaha untuk meminta lokasi, untuk melakukan pengambilan paket saya langsung ke Hub Cimahi, tapi ditolak pihak Anteraja.

Tolong kepada pihak Antreaja untuk memberikan solusi yang baik, bukannya lepas tanggung jawab seperti ini. Saya beli asuransi loh saat pengiriman. Seandainya pun tidak bisa klaim asuransi, pihak Antarjaa harusnya bisa menyertakan bukti barang rusak dan bertanggung jawab mengirimkan kembali barang yang rusak kepada saya sebagai pengirim. Bukannya dirampas dan tidak dikembalikan, bahkan tidak bisa klaim asuransi yang sudah saya beli.

Terima kasih Media Konsumen.

Fenny
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Anteraja yang Tidak Bertanggung Jawab

  • 13 Agustus 2023 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Ini nightmare setiap seller dan buyer. Saya sendiri sudah sering kena masalah anteraja, driver pick up ga datang2, jadi saya kirim pakai expredisi lain. Waktu barangnya sampai, kurit ketuk2 pintu mau pick up barang. Ditambah kasus ini, anteraja harusnya kena blacklist. Manajemennya gak bener.

    • 13 Agustus 2023 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Iya.. Mimpi buruk banget axpedisi ini..lebih baik semua seller blacklist aja.. Paket sealalu telat jauh nyampe nya.. Padahal kirim pilih sehari nyampe.. Di tracking ada keterangan paket gagal kirim karena kendala Operasional.. (ini berulang)

  • 13 Agustus 2023 - (15:34 WIB)
    Permalink

    khan sesuai namanya, kak!!!!
    “anteraja” …. jadi tuh jasa kurir cuma anteraja klo sampe yeh😂😂 ….. klo rusak, ilang, atau ga sampe …. emang gw urusin !!!! khan gw cuma anteraja gimana gw !

      • 13 Agustus 2023 - (20:55 WIB)
        Permalink

        Toko sy jg gratis ongkir tp cm pake JNE. Bs anter ke agen deket rumah, pengiriman jg selama ini cepet, jarang ada masalah, dan menjangkau seluruh Indonesia.

    • 13 Agustus 2023 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Lah ya mana tau pak tadinya ekspedisinya kaya begini.. emang saya cenayang?? kalo tau juga saya ga akan pake.. kaya skrg udah tau gini ya ke depannya saya ga akan pake.. begitu loh pak logikanya..

      • 14 Agustus 2023 - (01:25 WIB)
        Permalink

        Iya kan skr udah tau anter aja dah ganti nama jd entar aja…jd kl mau pake jasa pengiriman yg satu ini ya entar aja dulu…

        1
        1
  • 13 Agustus 2023 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar kalau mmg tdk bisa dikembalikan ke pengirim , paket tsb sdh di komsumsi pihak Ss atau cab terakhir.

  • 15 Agustus 2023 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Udah mau rungkad ekspedisinya.
    Kena karma karyawan lamanya pada risegn.
    Pelayanan ga sebagus dulu.
    Paling yang ngirim orang” baru sehari 2 hari risegn begitu aja terus.
    Saya aja udah ga pernah pake ekspedisi ini.

  • 17 Agustus 2023 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama terjadi pada saya. Pengiriman batu, bukti foto ada batunya dan kemasan packing rusak. Anehnya dlm keadaan packingan rusak pun kenapa ga retur aja. Buat apa juga taroh di gudang ekspedisinya. Aneh…. dan packingan yang sama pake ekspedisi lain ga gini nih. Bahkan uda kesekian kalinya terjadi hal ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Anteraja yang Tidak Bertanggung Jawab

oleh Fenny dibaca dalam: 1 menit
13