Sinyal Hilang Seminggu, Telkomsel Bagaimana Ini?

Tanggal 19 Agustus 2023 ,saya datang ke Grapari Landmark Tower Surabaya, dengan maksud ingin mengembalikan kartu saya dari Halo ke prabayar, karena asalnya memang prabayar (08131****088).

Setelah dimintai data oleh CS tersebut, saya langsung membayar sisa tagihan Halonya dan beberapa menit kemudian sinyal langsung hilang. Kata CS-nya 3 hari bisa langsung dipakai, tapi ternyata sampai pengaduan ini saya tulis, sinyal saya masih “zonk”.

Kemudian pada tanggal 24 Agustus 2023 pagi, saya hubungi 188 dan diminta menunggu 3 hari lagi. Lalu tanggal 26 Agustus 2023 saya kirim pengaduan di MyTelkomsel, tapi malah diminta hubungi balik 188 lagi.

Kesimpulannya, kartu prabayar saya nonaktif selama satu minggu tidak bisa nelpon/terima, tidak bisa WA/terima, pokoknya nganggur.. nggur hp saya itu. Semestinya ini bukan masalah yang rumit bagi PT. Telkomsel yang dampaknya menyusahkan saya.

Totok Lamiyanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sinyal Hilang Seminggu, Telkomsel Bagaimana Ini?”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 28 Agustus 2023 oleh Bapak Totok Lamiyanto mengenai sinyal Telkomsel yang hilang...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sinyal Hilang Seminggu, Telkomsel Bagaimana Ini?

  • 28 Agustus 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Kok saya kudet ya soal pasca ke pra tyt boleh. Bang totok saya tunggu hasilnya, kalau bisa saya ngikut ubah dari pasca ke pra, soalnya paketannya mehong dibandingkan merk kartu kuning.

  • 29 Agustus 2023 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Pindah dari Pasca ke Pra sejak dulu Telkomsel emang rumit, ada unsur pemaksaan gitu.
    Sepertinya Anda terkena aturan, nomor mati bisa hidup kembali dengan syarat tertentu, sayangnya dgn kasus TS dari pihak Telkomsel tidak memberi tahu hal tsb dan seharusnya bisa ditindaklanjuti saat itu juga.
    Bisa jadi itu syarat harus ada jeda waktu sudah tak terpakai, lalu bisa mengajukan aktif kembali jadi pra bayar.

    Mungkin spt itu, pihak Telkomsel tidak menjelaskan terbuka ke Pengguna Kartu tsb.

  • 29 Agustus 2023 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Izin bantu jawab sesuai pengetahuan saya ya kak, Bisa kak pindah dari pascabayar ke prabayar selama nomor awal nya bukan yang 0811 dan memang info dari CS nya sinyal bakal hilang kurang lebih 1 minggu, tapi kejadian saya sih waktu itu kurang dari 1 minggu sudah bisa aktif kembali.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sinyal Hilang Seminggu, Telkomsel Bagaimana Ini?

oleh Nimboshi dibaca dalam: 1 menit
6