Terlalu Lama Respons untuk Menutup IndiHome

Pada tanggal 5 September 2023, saya datang ke kantor IndiHome Rawamangun untuk downgrade paket IndiHome dari internet + TV menjadi internet saja, dengan harga paket ± Rp300.000. Nomor pelanggan saya: 122118280177/0212246**08. Namun kenyataannya paket tersebut belum di-downgrade setelah saya video call di plasaindibiz.com. Mohon perhatian untuk IndiHome Rawamangun, jika pelanggan mau downgrade harap dikerjakan dong! Buat apa saya antre lama-lama?

Karena saya sangat kecewa dengan IndiHome, pada tanggal 6 September 2023, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti langganan IndiHome. Untuk itu diperlukan beberapa syarat. Setelah syarat tersebut dikirim ke email cc-dbs@telkom.co.id sore harinya, tanggapannya sangat lama.

Saya sampai 3 kali video call ke plasa indibiz. Lalu mereka kirimkan tagihan yang tertunggak. Anehnya, tagihan tertunggak yang dikirim adalah bulan 04/2019 dan 05/2019, masing-masing sebesar Rp70.000. Jadi total yang saya transfer ke Bank Mandiri atas nama Telkom sebesar RP140.000. Namun apa iya tagihan 2019 baru ditagih sekarang? Lagi pula saya tidak pernah pasang paket yang ada telepon.

Saya pikir, ya sudah saya bayar saja biar cepat selesai. Namun ternyata dipersulit lagi, masih ada tagihan tunggakan internet yang harus dibayar di bulan berjalan, yaitu September 2023. Sudah saya tunggu sampai hari ini 11 September 2023, tapi tagihan tunggakan bulan berjalan pun belmu dikirim oleh IndiHome.

Apa sesusah itu untuk melalukan penutupan langganan IndiHome? Saya gak mau tagihan saya membengkak, karena cara kerja kalian yang lambat. Saya mau uang saya Rp140.000 dikembalikan saja, karena merasa tagihan ini sangat aneh, masa tagihan 2019 muncul cuman 2 bulan? Harap segera ditanggapi.

Fransisca Novita, SE
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Terlalu Lama Respons untuk Menutup IndiHome

  • 12 September 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya untuk berhenti langganan Internet Telkom ya tinggal datang ke plasa telkom, bilang mau berhenti berlangganan sambil mengembalikan modem yang diberikan telkom, pembayaran menjadi 2 tagihan (untuk hitungannya seperti apa, saya kurang mengerti).

  • 12 September 2023 - (13:22 WIB)
    Permalink

    langsung ke plasa telkom atau ke grapari telkomsel (udah gabung). nanti cepet penanganannya. itu yg nanganin via email dan sebagainya, pihak ke-3 (vendor), gak heran kalau lelet.

  • 18 September 2023 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Berhenti berlangganan indihome itu gampang, datang langsung ke plasa telkom, bawa semua perangkat. Sudah beres.
    Kalau berhenti berlangganan cuman email email atau via online ya itu salah.

  • 25 September 2023 - (18:44 WIB)
    Permalink

    untuk indihome ternyata memang ada dua segmen/jenis wifi, home dan bisnis mungkin penulis pakai wifi bisnis seperti saya yang memang harus melalui online dan proses berbelit, saya juga proses pemutusan dan kecewa banget. ga akan balik lagi ke indihome

 Apa Komentar Anda mengenai Berhenti berlangganan IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Terlalu Lama Respons untuk Menutup IndiHome

oleh fransisca dibaca dalam: 1 menit
5