NIK Istri dan Anak Digunakan oleh Pelanggan Telkomsel Lain

Terima kasih kepada mediakonsumen.com, yang pada tanggal 05 September telah menerbitkan surat saya dengan judul: “NIK Saya Digunakan oleh Pelanggan Telkomsel Lain“. Masalah tersebut telah diselesaikan dengan dihapuskannya nomor yang tidak dikenal dari registrasi NIK saya.

Namun kendala baru muncul. Setelah saya cek NIK Istri dan anak yang masih bayi juga sudah terdaftar ke nomor pelanggan Telkomsel. Ini sangat aneh menurut saya, kok bisa ya data pribadi bocor? Pada NIK istri saya, terdapat nomor +62 8228****3709, yang saya tidak tahu siapa pemiliknya. Sementara saya coba registrasi pakai NIK anak saya, ternyata sudah penuh terdaftar di tiga nomor yang saya tidak tahu siapa pemiliknya.

Saya sudah melapor ke CS baik melalui 188 maupun DM Instagram. Namun saya tetap diarahkan ke Grapari, Padahal pada keluhan saya di mediakonsumen.com sebelumnya bisa dihapus langsung dari sistem, tanpa saya harus datang ke Grapari.

Riwayat pelaporan saya di Aplikasi MyTelkomsel

Saya berharap, Telkomsel tidak mempersulit penghapusan data pribadi ini. Saya takut disalahgunakan oleh orang tertentu. Saya berharap data nomor telepon tersebut bisa dihapus dari sistem langsung, seperti kendala sebelumnya yang sudah diselesaikan tanpa harus ke Grapari.

Apalagi ini sudah memasuki era digitalisasi, kalau memang perlu tampak wajah Telkomsel sudah ada fitur videocall yang link-nya dikirim ke email.

Ahmad Arif
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “NIK Istri dan Anak Digunakan oleh Pelanggan Telkomsel Lain

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

NIK Istri dan Anak Digunakan oleh Pelanggan Telkomsel Lain

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 menit
8