Promo Gratis Biaya Layanan Cicilan Kartu Kredit di Tokopedia Tidak Kunjung Dikreditkan

Kepada Yth.,
Marketplace Tokopedia
Bagian Promosi

Perkenalkan saya Erwin Prasetyo. Saya membeli produk Huawei Matepad 11.5 di Tokopedia pada tanggal 26 Agustus 2023, dengan nomor invoice: INV/20230826/MPL/3422498737. Pembayaran menggunakan kartu kredit dengan metode cicilan 3 bulan.

Seperti yang umum diketahui, pembelian melalui marketplace Tokopedia menggunakan metode cicilan kartu kredit, akan dikenakan biaya layanan cicilan sesuai dengan nominal pembelian. Pada pembelian tersebut, saya dikenakan biaya layanan cicilan sebesar Rp123.365 (gambar invoice terlampir).

Mulai akhir bulan Agustus 2023, Tokopedia menerapkan prinsip kombo promo, yang mana promo gratis ongkir dapat dikombinasikan dengan promo bank dan promo toko. Lebih lanjut, di halaman promo Tokopedia dan deskripsi produk Huawei Matepad 11.5, terdapat keterangan promo tambahan. Yaitu adanya gratis biaya cicilan kartu kredit, selama masa launching Huawei Matepad 11.5, dari tanggal 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Berdasarkan ketentuan promo, gratis biaya layanan cicilan ini hanya berlaku untuk pembelian dengan metode cicilan kartu kredit, dengan durasi cicilan maksimal 6 bulan. Berdasarkan ketentuan, biaya layanan tersebut akan dikreditkan dalam bentuk GoPay Coins di akun Tokopedia, maksimal selama 14 hari kerja setelah pesanan diselesaikan (gambar terlampir). Promo tersebut seharusnya berbeda/terpisah dengan promo diskon kartu kredit yang saya dapatkan karena ultah Tokopedia dan promo cashback toko dari Huawei Store.

Pesanan Tokopedia saya selesai pada tanggal 1 September 2023. Produk dan free gift produk sudah sesuai dengan deskripsi dan tidak ada kendala. Namun demikian, promo gratis biaya layanan kartu kredit sebesar Rp123.356 yang dijanjikan akan cair selama maksimal 14 hari kerja (seharusnya maksimal cair tanggal 20 September 2023), hingga saat ini belum kunjung cair.

Saya sudah mengontak CS Tokopedia hampir setiap hari, sejak tanggal 20 September 2023. Namun demikian hingga saat ini tidak ada kejelasan dan hanya diberikan jawaban masih menunggu investigasi. Apabila ditanya estimasi waktu investigasi, pihak CS tidak dapat memberikan estimasi waktu investigasi.

Melalui surat di Media Konsumen ini saya berharap kesediaan Tokopedia untuk mempercepat proses investigasi dan pencairan promo gratis biaya layanan yang diberikan oleh pihak Tokopedia sendiri. Saya mohon komitmennya dalam pengkreditan promo yang sudah jelas-jelas tertulis di halaman produk saat periode launching produk Huawei Matepad 11.5 (saat ini halaman tersebut sudah tidak ada karena sudah melewati masa launching produk).

Terima kasih atas perhatiannya.

Erwin Prasetyo Ardy
Kab. Demak, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Promo Gratis Biaya Layanan Cicilan Kartu Kredit di Tokopedia Tidak Kunjung Dikreditkan

  • 28 September 2023 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Itu ada tulisan lihat kode di tokopedia.link/….. untuk mendapatkan gratis admin cicilan. Waktu checkout sudah dimasukkan kodenya?

    • 28 September 2023 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Oh itu lihat kode promo maksudnya untuk promo diskon apabila pembayaran dengan bank tertentu. Sudah saya pakai diskonnya bisa dilihat di invoice. Untuk yg cashback biaya admin cicilan tidak ada kodenya

  • 29 September 2023 - (06:53 WIB)
    Permalink

    di toped yg bebas biaya layanan hanya kalo pake bri toped card, ini tumben ada promo utk cc selain toped card..

    btw mending di blibli aja kalo cicilan 3 bln memang gratis biaya layanan dia

    • 29 September 2023 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Ya betul kalau pake toped card langsung gratis admin cicilan tidak berbentuk cashback seperti promo diatas. Saya juga sering pakai.

      Saya perhatikan di huawei OS setiap ada launching produk baru selalu ada promo seperti itu. Cuma memang baru kali ini mencoba beli. Kmrn saat launching preorder matepad air juga seingat saya ada juga ada promo serupa yaitu gratis biaya cicilan dalam bentuk cashback juga.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Promo Gratis Biaya Layanan Cicilan Kartu Kredit di Tokopedia Tidak Kun…

oleh Erwin dibaca dalam: 1 menit
4