Masalah Pengembalian Dana yang Salah Top Up

Saya mohon bantuan. Saya melakukan kesalahan saat top up saldo aplikasi LinkAja. Nomor HP saya: 0821376884**, nilai top up Rp501.000. Namun saya salah top up ke nomor hp: 088213768843*, nomor belakangnya saya salah ketik. Jadi nomornya hampir sama dengan nomor saya. Asal top up dari mobile banking BTN, pada tanggal 08 Oktober 2023 pukul 16.19.

Saya sudah coba WhatsApp ke nomor yang salah top up, sesuai saran dari CS LinkAja. Yang bersangkutan mengaku masih sekolah dan tidak ada akun LinkAja. Setelah itu nomor saya diblokir karena dianggap penipuan. Saya menelepon kembali CS LinkAja. Jawabannya nomor tersebut sudah terdaftar di LinkAja. Ketika saya tanya identitas LinkAja-nya, katanya tidak ada, karena masih akun basic.

Saya curiga nomor tersebut hasil recycle. Jadi pemegang nomor sekarang tidak tahu kalau pernah daftar LinkAja. Gimana saya minta pengembalian dana ke yang bersangkutan, jika dia tidak tahu punya akun LinkAja dan akunnya pun masih basic?

Sebagai customer setia dari LinkAja dari awal ada, saya sangat sedih. Semoga ada titik temu untuk pengembalian dana saya. Saya telepon customer service, jawabnya selalu tidak bisa tarik dana yang salah top up. Mohon bantuannya, uang tersebut sangat berarti untuk saya.

Yunita Permata Sari
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Masalah Pengembalian Dana yang Salah Top Up

  • 9 Oktober 2023 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Kalau mau uang kembali, bersiap lahir batin karena prosesnya panjang dan mungkin uang yang dikeluarkan tidak setimpal dengan yang kembali. Nomor telepon bisa copy/paste dari aplikasi operator sehingga tidak berpotensi runyam seperti ini.

    • 10 Oktober 2023 - (05:52 WIB)
      Permalink

      Kalaupun tidak kembali semoga pengalaman saya bisa menjadikan pengalaman baginkita semua agar lebih teliti ketika transaksi

  • 9 Oktober 2023 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Jelas2 depan belakang salah gt kok. Ini transfer uang lho bukan warkop, depan bisa belakang bisa 😀

    2
    1
  • 9 Oktober 2023 - (22:15 WIB)
    Permalink

    “Nomor HP saya: 0821376884**, nilai top up Rp501.000. Namun saya salah top up ke nomor hp: 088213768843*, nomor belakangnya saya salah ketik.”

    Anda sepertinya memang tipikal gak teliti atau typo-an ya. Bahkan nulis nomor HP tujuan di surat MK pun juga salah (nomor ketiga dari depan).
    Di jaman maraknya penipuan WA & kejahatan cyber, hampir mustahil bisa meyakinkan orang lain bahwa nomor tak dikenal yang menghubunginya adalah orang baik2.

    • 10 Oktober 2023 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Saya tahu ini kelalaian saya. Semoga tulisan saya menjadi berguna untuk kita semua agar lebih teliti dalam melakukan transakai apapun.
      Terimakasih atas tanggappannya.

      • 10 Oktober 2023 - (06:07 WIB)
        Permalink

        Oh ya komentar saya typo juga yang atas. Terimakasih nasihat nya. Kedepan lebih teliti dan tidak typo lagi

      • 10 Oktober 2023 - (21:04 WIB)
        Permalink

        Namanya kelalain pasti ada…teman saya aja karena mabuk salah input Nominal nya. Ada juga kirim Dana salah nomor tujuannya….. uang hangus dah.
        Harap kita maklum….
        Semua tidak luput dari kelalaian…
        Semoga yang terkena musibah segera mendapat gantinya

      • 11 Oktober 2023 - (08:13 WIB)
        Permalink

        Coba hubungi orang nya lagi minta ketemu kamu coba login ke akunnya terus kamu disitu bisa tahu pemilik akunnya yang sebenarnya siapa diakah atau orang lain jika dia kamu bisa update akunnya dan dana itu bisa kembali ke kamu jika bukan kamu bisa tau nama pemiliknya siapa coba lacak

  • 9 Oktober 2023 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Bukannya ketika kita masukin nomor hp,bakal muncul nama ya,meskipun inisial.Apa sistem aplikasi BTN gak nampilin nama?

    • 10 Oktober 2023 - (05:59 WIB)
      Permalink

      Ada namanya di aplikasi btn. tapi kotak infomrmasi nya kecil,jadi harus scroll untuk melihat nama. Dan lalai nya saya tidak scroll lagi karena sudah sering transaksi isi link aja di BTN.
      Semoga kelalaian saya menjadi pembelajaran untuk kita semua agar lebih teliti dalam bertransaksi apapaun.

      • 10 Oktober 2023 - (06:05 WIB)
        Permalink

        Uang gratis ☺. Yang penting ikhtiar sudah saya lakukan semua. Jika tidak berhasil semoga menjadi ladang amal untuk saya.

        3
        1
    • 10 Oktober 2023 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Agak sakit hati si baca wa nya, tapi ya sudah saya lalai. Yang penting ikhtiar sudah saya lakukan semua termasuk menulis di MK ini.

      2
      1
    • 10 Oktober 2023 - (06:08 WIB)
      Permalink

      Agak sakit hati si baca balasan wa nya, tapi ya sudah saya lalai. Yang penting ikhtiar sudah saya lakukan semua termasuk menulis di MK ini.

      1
      1
  • 10 Oktober 2023 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Ijin komen……agak berat uangnya kembali, krn akun linkaja penerima masih basic, blom full service…….satu kata akhir, “ikhlasin aja” amin

    • 10 Oktober 2023 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Telpon CS katanya link aja nya lama ga d gunakan akun masi basic. ybs jawabnya gak punya link aja dan masi anak sekolah. Curiga nomor daur ulang jadi anakny gtw kalau ada link aja nya. Tapi ya siapa yang tau anak ny jujur atau ga. Pasti ikhlas cuma ya saya harus ikhtiar dulu. Salah satu nya buat surat pembaca ini. Terimakasih.

      2
      1
  • 10 Oktober 2023 - (19:06 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah begini, dilempar ke sana kemari, akhirnya ujung ujujg nya zonk juga, bakes di akhir dapat email, bahwa kesalahan oenghuna bukan tanggung jawab kami..

    satu satunya cara hubungin nomor yg salah kirim mbak ..

    smoga di gantikan dengan reseki yg lebih

    • 11 Oktober 2023 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Sudah di blokir nya nomor saya.
      Kalaupun tidak kembali semoga digantikan rizkinya aamin. Terimakasih doanya

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengembalian Dana yang Salah Top Up

oleh yunita dibaca dalam: 1 menit
26