Refund Infinite Card Kredivo Sudah Sebulan Tidak Ada Penyelesaian

Sebelumnya perkenalkan, saya Sadam, customer dari Kredivo. Di sini saya akan menjelaskan bagaimana pengajuan pembatalan pesanan saya, yang masih saja bermasalah dan tidak diproses oleh tim Kredivo.

Pada hari Rabu tanggal 13 September 2023, saya melakukan transaksi di merchant Zalora. Saya membeli jam tangan, dengan pembayaran memakai Kredivo Infinite Card dan berhasil. Kemudian pada  tanggal 14 September 2023 hari Kamis pagi, saya dapat email dari Zalora bahwa ada pembatalan dikarenakan stoknya habis. Mereka menginfokan bahwa refund sudah dilakukan 2-3 hari yang lalu, dari merchant mereka ke kartu kredit BNI yang bekerja sama dengan fasilitas infinite card Kredivo. Berikut saya kirimkan pembatalan dan bukti refund dari pihak Zalora.

Gambar di atas ini adalah bukti dari Zalora bahwa dana telah di-refund. Dari tanggal 14 September 2023, saya sudah melakukan konfirmasi melalu customer service-nya Zalora dan mendapatkan jawaban dalam 15 hari kerja diproses.

Setelah 15 hari kerja ini, masih ada ketidakjelasan dari pihak Kredivo. Saat saya tanya, jawabannya selalu sama terus menerus. Nomor pengaduan masalah Kredivo: KRED-424708. Saya sudah capek sampai sekarang ini hanya disuruh menunggu terus. Sedangkan tagihan saya terus berjalan, padahal saya tidak menerima barang pesanan saya dari merchant. Apa yang harus saya bayar?

Tim Kredivo ini saya lihat jelek sekali dalam menanggapi permasalahan customer-nya sendiri. Berikut saya kasih bukti juga dari jawaban CS Kredivo.

Hari ini saya mendapat tagihan pertama saya untuk segera dibayarkan. Apakah bagus kinerja Kredivo ini? Mohon bantu penyelesaian masalah ini dan sampaikan ke publik. Semoga saja saya mendapatkan perhatian dari tim Kredivo atas hal ini.

Syaddam Husaeni
Jakarta Utara


Update (21 Oktober 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Refund Infinite Card Kredivo Sudah Sebulan Tidak Ada Penyelesaian“

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Refund Infinite Card Kredivo Sudah Sebulan Tidak Ada Penyelesaian

  • 11 Oktober 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    proses refund PINJOL khususnya yg seperti CC memang lama
    biasa 45 hari kerja

    saran saya di bayar itu tagihan pertama yg mau jatuh tempo
    tp dikejar terus nomor laporan yg di kredivo

    semoga terselesaikan di mediakonsumen ini

  • 12 Oktober 2023 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Refund Kartu kredit saja kadang sampai muncul tagihan pertama, risikonya ya kita harus bayar cicilannya, nanti akan di kreditkan kembali di bulan berikut, kalau pinjol bisa lebih lama jadi ada baiknya jika belum selesai bayar dulu sebelum jatuh tempo agar tidak kena denda.

  • 12 Oktober 2023 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Gak dapat uang, gak dapat barang.!
    Mau Bayar.?
    Gak dapat refund, tapi dapat tagihan.!
    Mau bayar.?

  • 19 Oktober 2023 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Halo Team Keedivo Terimakasih sudah kompreatif dalam mengenai masalah saya walaupun memang harus nunggu 1 bulan lebih. Tapi pada tanggal 18 oktober limit saya di kembalikan dengan baik dan walaupun kredit skor saya di turunkan. Tapi tidak apa” semoga team kredivo tetep sehat selalu terimakasih atas perhatian dan kerja sama yang sangat baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Infinite Card Kredivo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Refund Infinite Card Kredivo Sudah Sebulan Tidak Ada Penyelesaian

oleh Syadmsn Husain dibaca dalam: 1 menit
4