Pengembalian Dana Shopee yang Terlalu Lama, Melebihi Estimasi

Selamat siang, saya Alif. Saya ingin membagikan pengalaman buruk saya sebagai konsumen Shopee.

Pada tanggal 10 Oktober 2023, saya ada pembelian kunci sepeda di Shopee. Transaksi tersebut sudah saya batalkan, tetapi setelah dibatalkan dananya belum ada pengembalian ke kartu kredit saya. Akhirnya saya chat CS Shopee dan disampaikan agar menunggu 7-14 hari kerja.

Namun sudah lama saya menunggu sampai tanggal 15 November 2023, masih belum ada pengembalian. Artinya sudah 25 hari kerja saya menunggu. Karena sudah terlalu lama saya menunggu, akhirnya saya hubungi kembali CS Shopee tanggal 15 November 2023. Ketika saya hubungi, saya tersambung dengan CS atas nama Mustika, dan disampaikan masih proses. Padahal ini sudah 25 hari kerja saya menunggu, tapi masih tetap proses.

Karena sudah lebih dari estimasi, saya minta agar segera diselesaikan pengembalian dana saya. Namun ketika saya meminta segera diselesaikan, chat saya diakhiri secara sepihak oleh CS Shopee tersebut.

Saya sangat kecewa kepada pihak Shopee yang terlalu lama dalam pengembalian dana. Saya juga sangat kecewa terhadap CS Shopee. Karena ketika konsumen menanyakan agar pengembalian dananya segera diproses, chat-nya malah di akhiri secara sepihak. Saya sebagai konsumen merasa sangat kecewa dan bingung, ke mana saya harus mengadukan kejadian dana saya yang belum dikembalikan ini?

Mohon kepada pihak Shopee untuk segera menindaklanjuti pengembalian dana saya, dan tindaklanjuti pelayanan CS yang buruk.

Alif Jihad
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pengembalian Dana Shopee yang Terlalu Lama, Melebihi Estimasi

  • 17 November 2023 - (16:52 WIB)
    Permalink

    ksus di shope dlm bbrapa hari aja ud bnyak
    dari ksus Shopee Melindungi Penjual Penipu yang Mengirim HP Refurbish
    Kurir yang Tidak Profesional dan Asal-asalan
    Pesanan Tak Kunjung Diantar oleh Shopee Express
    memang bnr brarti lagi mslh ni marketplace

    5
    1
  • 17 November 2023 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Sudah berapa kali Shop Online pakek Credit Card mas,,, Spil dong credit card nya dari bank mana.!!

    • 18 November 2023 - (08:13 WIB)
      Permalink

      Mustikanya yang mana ini? Kalo febi kelihatan bhkn di screen shot juga febi! Ya kalo pengembalian dana butuh waktu biasanya. Ga trs chat trs dibalikin juga, kalo ndak bakal saya tulis di media konsumen? Baru chat aja sama ai blom dibaca udah ditulis aja! Bayanganku gagal paham ini.

      • 18 November 2023 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Saya tau chat ga langsung di balikin, ini udah chat saya yang ke 5 kali. Sebelum ini saya udah chat, katanya suruh tunggu 7-14 HK. Saya udah tunggu belum juga ada pengembalian. Setelah saya tunggu sampe 25 HK saya chat lagi, tapi di bilang masih proses juga, saya minta di percepat malah di akhiri chat nya. Karena merasa pihak Shopee tidak bisa melayani konsumen, makan nya saya buat pengaduan di media konsumen. Karena penguduan di Shopee tidak dilayani. ketika saya minta di percepat chat saya malah diakhiri.

        • 19 November 2023 - (02:33 WIB)
          Permalink

          ditutupin bang itu nominalnya Rp
          31.000.000 ya.. wajar sih kalo nominal segitu marah2 sampe kaya begitu..

  • 18 November 2023 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Coba di share bank penerbit kartu kredit nya?
    Perasaan aku kalau ada pembatalan (juga dgn kartu kredit) di toko orange, ijo, biru dll, ga sampe seminggu sudah balik ya.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Shopee yang Terlalu Lama, Melebihi Estimasi

oleh Alif dibaca dalam: 1 menit
10