Penanganan Komplain Transaksi Digipos Telkomsel Sangat Lambat

Pada tanggal 20 November 2023 kemarin, saya melakukan pembayaran tagihan IndiHome pelanggan. Saldo Finpay pada aplikasi Digipos saya terpotong, tetapi transaksi tidak berhasil. Setelah itu saya melakukan pelaporan transaksi, saat itu saya disuruh menunggu 1×24 jam.

Keesokan harinya saya tanyakan kembali bagaimana progres penanganan komplain saya tersebut, tetapi saya disuruh menunggu lagi 3×24 jam. Setelah 3 hari menunggu saya tanyakan lagi, katanya tunggu hingga maksimal 3×24 jam.

Sampai hari ini sudah lebih dari 5 hari komplain saya tersebut belum terselesaikan juga. Saya sangat kecewa dengan cara penanganan komplain dari anak usaha Telkomsel tersebut. Dari sisi penjual, saya tidak didukung oleh kehandalan dalam penanganan masalah transaksi. Di sisi lain, customer sangat dirugikan karena sudah lebih dari 5 hari jaringan internet IndiHome-nya terisolir. Bayangkan, saat yang serba digital dan internet menjadi salah satu kebutuhan utama, tapi tidak bisa digunakan.

Saya meminta manajemen Digipos agar lebih profesional dalam penanganan masalah dan komplain transaksi. Untuk permasalahan ini, apakah Digipos akan memberikan ganti rugi kepada customer? Seharusnya “Iya”, sebagai bentuk tanggung jawab manajemen terhadap konsumen. Terima kasih.

Rahmat Surya
Meulaboh, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DigiPOS Aja!:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan perihal “Penanganan Komplain Transaksi Digipos Telkomsel Sangat Lambat”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 29 November 2023 oleh Bapak Rahmat Surya mengenai “Penanganan Komplain Transaksi Digipos...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Penanganan Komplain Transaksi Digipos Telkomsel Sangat Lambat

  • 29 November 2023 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Pending transaksi bisa terjadi sewaktu-waktu kepada siapa saja, tinggal bagaimana mengantisipasinya. Jangan mendramatisir masalah dengan tambahan keluhan isolir yang tidak ada kaitannya dengan pending transaksi. Kalau tidak ingin isolir, bayarkan tagihan jauh-jauh hari sebelum batas tanggal pembayaran.

    • 30 November 2023 - (10:32 WIB)
      Permalink

      Terima kasih Pak, saya sangat menghargai nasehat anda, namun pernyataan anda mengenai saya mendramatisir masalah, saya tidak sependapat dengan anda, jaringan diisolir itu tentunya karena adanya sebab akibat, di zaman modern sekarang ini, perusahaan fintech berkembang pesat dan antara satu dengan lainnya bersaing ketat untuk menjadi yg terbaik dengan pelayanan yg terbaik pula. Jika menurut anda hal hal seperti itu merupakan hal yang biasa, mungkin anda masih merasa saat ini masih sama seperti masa lalu. Coba posisikan diri anda diposisi saya, apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan melakukan pembayaran ulang tagihan anda sedangkan pembayaran sebelumnya masih bermasalah, Tks

 Apa Komentar Anda mengenai DigiPOS Aja!?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penanganan Komplain Transaksi Digipos Telkomsel Sangat Lambat

oleh RAHMAT dibaca dalam: 1 menit
2