Akun Tidak Dapat Menggunakan Promo, Cashback Dibatalkan Sepihak

Halo Media Konsumen,

Saya ingin berbagi pengalaman kurang memuaskan dalam bertransaksi melalui platform Tokopedia. Pada tanggal 26 November 2023, tiba-tiba akun saya tidak dapat menggunakan promo.

Saya berupaya menghubungi layanan CS Tokopedia melalui aplikasi dan DM Tokopedia Care di Twitter. Namun yang saya terima hanyalah jawaban template, yang menyatakan saya melanggar M9 tanpa disertai bukti. Meskipun saya mencoba untuk berkomunikasi lebih lanjut, respons yang diberikan tetap sama dan tidak memberikan solusi yang memadai terhadap permasalahan yang saya hadapi. Apabila terdapat kesamaan alamat, itu dikarenakan saya saat ini tinggal di kos-kosan, dan tentu saja, tidak hanya saya yang sedang berada di sini.

Pada hari berikutnya, tepatnya pada 28 November 2023, cashback yang seharusnya saya terima dari transaksi dengan nomor invoice: INV/20231125/MPL/3583643714, lagi-lagi dibatalkan sepihak oleh Tokopedia. Pada transaksi tersebut seharusnya saya mendapatkan cashback sebesar 60.565. Lagi-lagi cashback yang seharusnya saya dapatkan secara tiba-tiba dibatalkan sepihak oleh pihak Tokopedia. Mungkin bagi sebagian orang, cashback dengan nominal tersebut merupakan nominal yang kecil. Namun bagi anak rantau seperti saya, cashback tersebut bernilai lumayan untuk membeli keperluan yang lain.

Saya mencoba kembali menghubungi layanan CS Tokopedia. Namun tetap mendapatkan jawaban template yang tidak memberikan solusi terhadap permasalahan yang saya alami. Saya sangat kecewa dengan pelayanan pelanggan Tokopedia yang kurang solutif dan lambat. Meskipun saya mengajukan keluhan sejak pukul 14.11, respons yang saya terima baru diberikan pada pukul 20.30, dan bahkan itu pun tidak memberikan jawaban yang memuaskan.

Sangat disayangkan apabila Tokopedia mengabaikan permasalahan ini hanya karena nominal cashback yang terlibat tergolong kecil. Saya berharap Tokopedia dapat lebih bertanggung jawab dalam menangani permasalahan konsumen dan memberikan solusi yang adil. Sebagai pelanggan yang cukup aktif, saya merasa kecewa dengan pengalaman ini. Terima kasih atas sudah membaca surat ini dan harapan saya agar ke depannya Tokopedia dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Shafa Arika
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia Care:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Akun Tidak Dapat Menggunakan Promo, Cashback Dibatalkan Sepihak

  • 3 Desember 2023 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Emang rentan begitu sih tokped klau pake cashback kita yg kena sunat. Apalagi kalau pake cashback ke toko langganan (yg itu2 aja).

    Gw dulu kena juga tapi dah bebas.
    Gmana cara? Dgn menghubungi berulang kali. Minta mereka membuktikan klau kita curang.

    Nanti mereka akan ngasih tau bahwa “anda belanja di toko ini berkali2” Atau “anda transaksi di toko ini berkali2” Atau “anda terindikasi membeli produk ini untuk dijual lagi”

    Klau dibilang beli di toko tersebut berkali2 maka jawab “ya emang dia yg paling murah dan jualan, coba kasih yg lebih murah dr toko tersebut biar saya beli ke toko lain”

    Klau dibilang “membeli produk untuk dijual lagi” Maka jawab ya gak ada salahnya dong saya beli produk kemudian saya jual lagi. Saya jual juga diatas harga saya beli produk tersebut. Tuh liat aja di Tokopedia seller saya.

    Hampir selalu berhasil sih

    Good luck

  • 3 Desember 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Sudah biasa kalo Tokopedia, dulu sampe bikin akun baru berkali2 tiap kali di banned, pdhal akun 1, bahkan alamat, pembayaran, nama semua nya berbeda dan cuma ada 1 akun doang, itu pun tetep aja tiba2 voucher di banned 🤣

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Care?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Akun Tidak Dapat Menggunakan Promo, Cashback Dibatalkan Sepihak

oleh Shafa dibaca dalam: 1 menit
2