Masalah Pembayaran Biaya Pasang Baru PLN Melalui DANA

Saya pengguna aplikasi DANA, baru kali ini saya kecewa sama DANA. Pada tanggal 23 November 2023, saya membayar biaya pasang baru PLN sebanyak 6 unit. Status di aplikasi DANA saya berhasil, tetapi di PLN pembayarannya belum masuk.

Saya sudah lapor ke PLN, katanya harus melapor ke DANA. Sedangkan di Makassar kantor DANA tidak ada ,jadi saya gak tahu harus melapor ke mana. Mohon penjelasan DANA terkait permasalahan saya. Ini bukan uang sedikit, sekitar Rp5 jutaan lebih.

Selama ini saya sering pakai DANA, dam baru kali ini saya kecewa. Saya cuma disuruh oleh tetangga untuk mengurus pemasangannya. Kalau uang saya tidak kembali, bagaimana saya mau mengganti uang tetangga saya? Sedangkan kebutuhan sehari-hari saja susah.

Sudirman
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Masalah Pembayaran Biaya Pasang Baru PLN Melalui DANA

  • 6 Desember 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    TS tidak menyebutkan metode yang digunakan untuk pengajuan pasang baru. Jika mendatangi kantor PLN, pembayaran bisa langsung dilakukan di tempat atau lewat ATM. Jika menggunakan aplikasi PLN Mobile, biasanya di halaman pengajuan pasang baru ada link (tombol) untuk metode pembayaran—sejauh yang saya tahu lewat dompet digital OVO atau GoPay serta transfer ke rekening BCA.

    Jika biaya yang harus dibayarkan cukup besar, seharusnya hindari metode pembayaran lewat pihak ketiga (OVO, GoPay, DANA, LinkAja, dsb) melainkan langsung dibayar di kantor PLN, transfer bank, atau ATM. Jika terjadi sesuatu akan lebih mudah berhubungan dengan petugas kantor PLN atau CS bank untuk menelusuri akar masalahnya.

    Analoginya: Jika saya harus naik pesawat terbang dari Jakarta ke Makassar yang harga tiketnya mahal, tak sudi kalau harus transit dulu di Denpasar. Bila ketinggalan pesawat, tiket amblas duit AMBYAAAR. 😁🤣

    • 6 Desember 2023 - (15:44 WIB)
      Permalink

      @ Madman.
      System pembayaran lewat PLN mobile udah ada kurang lebih 18 system pembayaran pak. Termasuk Dana, Shopee pay, Link aja, Va, KK, bahkan pakai Shopee payleter.

    • 6 Desember 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Tidak perlu datang langsung kok, cukup bayar saja melalui pilihan kanal pembayaran baik itu bank ataupun dompet digital. Kalau ini sih kemungkinan besar trouble di DANA. Memang DANA tidak sebagus dulu, kebanyakan gimmick nggak penting dan kualitas layanannya semakin buruk.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran Biaya Pasang Baru PLN Melalui DANA

oleh wildos dibaca dalam: <1 menit
6