Akun Shopee Dibatasi Lagi Tanpa Sebab yang Jelas

Awalnya akun saya (rr.handcraft) dibatasi tidak bisa login sama sekali. Lalu saya menulis di Media Konsumen dan melalui surat pembaca itu saya ada tanggapan dari pihak Shopee. Saya sangat berterima kasih kepada Media Konsumen.

Dan lalu mulai terjadi masalah dari mulai tanggal 18 Desember 2023 sekitar pukul 14:00 WIB, akun saya tiba-tiba dibatasi oleh Shopee dan tidak dapat membeli ataupun menjual. Padahal saya tidak pernah membeli ataupun menjual barang-barang terlarang.

Ada tulisan mungkin ada keterlambatan Shopee Pay Later, padahal saya TIDAK pernah menggunakan Shopee Pay Later. Lalu saya kirim pengajuan pengaktifan akun, tapi balasan dari tim terkait sama saja, disuruh untuk menunggu 3 hari kerja.

Padahal itu akun jual dan akun beli saya. Saya sendiri juga bingung bagaimana bisa akun dibatasi, sedangkan barang yang saya beli masih tahap normal. Hanya saya membeli kartu perdana dalam jumlah banyak, tetapi saya ajukan pengembalian karena ada beberapa yang sudah tidak ada sinyal.

Nah, lalu saya salahnya di mana? Saya hanya jual beli kartu perdana. Akun saya lalu tiba-tiba dibatasi dan tidak dapat check out ataupun jual lagi. Ibarat kata punya toko tapi hanya buka saja dan tidak bisa jual ataupun beli.

Saya mohon sekali melalui Media Konsumen agar Shopee menanggapi keluhan saya ini.

Terima kasih.

Irnawati Aisyah
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Akun Shopee Dibatasi Lagi Tanpa Sebab yang Jelas

  • 21 Desember 2023 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Jangan gabungkan akun jual dan beli jadi satu, kadang bot suka rese, kalau bisa pisah hp akun jual khusus jual saja jangan pakai beli apapun. Bot nya nganggap kamu fraud kadang. Karna sama ip.

    1
    7
    • 22 Desember 2023 - (22:05 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf buat yang bilang kesalahan karna belum klik selesai mungkin anda baru saja berjualan online.
      Saya mengalami 2x tanpa peringatan. Kalau anda belum mengalami seperti saya makanya bisa berpendapat demikian. Barang yang saya terima tidak serta merta asal langsung klik selesai. Ya kalau udah klik ternyata barang cacat dan seller tdk mau tanggung jawab. Berpendapat yang bijak

    • 22 Desember 2023 - (23:06 WIB)
      Permalink

      Apa hubungannya akun jual sama beli? Gw akun beli udah lama, dan baru buka toko (di akun yg biasa buat beli) dr tahun 2019 tapi sampai skrng aman2 aja 🤷‍♂️
      Temen gw aja 3 akun keluarga yg shopeepay dah di verifikasi khusus buat beli doang dan jual di toped nyatanya malah di batasi

  • 21 Desember 2023 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Barang sudah sampai ke TS Tapi duit ga di lepas² ke penjual, sewot lah penjual duit harusnya bisa di puter ente hold lama pasti trus ente d report,dan Shopee pasti ga serta Merta memblok akun ente, pasti ada e-mail peringatan, TPI ente abaikan,SE simple itu permasalahannya, masih beranggapan ente ga ada salah???

    • 22 Desember 2023 - (21:05 WIB)
      Permalink

      mana ada gara2 nahan duit seller jd masalah, setiap trx itu ada batas waktunya, otomatis uang juga pasti dikasi ke seller klopun buyer ga pencet tombol selesai. Buyer punya hak nahan uang penjualan klo misalkan membutuhkan pengecekan produk yang lebih lama. Dan klo ngga ada komplain, pasti otomatis trx diselesaikan sama sistem Shopee sesuai waktu yg sdh ditetapkan.

      Dan kata siapa shopee selalu kasih email peringatan, adakalanya main blok aja, sy ngalamin sendiri, pas lapor, ga ada sehari langsung dibuka tanpa tau knapa sampai diblok

      2
      6

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dibatasi Lagi Tanpa Sebab yang Jelas

oleh irnawati Aisyah dibaca dalam: 1 menit
6