Dikecewakan Provider XL Setelah Berlangganan Selama 13 Tahun

Saya adalah pengguna nomor XL prabayar yang sudah setia menggunakan provider XL selama 13 tahun. Namun, bukan apresiasi yang saya dapatkan, melainkan kekecewaan besar dari provider XL ini.

Cerita dimulai pada tanggal 20 Desember 2023 ketika saya mengunjungi gerai XL Center di Villa Bukit Mas, Kota Surabaya, untuk melakukan pembelian nomor XL pasca bayar dengan nomor 08190827****. Nomor saya yang lain, yang sudah saya gunakan selama 13 tahun, adalah nomor prabayar.

Singkat cerita, transaksi berhasil dilakukan dengan bantuan customer service XL Center bernama Rani. Kartu SIM pun langsung diaktivasi oleh Mbak Rani menggunakan KTP dan nomor Kartu Keluarga saya sesuai dengan syarat aktivasi kartu baru. Namun, ketika saya mencoba melakukan telepon atau paket internet, kartu SIM tersebut tidak dapat digunakan, padahal sinyal XL penuh di HP saya.

Saya disarankan untuk menunggu 15 menit karena masih dalam proses sinkronisasi. Setelah menunggu, kartu masih tidak bisa digunakan. Rani menyarankan menunggu 1 jam. Setelah menunggu, kartu tetap tidak bisa digunakan. Saya mengajukan komplain, namun Rani hanya menyarankan menunggu 24 jam. Karena tidak mungkin menginap di XL Center untuk menunggu kartu digunakan, saya pulang dengan sangat terpaksa.

Pada tanggal 21 Desember 2023, kartu masih belum dapat digunakan. Saya kembali mengajukan komplain melalui WhatsApp kepada Rani. Dia menjelaskan bahwa sedang ada gangguan pada sistem dan menyarankan untuk menunggu maksimal 3×24 jam. Saya mencoba bersabar. Namun, pada tanggal 23 Desember 2023, kartu masih belum dapat digunakan.

Saya kembali menghubungi Rani, namun tidak mendapat respons. Tanpa jawaban dari Rani, saya menghubungi call center XL 817 dari nomor prabayar saya dan mendapatkan nomor laporan C28467507. Namun, hingga artikel ini ditulis pada tanggal 27 Desember 2023, masalah belum terselesaikan. Ketika saya meminta refund dan mengembalikan nomor pasca bayar yang saya beli pada tanggal 21 Desember, Rani mengatakan bahwa nomor saya sudah aktif.

Saya sangat kecewa dan kapok menggunakan provider XL ini. Bagi teman-teman yang berencana menggunakan provider XL, dipikirkan dengan baik-baik. Mereka tampaknya hanya peduli pada uang Anda, tidak peduli seberapa lama Anda menjadi pelanggan setia.

Dwi Tita
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Dikecewakan Provider XL Setelah Berlangganan Selama 13 Tahun”

Jakarta, 18 Januari 2024 Ref.CM/CU/E/011/0124/SS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Dwi Tita melalui...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Dikecewakan Provider XL Setelah Berlangganan Selama 13 Tahun

    • 28 Desember 2023 - (01:26 WIB)
      Permalink

      Betul, orang digantung 6 hari tanpa kejelasan, akhirnya saya pindah pakai pascabayar kartu halo, 10 menit selesai dan bisa digunakan.. saya minta kepada XL untuk merefund uang saya,saya kapok menggunakan provider ini lagi

  • 28 Desember 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Mnkn Yang bermasalah HP nya juga bisa dalam beberapa kasus ada yang HP cuma bisa Indosat aja dll.

  • 29 Desember 2023 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Semua provider sama ajaa.. Pelanggan lama biasanya malah sedikit promonya bahkan gk ada, kalo user baru malah bejibun.. Semua berlomba mengaktifkan user baru drpd keep user lama..

  • 29 Desember 2023 - (17:33 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya tidak jauh beda keuntungan menggunakan prabyar atau pasca bayar suatu produk provider seluler.malah lebih banyak masalah ditemukan produk pasca bayar.

    • 31 Desember 2023 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Betul, dulu sempat migrasi ke pascabayar XL Prioritas, kirain Lebih bagus, waah malah banyak iklan masuk ke SMS, ada tagihan premium per berapa hari/minggu dari aplikasi yang saya tidak tahu apa, dan juga tidak diminta kesediaan berlangganan. Saya sempat maki maki CS yang akhirnya setelah itu merubah tagihan secara Online. (CS bisa loh ubah tagihan berjalan hehee), setelah saya maki maki.
      Setahun pake, saya undur diri dari PRIORITAS, capek. Itu pun baru clear setelah debat alot, Toh Signal juga nggak bagus bagus amat, kuota data mahal.
      Sayang terlanjur lama pake, nggak mungkin ganti ganti nomor, sementara urusan administrasi, bisnis dan segala hal sudah pakai nomor itu.
      Yang pasti nomor tetap pakai, tetap isi ulang, biar aktif terus, tapi pakai operator lain untuk Internetan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Dikecewakan Provider XL Setelah Berlangganan Selama 13 Tahun

oleh dwi dibaca dalam: 1 menit
6