Apakah Flash Sale Super Gadget Day Tokopedia Gimmick?

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya menyampaikan keluhan kepada Tokopedia. Di sini, saya ingin berbagi kepada teman-teman semua bahwa pada tanggal 23 Januari 2024, Tokopedia mengadakan flash sale Super Gadget Day pada pukul 00:00. Saya mendapatkan produk dari Toko Itel Official Store yaitu Hp Itel S23+ dengan harga 1.196.000.

Setelah saya melakukan pembelian pada flash sale tersebut, saya menghubungi penjual untuk menanyakan apa benar ini harganya menjadi 1.196.000. Kemudian penjual membalas ” halo kak, untuk harganya sudah sesuai yang tertera ya kak.” Namun pesanan saya hingga siang pada pukul 11:59 tidak kunjung diproses oleh penjual.

Maka dari itu saya menghubungi kembali penjual untuk meminta segera diproses dan dikirim, penjual pun membalas “baik kakak, mohon ditunggu ya.”

Setelah itu saya menunggu kembali hingga pukul 15:53 saya menghubungi penjual kembali karena pesanan saya masih tidak diproses namun tidak ada respon dari penjual. Dan akhirnya pada pukul 16:22 pesanan saya terbatalkan sepihak. Padahal saya liat di media sosial Instagram Tokopedia benar adanya promo Super Gadget Day!

Bagaimana Tokopedia menanggapi kendala ini? Apa promo Super Gadget Day hanya GIMMICK? Saya harap Tokopedia ataupun Penjual bersikap Profesional dan bertanggung jawab atas kesalahan apapun dan perkataan penjual tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

Karena menurut S&K flash sale Tokopedia penjual dilarang membatalkan pesanan pembeli atas barang yang sedang mengikuti flash sale dengan alasan apapun. Untuk apa S&K dibuat kalau untuk dilanggar?

Terima kasih Media Konsumen ✊

Nurwahid Oktiari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Apakah Flash Sale Super Gadget Day Tokopedia Gimmick?

  • 24 Januari 2024 - (16:50 WIB)
    Permalink

    paling abis ini TS dpt voucher buat pembelian hp nya senilai harga Flash Sale.
    cerita lama tokopedia ini mah.

    1
    2
    • 24 Januari 2024 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Salah ka, lucunya tokped hanya memberikan kompensasi 50rb, sangat tidak bertanggung jawab sekali market place menipu publik.

  • 24 Januari 2024 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Saya bukan membela Tokopedia tapi ini murni salah oknum seller.

    System Tokopedia sudah rapi dalam membuat larangan pembatalan. Kalau masih di batalkan akan kena sanksi 2 point yg tercatat dan itu memang sudah cukup memberatkan penjual untuk tidak mengulangi nya lagi.

    Jadi saya liat di sini sangat sulit untuk pembeli menuntut apapun karena yang salah memang sudah di hukum sesuai ketentuan mereka.

    • 25 Januari 2024 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Seller berpendapat ini kesalahan dari sistem Tokopedia. Setelah di telpon Cs Tokopedia hanya memberikan kompensasi tanpa menyebutkan nominalnya, beberapa hari kemudian tiba² hanya dikirimkan Kompensasi berupa Gift Card senilai 50rb. Ga sebanding banget dengan harga diskon yang tayang di Super Gadget Day. Sangat memalukan nama besar Tokopedia melakukan penipuan publik.

      • 25 Januari 2024 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Sellernya ngibul itu, yang setting harga flash sale itu bukan tokopedia tapi seller.
        Karena sistemnya nominasi, jadi seller sepenuhnya paham dan sadar akan barang apa saja yang dia promosikan, dan diskon berapa besar yang dia kasih.
        Itu semua ada di kewenangan seller.
        Saya juga seller soalnya, kebanyakan seller cuma main asal klik aja, tapi gak paham isi S&K promonya.
        Mereka selalu mikir kalo diskonnya ditanggung marketplace, padahal bukan.
        Makanya kalo saya ikut flashsale biasanya cuma buat produk stok lama dan sedikit yang susah keluarnya, ya itung itung cuci gudang lah.

      • 25 Januari 2024 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Maaf bang. Ini sepenuh nya salah seller. Kita semua seller jadi kita tau, kemungkinan besar salah input diskon / seperti yang banyak orang di sini bilang, pikir nya diskon nya di tangung Tokopedia kalau ikut campaign. Alhasil gagal paham dan asal ikut campaign.

        Maka itu sanksi nya adalah di larang ikut campaign 30 hr kedepan dan kalau di ulang bisa2 selama nya gk bs ikut campaign

        Ini logika sama dengan fitur COD yang di jalanin marketplace. Sebagai seller kita harus tau, kalau pembeli menolak membayar dengan 1000 alasan, itu bukan salah marketplace tp murni salah pembeli. Sanksi nya jg ada, pembeli tersebut di larang COD selama sekian hari kedepan. Dan kalau di ulang, akan di larang selamanya COD untuk akun tersebut.

 Apa Komentar Anda mengenai Flash Sale Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Apakah Flash Sale Super Gadget Day Tokopedia Gimmick?

oleh Nurwahid dibaca dalam: 1 menit
6