Pembayaran Anda Gagal Karena Akun Seller Center Anda Diblokir Lazada

Saya seller di Lazada, atas nama LulukRizkiyana. Saya sudah lama berjualan, sekitar 3 tahunan, atau kalau dihitung hari adalah selama 1.397 hari. Produk yang saya jual produk beraneka ragam, diantaranya produk minuman dan cemilan seperti permen Hexos, Oreo dan juga menjual barang kosmetik lainnya. Selama berjualan, semuanya berjalan lancar. Namun tepat hari Senin tanggal 26 Juni 2023, akun saya terkena poin pelanggaran.

Menurut penjelasan dari Lazada, pelanggaran yang saya lakukan adalah “Diidentifikasi terlibat dalam perilaku mencari keuntungan yang melanggar hukum dan melanggar Kebijakan Perdagangan yang Adil – penyalahgunaan voucher dan subsidi.”. Semua produk saya terkena pelanggaran.

Tidak hanya itu, pihak Lazada juga memberikan email terbaru pada tanggal 29 Januari 2024 pukul 10.10 WIB, berupa “Pembayaran anda gagal karena akun seller center anda diblokir Lazada”.

Adapun produk yang saya jual di bawah ini:

Tanpa alasan apapun dan juga tanpa bukti yang jelas, pihak dari Lazada memberikan poin pelanggaran terhadap akun saya tersebut. Yang berdampak sekarang akun saya bisa login, tetapi tidak bisa berjualan melalui aplikasi. Semua akses menu di Seller Center menggunakan laptop tidak bisa diakses. Saldo penjualan saya senilai Rp2.520.196 ditahan dan tidak bisa dicairkan.

Saya sudah menghubungi tim PCS, tetapi alasan terus dilontarkan. Seakan-akan tidak peduli dengan apa yang saya alami saat ini.

Tim PSC Lazada pun tidak memberikan solusi sama sekali. Yang ada hanya mempersulit saya, saat saya meminta dana saya agar bisa dicairkan ke rekening. Saya cuma meminta hak saldo penjualan saya. Jika memang toko saya tidak layak untuk kembali, setidaknya bayarkan hasil dari keringat saya.

Terima kasih.

Luluk Rizkiyana
Surabaya, Jawa Timu
r

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pembayaran Anda Gagal Karena Akun Seller Center Anda Diblokir Lazada”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 31 Januari 2024 berjudul “Pembayaran Anda Gagal Karena Akun...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pembayaran Anda Gagal Karena Akun Seller Center Anda Diblokir Lazada

  • 31 Januari 2024 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Sama toko punya saya juga tidak merasa melakukan kecurangan tiba tiba toko di nonaktifkan,nih aplikator lazada seller sarang maling emng?

    • 31 Januari 2024 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Sulit mbak dibayar uang nya kalo udah di nonaktifkan, saya aja jualan 2 tahun dari 2020 tahun 2022 Oktober saya kena 48 poin uang 7.6 juta sampai Januari 2024 ga dibayar juga ya sama jawabanya kaya mba gitu gitu aja dan blg gabisa dibayar kalo diminta bukti pelanggaran gapernah dikasih sama mereka , ini bukan 1-2 orang saja ada puluhan saya tergabung di 5 grup seller yg kena hal serupa uang ditahan ada yang cuma ratusan ribu bahkan ada yg ratusan juta rata2 mereka udah uang nya gabisa di tarik 1 tahun lebih , 1 grup seller yg saya masuk aja rata2 40-50 orang 5 grup 250 org belum yg tidak masuk grup , hitung aja keuntungan lazada dari uang para seller yang ditahan udah sampai miliaran mungkin bahkan lebih dalam 1 tahun , ini harusnya sih bergabung siap bukti penjualan lapor ke Bareskrim biar kasus nya meledak kaya jaman nya binomo dll yg lapor banyak baru di urus.

  • 2 Februari 2024 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Memblokir toko seller adalah hak marketplace, tapi marketplace gak berhak menahan dana penjualan seller, apalagi sampe tahunan begitu. Seharusnya kalo pun toko diblokir, tapi dana penjualan tetap bisa ditarik karena itu hak seller. Apa gak bisa dilaporkan ke pihak yg berwenang? Ini pelanggaran

  • 2 Februari 2024 - (08:52 WIB)
    Permalink

    Menunggu ada seller yang berani menggugat market place, sebab sekian lama sepertinya seller itu ibarat babu yang menumpang, padahal seharusnya seller itu rekan yang saling menguntungkan

  • 4 Februari 2024 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Sama persis masalah nya kaya toko saya dengan alasan penyalahgunaan voucher….. Bla.. Bla… Dana di tahan udah cari solusi sana sini gk dapat sudah hampir 8 bulan aturan nya aneh” Kapok jualan di marketplace 1 ini ribet banyak fitur wajib bayar 😁😁

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Lazada?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Anda Gagal Karena Akun Seller Center Anda Diblokir Lazada

oleh LULUK dibaca dalam: 1 menit
5