Refund Ongkir Tokopedia Hampir 2 Bulan Belum Terlaksana

Saya selaku seller Tokopedia, yang mana ada satu transaksi penjualan saya yang mengalami kendala pengiriman. Akhirnya saya chat admin Tokopedia dan disarankan untuk mengubah kurir.

Saya juga disuruh untuk menggunakan uang pribadi terlebih dahulu untuk ongkir. Dengan perjanjian bahwa nanti setelah transaksi selesai, uang ongkirnya akan dikembalikan. Akan tetapi, sudah 1 bulan lebih tidak ada uang ganti ongkir yang saya terima.

Setiap hari saya chat admin, jawabannya selalu sama, menunggu dan menunggu masih dalam penanganan, dan entahlah tidak ada kelanjutan. Dari tanggal 19 Desember 2023, transaksi selesai, sampai saat ini uang ganti ongkir belum saya terima, senilai Rp400 ribu lebih.

Saya tidak tahu harus melapor ke mana lagi, karena live chat tidak memberikan solusi dan email pun tidak ada tanggapan.

Ratna Apriliyani
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Refund Ongkir Tokopedia Hampir 2 Bulan Belum Terlaksana

  • 2 Februari 2024 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Saya beli hp di tokped senilai 6,5jt awal bulan Januari dengan estimasi 4-9 Januari, tapi setelah aku cross check gara gara paketnya belum datang sampai tanggal 20an, paketnya ternyata hilang, trus refund mulai tanggal 25 Januari sampai hari ini tanggal 2 Februari masih belum terima dana refundnya, prosesnya stuk di verifikasi dokumen, ada saran kah gmna?

    1
    1
    • 2 Februari 2024 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Kalo saya toleransi max 7 hari kerja lah, lewat dari itu kejar terus.
      Anda sudah mau sebulan, sebaiknya lengkapi data2 lalu tulis surat mediakonsumen. Mudah2an jadi ditanggapi dengan tindak lanjut lebih cepat.
      Kalo via app, entahlah… Sudah banyak cerita tidak sesuai SLA

    • 3 Februari 2024 - (05:19 WIB)
      Permalink

      Manajemen ijo yg sekarang bobrok biar udah ditulis di Mk tetep cuek bebek ga punya malu walaupun viral, ga heran nilai sahamnya ambruk terus…coba aja liat udah berapa tu yg komplen nulis di mk ditanggapipun enggak. yg ada malah buzzer2nya yg sibuk kasih jempol ke kebawah tiap kali si ijo ada yg colek

      1
      0
    • 4 Februari 2024 - (01:49 WIB)
      Permalink

      Sabar bro… Yg gw tau n pengalaman Bangs*t ijo sekarang tu. Komplain ilang => investigasi +7hari => lengkapi dokumen klaim asuransi max 4hari bagi seller => verifikasi dokumen max 30HK( tiap Minggu komplain dan minta nomer laporan biar d follow terus, kalo kaga ya bisa lebih 30HK => klaim asuransi di ACC. TRANSAKSI SELESAI DANA D TERUSKAN KE PENJUAL. PEMBELI NUNGGU REFUND DANA. (Nunggu ga ada kepastian… Chat auto max 2*24jam, gw udah 7*24jam juga ga refund refund)

      Emang ****** skrng ijo sejak marger sama tiktok.

  • 3 Februari 2024 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Refund ongkir saya juga belum dikembalikan nya. Udah mau 1 bulan. Dichat dibilang dimaksimalkan dengan pihak anter aja nya. Tapi sampai sekarang gak balik2 uang nya

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Care?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Refund Ongkir Tokopedia Hampir 2 Bulan Belum Terlaksana

oleh ratna apriliyani dibaca dalam: 1 menit
5