Pengalaman Pahit Pembelian Tiket KAI Access

Manajer Layanan Pelanggan
PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Jl. Perintis Kemerdekaan No.1, Bandung

Dengan hormat,

Saya ingin menyampaikan keluhan yang sangat tidak menyenangkan, terkait dengan pengalaman saya dalam menggunakan layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya aplikasi KAI Access. Saya berharap masalah ini dapat segera diatasi dengan serius.

Pada tanggal 31 Januari 2024, saya melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access dengan menggunakan metode pembayaran GoPay. Saat proses pembayaran, saldo GoPay saya terpotong dan transaksi dianggap berhasil, tetapi sayangnya tiket yang seharusnya muncul di aplikasi tidak muncul.

Sebagai langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan ini, saya segera melaporkan keluhan saya melalui nomor kontak 021121 dan mendapatkan nomor laporan: 24013104561. Setelah itu, saya diinstruksikan untuk mengirim bukti transaksi ke alamat email cs@kai.id.

Namun setelah saya mengirimkan bukti transaksi tersebut, jawaban yang saya terima menyebutkan bahwa transaksi saya tidak dapat ditemukan dalam sistem mereka. Ini sangat membingungkan dan membuat saya merasa frustrasi, mengingat saldo GoPay saya sudah terpotong sesuai dengan pembelian tiket yang seharusnya.

Sampai saat ini, saya belum menerima solusi yang memuaskan atau pengembalian saldo yang seharusnya dilakukan oleh sistem KAI. Kejadian ini tidak hanya mengakibatkan ketidaknyamanan, tetapi juga merugikan secara finansial.

Saya berharap pihak PT Kereta Api Indonesia dapat segera menanggapi keluhan saya dengan serius dan memberikan penjelasan serta solusi yang jelas. Jika perlu, saya juga siap memberikan informasi lebih lanjut yang diperlukan untuk mempercepat penyelesaian masalah ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Anda. Saya berharap agar masalah ini dapat segera diselesaikan agar kepercayaan saya terhadap layanan PT Kereta Api Indonesia dapat dipulihkan.

Muhammad Faruk
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Pengalaman Pahit Pembelian Tiket KAI Access

  • 5 Februari 2024 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Saran aja semisal tdk kepepet/tiket dijual banyak platform,mending beli lewat platform lain (kecuali tiket KA lokal yg cuma ada di KAI acces) semisal Traveloka,Tiket ,E-commerce,dll.Aplikasi BUMN banyak crush/error + low respon CSnya.PLN,LinkAja,KAI,MyPertamina,BPJS,dll…

  • 5 Februari 2024 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Halo pak, saran saya cek ulang apps gojek d fitur gopay nya. Krn saya pernah mengalami masalah yg sama ternyata transaksi dbatalkan setelah saya cek ulang. Saldo saya 1,8 jt kembali kok.

    • 5 Februari 2024 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Sudah cek ulang, berkali-kali mbak, karena saya pengguna setia GoPay, GoJek, Tokopedia.
      Dan hasilnya nihil saldo belum kembali sampai detik ini.

      • 5 Februari 2024 - (21:29 WIB)
        Permalink

        Hallo pak, saran saya coba ditanyakan juga ke call center gopay di 081-163-3388 atau lewat email customerservice@gopay.co.id dengan menunjukkan email dari KAI dan bukti trf bapak, karena saya 27 desember 2023 kmrn juga seperti itu dan alhamdulillah uang saya sudah kembali

  • 5 Februari 2024 - (19:52 WIB)
    Permalink

    mangkanya pake kartu debit or kredit, enak kalo sangkut tinggal reversal, ini pake uang eleltronik,

    • 5 Februari 2024 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Saya senang lewat GoPay karena biar riwayat transaksi bisa kekumpul jadi satu, jadi mudah kalau mau evaluasi pengeluaran. Ehh ga tau nya malah apes.

  • 5 Februari 2024 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Mending beli di MP dpt diskon/casbek juga jarang terkendala seperti itu tp utk KA tertentu memang harus beli di KAI coba tanya ke Gopay minta Refund dgn menunjukan transaksi yg gagal tsb

  • 5 Februari 2024 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Iya kalau bisa tokopedia mending dari tokopedia aja. Dari gopay sepertinya tidak bisa refund dengan mudah, karena dananya sudah masuk ke rek KAI

    1
    1
  • 6 Februari 2024 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Ya memang hidup itu tidak selalu manis kan.
    Bisa kontak cs gopay, penerima pembayaran biasanya pasif, mungkin nyantol di gopaynya.

  • 6 Februari 2024 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Pake gopay mending beli di tokopedia aja. Bisa kok beli tiket kereta lewat tokped. Cuman ada biaya adminnya. Kalo lewat kai acces bayar via qris itu rawan banget. Sering saldo kepotong tapi belum kebayar.

 Apa Komentar Anda mengenai KAI Access?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Pahit Pembelian Tiket KAI Access

oleh M. dibaca dalam: 1 menit
15