Beli Airpods di Blibli, yang Diterima Susu

Salam untuk Media Konsumen. Di sini saya mau berbagi cerita, perihal kendala pesanan saya di Blibli.

Pada tanggal 12 Februari 2024, saya beli Airpods Pro Gen 2 di toko resmi Blibli – Apple Authorized Reseller. Harganya Rp3,5 juta, dengan nomor pesanan: 12147844687. Barang tersebut dikirim pada hari yang sama (tanggal 12 Februari 2024), dengan nomor resi JNE: 8811622400442466 dan sampai pada tanggal 16 Februari 2024.

Paket diterima oleh ayah saya. Saat saya pegang paketnya, saya agak kaget karena berat paketnya sangat ringan. Setelah itu saya unboxing sambil rekam dan beneran paket isinya malah susu, bukan Airpods. Padahal saya beli produk dari Blibli langsung, yaitu Blibli – Apple Authorized Reseller.

Link video unboxing paketnya: https://drive.google.com/file/d/1NHFTYV6XhRQNYccalvnFekvKyEluOuw8/view?usp=drivesdk

Saya sempat mikir masa sekelas authorized reseller Apple mau menipu pelanggannya? Saya sudah mengajukan retur pengembalian dana, karena produk tidak sesuai sama sekali. Mohon bantuannya Blibli, karena saya merasa dirugikan.

Dandi Sahrotul Hikmawan
Lumajang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Beli Airpods di Blibli, yang Diterima Susu”

Menanggapi surat keluhan atas pesanan Airpods Pro Gen 2 yang dikirimkan oleh Bapak Dandi Sahrotul Hikmawan di www.mediakonsumen.com pada 18...
Baca Selengkapnya

53 komentar untuk “Beli Airpods di Blibli, yang Diterima Susu

    • 18 Februari 2024 - (11:17 WIB)
      Permalink

      Sudah dibuka duluan dr atas dan tempel ulang lalu di video unboxing. Minimal modal beli lakban blibli kalo mau nipu, biar lebih “rapi”.

      11
      14
      • 20 Februari 2024 - (04:45 WIB)
        Permalink

        menurut saya videonya ga terlalu jelas, kebanyakan gambar lantainya dari pada video paket diunboxing. entah bisa di klaim barang nya apa enggak.

        3
        1
      • 20 Februari 2024 - (09:33 WIB)
        Permalink

        Saya pernah ko beli hp isiinya sabun cuci piring di tokped official store Alhamdulillah setelah di investigasi 2 minggu uang kembali..

        1
        1
    • 18 Februari 2024 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Lah kalau bukti foto kurir dan CCTV gudang memperlihatkan begitu paketnya, bagaimana? Wkkwkw

      1
      7
      • 18 Februari 2024 - (19:02 WIB)
        Permalink

        @Jack, dasar bocil… Ketik masih pake wkwkwkwk. Asal tau aja, gudang bliblimart (produk susu) dan elektronik/komputer&laptop itu berbeda. Ngga mungkin salah packing pihak gudang, sekelas Blibli byk step yg perlu dilalui pemeriksaan dan penyerahan hingga ke tangan karyawan packing. Lagian susu ultra ini ngga dijual satuan (fullfilment by blibli, hanya per karton 24 pcs). Belanja saya di Blibli per taon itu rutin hingga ratusan juta, bahkan di taon 2016-2018 itu bisa milyaran. Ngga pernah sekalipun ada barang kurang atau salah! (khusus yg disediakan & dikirim oleh Blibli). Hanya pernah 1x kurir SD kejar target kirim malem, nyasar di rumah gang depan. Tapi paket aman karena saya tinggal di komplek yg penghuninya bukan orang susah, ngga ada yg aji mumpung. Siang esoknya saya di WA pekerja rumah tsb (kebetulan rumah itu sedang renov).

        Ngga perlu mempermasalahkan reaksi unboxing. Kalo orang waras dan jujur, pasti liat kejanggalan lakban yg pernah dibuka (menganga/ngga nempel), dan pasti akan fokus memperlihatkan kondisi tsb sblm dibuka, tapi ini kan ngga, malah dibolak-balik scr cepat. Walau dikirim oleh JNE, saya rasa ada kurir yg disediakan oleh pihak JNE (utk pickup & antar), yg khusus menhandle paket Blibli, tidak mungkin kurir karbitan mental maling, dan tidak tertutup kemungkinan ada ruang/gudang JNE khusus yg menampung paketan Blibli sendiri.

        4
        9
        • 18 Februari 2024 - (19:11 WIB)
          Permalink

          Kwkwkwk banyak kali drama mu. Kan ada bukti foto kurir dan CCTV gudang expedisi. Enggak usah konyol kau di sini.

        • 24 Februari 2024 - (18:30 WIB)
          Permalink

          Gw tahu Paket blibli untuk lakban Kuningnya tidak selonggar itu perekatnya, karna gw tahu, soalnya gw juga kerja salah satu ekspedisi dan biasanya proses barang” blibli elektronik, Gw curiga Udah Dibuka duluan Sama Si TS, Dan Gampang bener Itu buka Lakbannya

        • 21 Februari 2024 - (10:00 WIB)
          Permalink

          TS nya lari ngak mau balas komen, memang benar kayak janggal saat buka paket secara video ada suara2 kerekam, sy biasanya ngomong sendiri paket dr blablabla dst, ini setelah ketemu susu koq biasa2 saja, orang lain kan mungkin bisa memaki karna spontan atau teriak dsb ini koq kayak pasrah dan santai aja. Saya harap bli2 investagasi dengan baik kalau memang TS salah, sampaikan hasilnya agar jangan jadikan MK sebagai bahan untuk membantu penipu agar kredibilitas MK ngak rusak.

      • 19 Februari 2024 - (17:42 WIB)
        Permalink

        Gudang Blibli untuk produk Apple itu ada di kota Tangerang, dan standar packaging elektronik untuk pengiriman luar Jabo dus dilapisi dengan Bubble wrap …

        Sebelum paket ini dikirim disini ada proses ketat, apakah packaging sudah sesuai untuk pengiriman diluar Jabo, dan apalagi menggunakan logistik JNE diluar logistik milik Blibli sendiri, lalu paket tidak akan bisa dikirim bila berat kesesuaian dengan fisik airpods berbeda .. dan masih banyak lagi..

        Kalau lihat video unboxing kayak gini sih aneh..

        2
        1
      • 20 Februari 2024 - (23:27 WIB)
        Permalink

        Kalo ternyata dari pihak logistiknya gimana? Saya ada Saudara yang kerja di salah satu perusahaan Logistik terbesar di Indonesia. Dia mengakui sering terjadi hal seperti itu, dan biasanya dilakukan oleh oknum kurir Vendor dari logistik tersebut. dan Saya juga yakin Gudang Sebesar ini punya bukti CCTV saat HO ke Kurir, Berat paket saat HO. dan Video CCTV saat proses Packing. sehingga bisa di ajukan banding ke pihak Logistik. tinggal perkarakan ke Pihak Kepolisian masalah kelar.

  • 18 Februari 2024 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Klu Dari Video Unboxing Label Pengirimannya Dan Lakban Sepertinya Sudah pernah dibuka

    4
    4
  • 18 Februari 2024 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Video lu janggal bang.
    Nih analisa gue:

    – bagian depan paket terlihat diujung label blibli yang ditempel gak merekat dengan sempurna, ada bagian yang gak nempel dengan dus, seperti habis dibongkar dan ditempel ulang, itu pake label thermal bang jadi ga mungkin bisa ga nempel gitu ujungnya, begitu juga dengan label fragile warna kuning yang ada disisi dus, ada bagian atas yang ga nempel sama dus, ini juga seperti bekas dibuka lalu ditempel lagi
    – saat unboxing lu tidak memperlihatkan keseluruhan sisi paket ditengah kamera, malah lu unboxing ada di sisi bawah kamera, siapa yang tau kalau isinya gak lu tuker dulu?
    – saat lu buka paket gak ada reaksi apapun, datar aja gitu mirip squidward, orang normal kalau ngeliat paket isi gak sesuai minimal ada kaget, lu datar, ngeflat, tanpa ekspresi.

    Jadi semoga pihak Blibli dan JNE bisa datengin nih lokasi penerima yang kek gini.
    karena videonya mencurigakan.

    11
    11
  • 18 Februari 2024 - (13:09 WIB)
    Permalink

    saya agak kaget karena berat paketnya sangat ringan. Susu itu kayanya lebih berat dari airpods.

    15
    13
  • 18 Februari 2024 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Agak susah menyakinkan siapa ‘dalang’ dari semua ini karena label keamanannya sudah begitu rupa.

    Satu-satunya jalan adalah bawa ke bagian forensik polresta lumajang, minta uji sidik jari yang ada di kotak susu kemasan. Selama anda tidak memegang kotak susu kemasan itu, bisa diketahui siapa yang menukar isi paket tersebut.

    Kalau anda sudah memegang susu kemasan tersebut, agak sulit untuk menentukan siapa-siapanya yang menukar karena sudah timpang tindih sidik jarinya.

    5
    9
  • 18 Februari 2024 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Adu kuat bukti nih. TS vs. Group Djarum (Blibli, BCA, Protelindo, Tiket.com, Grand Indonesia, Menara BCA, Boga Lestari, Polytron, Mola TV, HaloDoc, apalagi yah).

    Kalau TS benar… selamat!!
    Kalau TS salah… selamat juga deh!!

    2
    4
  • 18 Februari 2024 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Curiga sama penjual resmi itu. Masa kardus menjadi packingan dan besar gitu. Kwkwkw hanya lakban-lakban antar penutup kardus, tidak menyeluruh. Sengaja mungkin penjual biar yang disalahkan pembeli amatiran dan kurir amatiran. Biasanya ada expedisi lain membuat alasan (jika bukan akun resmi) : packing tidak standart dan tidak aman.

    2
    13
    • 19 Februari 2024 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Lu penulis artikel ini ya? Pake dong akun yang buat surat ini buat bales komentar, payah

      3
      2
  • 18 Februari 2024 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Blibli authorized sih gak mungkin curang. Itu resmi dari gudang Blibli langsung. Keluar masuk ketat dgn cctv dan scan. Kemungkinan lain ada di kurir dan buyer. Coba perlihatkan foto dari kurir yg di status pengiriman. Apakah labelnya ud gak mulus kayak paha amoy? Kalo masih mulus ya ada kecurigaan di pembeli. Apalagi reaksinya datar aja kayak ud tau isinya hehehe

    5
    10
    • 18 Februari 2024 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Seketat apapun itu, packingan cuma kardus begitu saja dan lakban begitu saja hanya bagian sambungan kardus, pasti kena colong. Tindak pidana tidak mengenal penjualnya resmi atau tidak, gudangnya ketat atau tidak. Kwkwkw

      10
        • 19 Februari 2024 - (12:17 WIB)
          Permalink

          Kwkwkwkkwkwk pakai lah pikiranmu wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkw banyak juga antek antek blibli

          10
          • 20 Februari 2024 - (01:43 WIB)
            Permalink

            Lah ******, dari semua komentar lu doang yg bela ts. Dan gak ada orang pengangguran random yg belain dan terus2 san komen ke orang yg kontra. Kecuali ya orang itu sendiri. Sungguh bocil sekali dirimu ini.

  • 18 Februari 2024 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Video unboxingnya gak ada 1 ucapan kata apapun,apalagi nominal barang 3,5 juta loh.Belom lagi pencahayaan remang2 padahal pake user iPhone.Kalo kesusahan buka paketnya,bisa minta bantuan orang lain buat megangin kamera nya.

    6
    7
    • 21 Februari 2024 - (15:05 WIB)
      Permalink

      Udah selesai kok bang, videonya aja di terima sama pihak jne

      1
      1
  • 19 Februari 2024 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Saya pengalaman belanja di blibli paling nyaman dan paling enak ya. Asal di videoin paket mudah dikembalikan bahkan dijemput ke rumah. Permasalahan kalau anda tidak bikin video. Harusnya itu bisa ditukar, gak ada masalah.

    2
    2
  • 20 Februari 2024 - (05:31 WIB)
    Permalink

    Nama penulisnya Dandi Sahrotul tapi yang semangat membela penulisnya akun bernama Jack.
    Apakah Dandi adalah Jack atau Jack adalah Dandi?
    Sama seperti isi paketnya.
    Apakah Airpods adalah Susu Ultra atau Susu Ultra adalah Airpods? Hmmmm.

  • 20 Februari 2024 - (08:24 WIB)
    Permalink

    ah, kirain rame karena ts nya yg vocal defense ke sp2 lainnya……. ternyata ts ga nongol, malah orang lain yang ribut dan berasa kek si ts.

    • 20 Februari 2024 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Plot twist: Si Jack adalah penulis artikelnya, Dandi cuma kameo 😂😂😂😂😂😉

      • 20 Februari 2024 - (11:25 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkkwkwkqkw asik loh. Banyak juga antek antek blibli. Lagian di media konsumen harus verifikasi dengan KTP. Kwkwkwkkwkkw bila dirasa perlu kalau TS nya menipu yang tinggal angkut. Laporkan ke pol. Kwkwkw

        • 22 Februari 2024 - (12:20 WIB)
          Permalink

          Saya juga kena scam di xiaomi official lazada, beli poco m6 pro, dibuka isi nya OPPO F1S, saya yakin kardus masih utuh dari lazada, belum ada bekas bukaan, setelah retur 10 hari uang kembali, langsung saya beli di toko lainnya masih di lazada juga, toko bintang 5, paket tiba, kurir tanya beli apa om, aku jawab HP, sikurir ragu kalau itu hp, paket kecil dan ringan, setelah itu dia saran untuk tolak pesanan dan retur lagi…..

          dilazada otomatis pakai Ninja, kurir tentangga sendiri. Jadi kasihan kalau ada pembeli ketipu

    • 21 Februari 2024 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Udah selesai bg returnya, video unboxing nya aja di terima sama pihak jne dan uang di kembalikan full 🫠

      1
      1
  • 20 Februari 2024 - (15:59 WIB)
    Permalink

    sy setuju kl kardusnya sudah di re-pack, gampang mengenali perbedaannya, soalnya seumur2 sy rutin belanja di toko biru dan toko ijo, cuma seller “disediakan blibli” yg packingannya paling mantab.

    pertanyaannya, repack sama kurir ato pembeli? tinggal tunggu investigasi

  • 21 Februari 2024 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Yg bilang mau nipu mau apa itu tolol, kalau saya niat nipu gak bakalan saya post disini apalagi sampai kirim identitas segala, buktinya video unboxing tersebut aja di terima sama pihak jne dan proses retur udah selesai uang di kembalikan

    • 22 Februari 2024 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Kwkwkwkwkkw makanya kan bang, lagian ngepost di media konsumen itu perlu identitas. Masa kalau nipu berani ngepost di media konsumen ya kan bang? Kwkwkwkw banyak antek antek bli bli bang.

        • 25 Februari 2024 - (16:53 WIB)
          Permalink

          ngga sia2 ye, pake akun klonengan buat ngebajer, komplain lo diterima, wkwkwkwk..

          1
          1
          • 27 Februari 2024 - (19:45 WIB)
            Permalink

            Kwkwkwkwkkw antek antek blibli

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di Blibli?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Beli Airpods di Blibli, yang Diterima Susu

oleh Dandi Sahrotul dibaca dalam: 1 menit
53