Kartu Pascabayar Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Sebulan, tapi Tetap Ada Tagihan

Tanggal 26 Januari 2024, saya lapor melalui DM Instagram Telkomsel untuk proses reaktivasi, karena memang sebelumnya telat bayar tagihan. Tagihan sudah dibayar sejak awal bulan Januari 2024. Kemudian proses aktivasi sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Telkomsel. Namun entah kenapa, tidak bisa telepon atau SMS dengan notifikasi “Nomor Anda di luar jangkauan”.

Akhirnya saya lapor lagi ke melalui DM Instagram dan infonya diarahkan menunggu lagi 2×24 jam. Setelah itu ada update dari mereka, bahwa saya disarankan aktivasi melalui SMS. Namun nyatanya buat telepon tidak bisa, apalagi buat SMS.

Akhirnya saya datang ke gerai Grapari terdekat untuk proses aktivasinya dan sudah dinyatakan berhasil oleh CS. Pada tanggal 19 Februari 2024, saya coba telepon 188 ternyata belum bisa, dengan notifikasi yang sama seperti sebelumnya. Akhirnya saya DM ulang dengan keluhan yang sama dan diarahkan menunggu 72 jam.

Tanggal 22 Februari 2024, dapat info bahwa sudah aktif nomornya, dan saya coba telepon memang sudah bisa. Namun setelah saya tanya ke mereka, ternyata saya tetap dikasih tagihan. Sedangkan hampir sebulan nomornya tidak bisa digunakan apa-apa dan bukan kesalahan dari saya.

Marshella Apriana
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kartu Pascabayar Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Sebulan, tapi Tetap Ada Tagihan”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 28 Februari 2024 oleh Marshella Apriana mengenai Kartu Pascabayar Telkomsel Tidak Bisa...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kartu Pascabayar Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Sebulan, tapi Tetap Ada Tagihan

  • 28 Februari 2024 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Bukannya semua aturan pascabayar seperti itu ya.
    Internet Indihome juga semisal trouble terus-terusan, kan tagihan mah tetap berjalan.

    2
    2
  • 28 Februari 2024 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Untuk kejadian seperti ini sebaiknya langsung ke GraPARI supaya jelas solusinya. Kalau cuma lapor lewat hotline atau medsos potensi di-PHP lebih besar. Jika sudah dinyatakan berhasil di GraPARI, langsung tes di tempat.

    Untuk jenis kartu paskabayar, memang ada biaya bulanan terlepas kartunya dipakai atau tidak. Jika tidak siap atau awam dengan mekanisme paskabayar, ada baiknya anda gunakan kartu prabayar saja.

    1
    3
    • 28 Februari 2024 - (19:27 WIB)
      Permalink

      Sudah ke grapari dan dinyatakan berhasil kak, tp karna itu nomor ibu saya yg notabene “kudet” jd pulang tanpa tes ditempat. Dan pihak cs grapari jg tidak ada saran buat tes dulu ditempat. Oh iya itu nomor sudah berjalan dari tahun 1998 yaa kak bukan awam, jd memang sudah tau snk pascabayarnya. Kebetulan aja lg troble

    • 29 Februari 2024 - (23:53 WIB)
      Permalink

      Dari tgl 26 Januari 2024 terus baru ke grapari tgl 19 Februari 2024. Lama bingit. Ya tagihan tentu tetap jalan lah. Harusnya secepatnya diurus. Tentu tagihan tetap jalan, apalagi pasca.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kartu Pascabayar Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Sebulan, tapi Tetap Ad…

oleh Shella dibaca dalam: 1 menit
10