Tanggapan perihal “Kredivo Tidak Kooperatif dalam Menyelesaikan Masalah Pembayaran Transfer QR yang Tidak Diterima Pihak Merchant”

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Idris sampaikan di website mediakonsumen.com tanggal 5 Maret 2024 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Kredivo Tidak Kooperatif dalam Menyelesaikan Masalah Pembayaran Transfer QR yang Tidak Diterima Pihak Merchant“.

Dalam menanggapi keluhan yang disampaikan, kami telah menghubungi Bapak Idris melalui kontak terdaftar dan beliau sudah menerima informasi yang kami berikan dengan baik. Sesuai dengan informasi yang disampaikan, transaksi yang dimaksud telah tercatat berhasil pada akun Kredivo dan telah diteruskan kepada merchant sehingga kami sarankan dapat menghubungi merchant terkait agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kredivo senantiasa berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani konsumen. Saran dan masukan dari semua pihak menjadi perhatian kami, terutama dalam meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh konsumen. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan data yang dimiliki dan tidak memberikan kepada pihak lain untuk keamanan karena Kredivo tidak pernah meminta data pengguna Kredivo.

Apabila Bapak Idris masih memiliki pertanyaan terkait keluhan yang dialami, silakan menghubungi kami di nomor Layanan Pelanggan 0804-1-573-348 atau melalui email ke support@kredivo.com. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan redaksi Mediakonsumen.com yang telah memuat tanggapan ini.
Salam Hangat,

Yudi Hardianto
Head of Customer Service

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kredivo Tidak Kooperatif dalam Menyelesaikan Masalah  Pembayaran Transfer QR yang Tidak Diterima Pihak Merchant

Pada tanggal 26 Januari 2024, saya membeli sparepart kendaraan dengan metode pembayaran scan QR (rek Bank BCA) melalui aplikasi Kredivo...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan perihal “Kredivo Tidak Kooperatif dalam Menyelesaikan Masalah Pembayaran Transfer QR yang Tidak Diterima Pihak Merchant”

  • 8 Maret 2024 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Jawabany pasti sama di suruh menghubungi merchant terkait,kredivo kredivo,yg report sukses tapi saldo ga masuk banyak,malah nyuruh menghubungi merchant

  • 8 Maret 2024 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Sesuai saran email sebelumnya tanggal 04 maret 2024 saya sdh datang langsung ke merchant dan masih menyatakan tidak ada dana masuk di rek BCA merchant dan pihak merchant keberatan kalau harus menghubungi lagi layanan QRIS karena sebelumnya sdh menanyakan hal ini ke pihak terkait.
    Setelah menulis di media konsumen, leader CS kredivo ada yg menghubungi saya minta penjelasan masalahnya, dan mengirim email dr kredivo dengan melampirkan bukti tambahan untuk mengurus kembali ke pihak merchant, di email tersebut dijelaskan bahwa tim kredivo sudah mengajukan chargeback kepada pihak merchant, tetapi pihak mercant menolak (tanpa dijelaskan kenapa pihak merchant menolak melakukan pengembalian dana). tetapi kredivo masih menyarankan saya menghubungi kembali ke pihak merchant.

    Bukti tambahan tersebut sudah saya kirim WA ke pihak merchant, tetapi sampai saat ini belum mendapat tanggapan.

    Saya harap tim kredivo yang menghubungi langsung pihak merchant yang sudah dikonfirmasi tim kredivo sebelumnya, supaya jelas masalahnya di mana.

  • 9 Maret 2024 - (17:48 WIB)
    Permalink

    saya sudah email ulang masalah terakhir yg saya hadapi.

    Silahkan pihak kredivo mengubungi kembali secara langsung pihak merchant yang sudah dikofirmasi sebelumnya, kenapa pihak merchant menolak cahrgeback yang diajukan oleh kredivo. Anda punya fasilitas, akses dan data yang lebih lengkap untuk menyelesaikan masalah ini.

    Pihak merchant sudah blokir WA saya, dan saya tidak bisa menghubungi kembali pihak merchant. sepertinya pihak merchant sudah merasa terganggu karena saya terus menanyakan hal ini, sedangkan pihak merchant sudah menjelaskan pada tanggal 04 maret 2024 saat saya datang langsung ke toko, bahwa belum ada dana masuk/diterima pihak merchant dari kredivo.

    Jika anda kompeten dan punya rasa tanggung jawab, tolong konfirmasi ulang secara langsung ke pihak merchant, apa yang menjadi masalah nya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kredivo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Kredivo Tidak Kooperatif dalam Menyelesaikan …

oleh Kredivo dibaca dalam: 1 menit
3