7 Bulan Berlalu, Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Infinite BCA Makin Berlarut-larut

Saya di sini ingin menjelaskan, bahwa keluhan Iuran Tahunan Kartu Kredit Infinite BCA juga bermasalah kepada diri saya pribadi. Nominal sebesar Rp 750.000, yang dikenakan pada tanggal 25 Juli 2023, hampir 8 bulan yang lalu.

Saya sebagai nasabah setia Bank BCA, yang telah memiliki tabungan tahapan BCA sejak SMP, dan untuk kartu kredit BCA Singapore Airlines Infinite sendiri diterima pada bulan Mei 2023. Kartu tersebut digunakan transaksi pada bulan Juni 2023 dan 25 Juli 2023. Kemudian ditagihkan iuran Rp750.000, yang mana kebijakan tersebut baru ditetapkan BCA per tanggal 01 Juli 2023.

Padahal saat saya apply dan terima kartu kredit Infinite, sampai saat menggunakan, tidak pernah diberitahukan perihal wajib iuran tahunan tersebut. Saya kaget dan telah melakukan puluhan laporan ke Halo BCA hingga saat ini Maret 2024 (7 bulan lewat berlalu), untuk penghapusan iuran tahunan dan bunga yang timbul, akibat keterlambatan Halo BCA untuk menghapus iuran tahunan sebelum jatuh tempo pembayaran kartu kredit secara full payment.

Saya menolak untuk melakukan pembayaran full, karena iuran tahunan Infinite tersebut bermasalah dan dilakukan secara sepihak oleh Bank BCA saja. Setelah terpaksa dilakukan penutupan kartu kredit Infinite karena diwajibkan bayar iuran tahunan, saya dikenakan bunga bank uang jumlahnya lebih dari 10 x lipat dari iuran tahunan sebesar Rp750.000, yaitu total denda dan bunga sebesar Rp8.847.902.

Saya ingin segera dilakukan penyelesaian masalah iuran tahunan, yang mengakibatkan biaya bunga yang jauh lebih besar karena saya menolak membayar full payment sebelum biaya iuran tahunan dibereskan, beserta biaya bunga tiap bulan yang timbul akibat tagihan yang tidak sesuai tiap bulannya.

Pihak Halo BCA sendiri sudah menyarankan saya untuk membuat memo cabang, dan sudah saya lakukan. Memo cabang Bank BCA cabang Griya Kemayoran dan Kantor Cabang Utama (KCU) Pasar Baru, telah diproses oleh staf BCA Pak Y***, pada pertengahan bulan Januari 2024. Namun hasilnya sangat tidak memuaskan, “Karena dari cabang kami sudah bantu semaksimal mungkin mengenai case tersebut, tapi tidak tembus juga ke Halo BCA dan itu keputusan memang mutlak Halo BCA yang punya kendali“.

Saya sangat kecewa dengan keputusan sepihak BCA yang semena-mena sembarangan dan sangat tidak bertanggung jawab. Di mana sistem prosedur dan etika Bank BCA terhadap nasabah kartu kreditnya? Ada aturan hukum yang mengatur, yang secara hukum sah, dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia.

Penting untuk diingat, saya selalu membayar full payment setiap bulan sebelumnya (sebelum dikenakan iuran tahunan Rp750.000 ke kartu kredit Infinite saya). Namun kemudian saya tidak bisa membayar tagihan bulanan secara full payment, dikarenakan terdapat iuran tahunan kartu kredit tang secara sepihak diwajibkan ke saya per tanggal 1 Juli 2023. Selanjutnya, setelah penutupan kartu kredit, biaya iuran tahunan sebesar Rp750.000 dihapuskan tanggal 30 Agustus 2023. Karena telah melewati jatuh tempo pembayaran kartu kredit per tanggal 10 Agustus 2023, dikenakan biaya bunga Rp723 ribu sekian.

Setiap bulan saya hanya mau membayar biaya minimum pembayaran saja, sampai biaya bunga yang disebabkan oleh iuran tahunan Infinite yang bermasalah, dihapuskan seluruhnya. Tidak pernah ada denda keterlambatan dan denda-denda lainnya, hanya biaya Bunga saja tiap bulannya. Untuk Informasi tambahan, limit kartu kredit tersebut merupakan limit gabungan dengan kartu kredit BCA saya lainnya.

Mohon agar pihak Halo BCA mau tanggung jawab atas masalah yang tidak terselesaikan ini, terlalu lama berlarut-larut. Sudah lebih dari 7 bulan ini, tanpa ada solusi yang adil dan jelas. Ini merugikan dan mengecewakan kepercayaan nasabah setia Bank BCA. Ketidaknyamanan dan kesedihan selama 7 bulan terakhir, benar-benar menyiksa aktivitas kerja terganggu dan menghabiskan kuota, waktu dan pulsa saya untuk membuat laporan ke Halo BCA (lebih dari 20 kali laporan BCA dengan status urgent).

Apakah pihak Halo BCA berkenan untuk menyelesaikan persoalan case saya ini? Tolong hubungi saya lewat email yang telah diverifikasi ini. Nomor kartu kredit Infinite BCA saya: 4916 -****- **85-**18

Yudhi Mulyadi
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “7 Bulan Berlalu, Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Infinite BCA Makin Berlarut-larut

  • 19 Maret 2024 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Gagal paham bagian ini:
    **…tidak pernah diberitahukan perihal wajib iuran tahunan tersebut. **

    Apakah TS newbie?

    6
    1
    • 19 Maret 2024 - (15:05 WIB)
      Permalink

      alangkah bagusnya jika 750000 tsb dibayarkan dulu dan nanti setelah berhasil dihapus maka saldonya akan menambah ke limit. kalo hanya bayar rminimum jadinya akan berbunga terus… dan jika sudah 10x lipat makin susah untuk ditangani

      2
      1
      • 19 Maret 2024 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Saya tidak masalah untuk membayar 750,000 Iuran Tahunan Yang secara sepihak dibebankan ke saya. Asal saya diberikan kesempatan untuk menggunakan kartu kredit tersebut tanpa iuran tahunan. Kalau tidak diperbolehkan kenapa harus membayar 750,000, langsung saja proses tutup Kalau tidak diijinkan pakai. Saya Masih ada 3 kartu kredit BCA lainnya, termasuk kartu kredit BCA signature Yang sama2 juga untuk pengumpul an point krisflyer saja. Tanpa ada dibebankan iuran tahunan. 3 bulan translasi sejumlah 30 juta dan 3 bulan 100 juta pun sanggup saya penuhi. Kenapa buru2 harus dikenakan iuran tahunan diawal? Kan baru pemakaian. Bulan pertama? Gimana ceritanya ini? Salah prosesut atau sepihak saja maunya?

        1
        4
          • 20 Maret 2024 - (02:18 WIB)
            Permalink

            Sunardi Yang, bca mau tagih iuran tahunan didepan pun tidak masalah, kan tinggal buat laporan pengajuan penghapusan Iuran Tahunan saja.

            Laporan infinite: 25 July 2023, waived annual fee: 2 agustus: 2044981103
            Pak Leo

            Bu Merry (2044542827) infinite waived tgl 29 July
            Welcoming bonus (12,500 KF points)
            2044542626
            Tgl 7 Agustus

            Intinya, boleh pakai infinite tanpa iuran tahunan apa tidak? Kalau Boleh, saya bayar 750 ribu, nanti dikembalikan ke kredit limit. Boleh pakai asal bayar iuran tahunan, saya tutup kartu infinite nya, saya cukup dengan signature saja. Se simple itu. Tapi saya berusaha agar bisa diajukan dahulu penghapusan iuran tahunan nya, saya yakin akan melewati ketentuan 3 bulan berturut-turut 100 juta, dan akhirnya bisa dibuktikan dengan kartu signature dan JCB Black saya dalam dan saat bertransaksi kebutuhan diluar negri. Dana tabungan saya 2x lipat selalu ready untuk bayar full seluruh pemakaian kartu kredit di tabungan saya. Bisa selalu dicheck saldo tabungan cash saya. Jadi Yang berpikir berniat tidak bayar full payment, itu sesat sekali. Saya tidak bisa bayar full payment karena Tagihan kartu kredit tidak sesuai yang harus saya bayar jumlahnya. Dan menyalahi prosedur dan kebijakan Bank. Salah tagihan nya Pak, kalau di Restoran itu namanya salah bill meja pak.Tidak bisa bayar jadinya

            2
            2
      • 20 Maret 2024 - (02:31 WIB)
        Permalink

        Pak Soni Chan, kalau diijinkan pakai kartu kredit bca infinite ini tanpa diwajibkan bayar iuran tahunan, pasti saya sudah bayar terlebih dahulu full payment termasuk iuran tahunan nya Pak. Nanti tinggal ditambah ke saldo limit kartu kredit seperti biasa.

        Kalau wajib harus bayar iuran tahunan kan lain ceritanya. Kenapa harus bayar 750 ribu iuran tahunan? Kan tidak boleh pakai kartu kredit Infinite artinya. Masa ga boleh pakai tetap harus bayar dulu 750 ribu, Tidak boleh pakai, tinggal tutup saja kartu kredit nya, iuran segera dihapus kan sama-sama enak jadinya. Tidak ada yang dirugikan kedua belah pihak. Bayar 750 ribu dulu buat apa jadinya?? Boleh pakai kartunya tidak sebenarnya?? Kalau wajib bayar iuran itu artinya boleh pake tapi ada syaratnya bayar iuran tahunan.

        Semoga bisa mengerti kondisinya, analoginya buat apa bayar dulu Kalau tidak boleh sewa mobil per tahun.

        • 20 Maret 2024 - (08:43 WIB)
          Permalink

          Perlu diperhatikan resikonya seperti sekarang ini’ tagihan membengkak dan SLik menjadi jelek. Tdk worh it

          • 20 Maret 2024 - (10:23 WIB)
            Permalink

            Selamat pagi Pak Soni, saya dari awal selalu koordinasi dengan halo Bca. Apapun kendalanya mengenai kartu kredit Bca pasti komunikasi tetap lewat halo Bca, tapi apabila memang aturan dibuat sepihak tanpa memperdulikaan saran dan permohonan dari pemegang kartu kredit itu sendiri. Tentu nya semuanya akhirnya mencari keadilan diluar, kita buka forum saja. Kalau dirugikan sepihak apakah mau terima begitu saja? Ini kan uang nasabah yang diwajibkan untuk bayar, bukan uang bank. Kenapa tidak bisa ikut prosedur saja? Kalau saya salah ya saya bayar bunga nya, kalau bukan salah saya, apakah saya diwajibkan bayar bunga dan iuran tahunan nya juga? Menurut saya ini melanggar ketentuan, karena ada undang undang perlindungan konsumen yang diatur oleh OJK, saya minta perlindungan OJK dan nantinya terlampir pasal pasal yang bisa membantu saya di persidangan apabila saya dikenakan Bi checking. Kan saya ada uang nya untuk bayar full payment, dari awal tidak pernah mau hutang kartu kredit Bank. Jatuh tempo bayar lunas, itu saja seperti biasa. Koreksi apabila saya ada kesalahan, Selamat berpuasa. Semoga selalu diberikan hidayah, hati dan pikiran yang sejuk selama bulan Suci ini. Tanggung jawab siapa akibat biaya iuran tahunan dan bunga yang menggulung besar dikenakan sepihak oleh bank? Silahkan berdiskusi, kenyamanan nasabah apakah masih di Prioritas kan oleh Bca atau hanya sebuah lagu nada dering saja saat waiting call halo Bca. Sekian, salam hormat.

    • 20 Maret 2024 - (02:07 WIB)
      Permalink

      Pak Firman, iuran tahunan meskipun ada pun, kan bisa dihapus. Kenapa sulit untuk dihapus pertanyaan nya? Kalau tidak mau hapus, kan tutup kartu, lalu apakah tetap harus bayar iuran tahunan nya? Boleh pakai kartu infinite asal bayar iuran tahunan, saya tidak perlu kartu itu, karena sudah punya kartu signature. Bedanya 8000 = 1 KF point (infinite) dan 10,000 = 1 poin KF untuk yg signature. Itu saja benefitnya, terus kalau ada yg hobby bayar iuran tahunan, ya silahkan saja bayar. Kan saya hanya mengikuti aturan prosedur kebijakan sebelum 1 Juli 2023. “Tidak wajib bayar iuran tahunan kartu kredit visa infinite”. Salahnya dimana saya? Saat saya apply tidak pernah ada kewajiban bayar iuran tahunan, Sebelumnya kebijakan BCA selalu 1 tahun pertama bisa di FREE kan iuran tahunan nya. Kalau memang ada, bisa minta pengajuan untuk dihapuskan. Kalau tidak boleh ya saya tidak penting-penting amat harus punya infinite ini, buktinya baru pemakaian bulan pertama sudah ditutup permanent oleh bca. Dan iuran tahunan barusan dihapusnya terlambat sekali tanggal 30 Agustus 2023 lalu. Ada bukti statement nya.

      Saya Masih memiliki 3 kartu kredit BCA lainnya meskipun ditutup yang infinite ini, apalagi limit gabungan semua. Apa istimewa nya jadinya? Sekian, salam hormat.

      2
      1
    • 20 Maret 2024 - (02:44 WIB)
      Permalink

      Bukan newbie pak, aturan wajib bayar iuran tahunan infinite diberlakukan tanggal 1 Juli 2023. Saya sudah apply dan terima kartu kredit infinite nya bulan Mei 2023. Apakah saat bulan Mei 2023 sudah ada aturan wajib bayar iuran tahunan? Apakah saya seharusnya jadi Tuhan bahwa 2 bulan lagi akan diumumkan WAJIB BAYAR IURAN TAHUNA INFINITE? Atau anda yang merasa jadi Dewa bahwa sudah tau info wajib iuran tahunan infinite di masa depan?
      Newbie itu kalau sudah tau ada wajib iuran tahunan tapi tidak mau bayar. Kan saya sudah pakai kartu kredit infinite sebelum ada kebijakan tanggal 1 Juli 2023, salah saya atau kita semua salahkan Tuhan saja atau halo Bca saja bikin kebijakan SEPIHAK SENDIRI SAJA

      2
      1
  • 19 Maret 2024 - (14:07 WIB)
    Permalink

    lah?
    sejak kapan jenis Infinite Card itu Free Annual Fee??

    kalau mau free annual fee, pilihlah CC yang versi terendah atau tengah2, jangan malah milih varian tertinggi

    apakah TS ini user baru dalam per CC an?

    4
    1
    • 19 Maret 2024 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Pertama-tama saya perlu infokan, kedua teman saya tidak pernah dikenakan Iuran Tahunan Infinite BCA sampai detik ini. Padahal posisi saya ditengah-tengah. Teman saya, lalu saya dan teman saya lagi yang mengajukan kartu kredit Infinite tersebut.

      Ka

      2
      2
    • 19 Maret 2024 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Kok anda bisa ngga tau, kartu kredit BCA infinite bisa di free kan iuran tahunan nya? Kemana aja pak? Ada beberapa cara agar bisa dapat iuran tahunan free sesuai prosedur Halo BCA. Sebaiknya bisa konsultasi langsung dengan halo bca saja

      2
      0
    • 20 Maret 2024 - (03:02 WIB)
      Permalink

      Anda punya kartu kredit BCA infinite sejak kapan? Sebelum atau sesudah 1 Juli 2023? Kebijakan wajib iuran tahun infinite itu pantas atau tidak dikenakan ke pemegang kartu kredit infinite sebelum periode wajib iuran tahun infinite 1 Juli 2023?
      Atau mulai bulan January 2024 Ppn naik 12% WAJIB diberlakukan aturan nya per tanggal 1 January 2024 kemarin saja keseluruh Rakyat di Republik ini? Kalau mau suka suka tanpa prosedur, ya kita semua boleh suka suka juga. Boleh bayar dan boleh juga tidak usah bayar. Semuanya suka suka saja, kan aturan dibuat suka. Suka juga. Yang penting enak sendiri, ga enak buat orang lain Tidak perlu peduli. Silahkan buat aturan sendiri sendiri saja, yang penting untung sendiri, orang lain harus atau wajib patuh. Hukum rimba apa ini namanya?? Hahaha…so sad to be honest.

  • 19 Maret 2024 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Semua kartu kredit BCA pasti kena iuran tahunan, tinggal mekanise penghapusannya otomatis atau pengajuan bisa disetujui bisa tidak.

    Kesalahan fatal kalau hanya karena urusan iuran tahunan lalu tidak membayar penuh tagihan setiap bulan, pemegang kartu sampai dibebankan bunga seperti cerita di atas.
    Saya khawatir pihak BCA juga gak bakal kasih kebijakan khusus karena indikasinya memang layak dikenakan bunga. Sengaja tidak bayar tagihan.

    Lagipula, mohon maaf jika salah atau bukan maksud meremehkan nilai 750 ribu. Coba refleksi diri, apakah penggunaan/benefit dari kartu misal promo, miles, dll tidak worth it kah dibandingkan beban iuran tahunan tersebut?
    Apalagi jika sudah pengajuan tetap wajib, tidak bisa dihapus misalnya…
    Kalau 750 ribu saja keberatan, mungkin penulis bukan pasarnya kartu kredit tersebut?

    4
    2
    • 20 Maret 2024 - (01:53 WIB)
      Permalink

      Memang benar, semua kartu kredit BCA pasti dikenakan iuran tahunan dan tiap tahun harus buat laporan untuk penghapusan nya. Dalam kasus saya ini, tanggal 25 Juli tercetak iuran tahunan 750,000 dan tanggal 25 Juli juga saya langsung buat laporan penghapusan biaya iuran tahunan.

      Laporan infinite: 25 July 2023, waived annual fee: 2 agustus: 2044981103
      Pak Leo

      Bu Merry (2044542827) infinite waived tgl 29 July
      Welcoming bonus (12,500 KF points)
      2044542626 Tgl 7 Agustus.

      Semua dilakukan selama periode dibilang sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran kartu kredit yang biasa saya lakukan full payment. Apabila segera dihapus biaya iuran tahunan 750,000 nya sebelum jatuh tempo tanggal 10 Agustus 2023 lalu. Semua sudah dibuat laporan, tetapi ditolak semua atas alasan Yang tidak masuk akal dan tumpang tindih dengan kebijakan 3 bulan berturut2 transaksi mencari 30 juta, lalu diganti dengan 100 juta selama 3 bulan berturut2. Baru 1 bulan pemakaian saja sudah di tagih iuran tahunan, dan minta penghapusan lama sekali respon nya. Saya ini sudah pegang kartu infinite bulan Mei 2023, sebelum aturan 1 Juli wajib bayar iuran tahunan infinite diharuskan ke seluruh nasabah PAK. Kedua teman saya pemegang kartu kredit infinite juga tidak pernah dikenakan IURAN TAHUNAN PAK. Saya bukan pasar nya kartu kredit infinite menurut anda, kartu kredit saya Di bank bank lain semua menghapuskan biaya annual fees kepada saya, karena transaksi-transaksi saya Yang cukup banyak dan menggunakan kartu kredit semua dengan limit diatas ratusan juta.

      2
      1
  • 19 Maret 2024 - (19:20 WIB)
    Permalink

    salfok sama rekap tagihannya, ada bca visa infinite,terus di bawah rekapan ada tulisan visa sq signature?berarti ada 2 kartu sq? apakah selama ini yang tipe signature tidak pernah ditagih iuran tahunan?atau beranggapan visa infinite selamanya tidak terkena iuran layaknya yang tipe signature???

    ya mudah2an ts kendalanya terselesaikan, setau saya bank sebesar bca tidak pernah mempersulit sesuatu yang kecil buat mereka, walaupun bagi customer itu adalah hal yang luar biasa besar bagi mereka.

    • 20 Maret 2024 - (01:37 WIB)
      Permalink

      Kepada Fixmedia, kartu kredit saya bukan hanya BCA signature, tetapi ada 3 kartu lainnya BCA Platinum, BCA Precious JCB Black dan terakhir BCA Indomaret yang sudah ditutup permanen (discontinue dari pusat BCA sendiri). Saya memiliki keempat kartu kredit tersebut sekitar 14-15 tahun lalu dimulai dari BCA Platinum dan berikutnya BCA signature. Jadi saya sangat paham dengan kartu kredit BCA Yang saya gunakan, dan selama ini SELALU di WAIVED Annual fees ke semua kartu kredit saya, karena jumlah pemakaian transaksi Yang cukup banyak dan pembayaran SELALU FULL PAYMENT SETIAP BULAN NYA. Tidak PERNAH ada sekali pun KETERLAMBATAN bayar. TIDAK PERNAH kena DENDA 1x Pun selama belasan tahun sejak terima kartu kredit BCA pertama kali nya.

      Iuran Visa infinite ini bermasalah karena sepihak dan kebijakan nya tumpang tindih dengan kebijakan untuk cara penghapusan biaya iuran tahunan yang membuat banyak nasabah komplain dan bingung atas aturan Yang dibuat secara mendadak dan sepihak saja oleh Halo bca. Dan proses yang lama untuk memproses laporan pengajuan hapus iuran tahunan meskipun status urgent membuatnya jadi lewat jatuh tempo pembayaran kartu kredit. Mungkin terlalu banyak yang komplain saat itu sehingga, Tidak segera bisa ditanggapi laporan pengaduan satu per satu.

      Singkat kata bukan masalah “setau saya bank sebesar bca tidak pernah mempersulit sesuatu yang kecil buat mereka, walaupun bagi customer itu adalah hal yang luar biasa besar bagi mereka”. Tetapi memang kebijakan BCA Yang salah prosedur, dan tumpang tindih dengan kebijakan cara penghapusan biaya iuran tahunan nya. 750,000 apakah hal Yang besar bagi Bank? Kalau masalah kecil kenapa diwajibkan bayar? Buat saya bayar dulu 750,000 tidak masalah apabila nanti nya bisa dikembalikan ke limit saya kembali. Bukan diwajibkan bayar per tanggal 1 Juli 2023, itu namanya mencari uang dengan cara licik dan mempersulit nasabah untuk meminta penghapusan iuran atau tutup kartu kredit saja, dimana kalau tidak boleh pakai infinite tutup kartu dan otomatis hapus biaya iuran tahunan. Selesai. Bukan malah dibebankan bunga, sebagai gantinya penghapusan biaya iuran tahunan. Ini apa bedanya dengan bayar iuran tahunan??? Iuran Tahunan dihapus diganti biaya bunga Yang hampir setara biaya iuran tahunan, bunga 723 ribu sekian. Mana keadilan nya? Apakah dibenarkan seperti ini??

      1
      2
  • 23 Maret 2024 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Semoga permasalahan nya dapat segera di selesaikan dengan baik oleh pihak BCA kepada konsumen. Dan menjadi perhatian pihak bank juga. Sehingga hal seperti di atas tidak terjadi pada konsumen lainnya.
    Karna saya rasa yang mendapatkan perlakuan sepihak yang merugikan oleh pihak bank ya ada juga. Jadi, thanks for penulis yg sudah speak up untuk masalah2 seperti ini. Karna memang ketika bank menawarkan CC ke kita, perlakuan nya ke kita bak ratu dan raja. Namun ketika ada permasalahn sperti di atas, malah tidak di respon dg baik dan di ulur2 waktunya. Tidak adil juga jadinya. Ya harapan saya semoga dapat diselesaikan dg baik dan adil. Semangat ya 👍

    #BCA #pengaduankonsumen

    • 23 Maret 2024 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Kepada pembaca Media Konsumen, Mikaela. Saya sendiri terus terang tidak mengerti sampai sekarang, mengapa pihak Bca tidak mau atau lama merespon kasus saya ini. Apakah saran kalian semua sebaiknya di viralkan ke media yang lebih popular atau kebeberapa podcast teman-teman selegram? Apakah tunggu 1 tahun dulu baru diproses? Tunggu sampai over limit biaya bunga barusan ditanggapi? Pelayanan dan nama baik Bca dipertanyakan apa gimana? Jangan sepihak, suka suka terus saja, ini kebijakan yang TIDAK TERPUJI. Di periode Bulan Puasa, bukan Suci ini dimana Etika dan Moral kalian tim Analisis dan pihak manajemen bca? Besok akan saya tambah kan kebeberapa medis lainnya, biar segera direspon. Ini sangat mengecewakan, lama respon.

      Saya sangat khawatir pihak Bca pasang badan alias tidak peduli dengan masalah nasabah iuran tahunan kartu kredit yang berdampak ke bunga yang menggulung. Kenyamanan nasabah tidak di peduli kan, yang dipedulikan hanya bayar uang iuran tahunan haram dan bayar bunga haram.

      Apakah begini caranya memperlakuan nasabah kartu kredit? Mohon berhati-hati dalam mente luar kan kebijakan yang sepihak, dosa kalian siap dipertanggungjawabkan sampai negara lain. Saya akan muat dalam English version di media lainnya untuk di viralkan di media online International. Saya tetap akan terus Viralkan setiap hari nya!

      When nobody care with the little Fire, it’s time to make bigger before burn the entire system. We need to warn other member about the Safety of this bank policy and system. Don’t let them Fraud us with their own Bank policies. Where’s the Justice Mr BCA Bank? Are you going to explain in the TV, Radio and News? People just UNHAPPY, PLEASE STOP THAT AND INVESTIGATE IT NOW! #BCA #HaloBca #OJK #OMBUSMAN #BAPEBTI #KEMENTERIANKEUANGAN #MENKEU

      • 23 Maret 2024 - (13:37 WIB)
        Permalink

        Iya. Sebaiknya di tulis juga pengaduan di media BCA, kalo ada. Seperti media masa pengaduan BCA, email, akun BCA resmi di ig, dll.
        Selain itu jg tetap di follow up terus ke hallo bca atau email2 ke BCA nya. (Ya walaupun emang jadi merepotkan (nasabah/penulis/konsumen). Supaya di hold dulu bunga/denda nya. Dan masalah di awal bisa di selesaikan dg baik. Dan tidak berlarut2 hingga 7 bulan lamanya.

        Yaa semoga ada win win solution ya..
        Karna kalo saya baca awal permasalahan nya karna dari pihak bank mengambil langkah sepihak yang ternyata merugikan nasabah di atas.
        Untuk nasabah infinite,platinum,signature aja di perlakukan begini.

        Yah gimana untuk nasabah biasa2 saja lainnya yg hanya remah2 plankton.?!😅bisa saja sudah banyak menjadi korban ketidakadilan bank dan hanya bisa diam. Kan kasian… 🙃

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BCA?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

7 Bulan Berlalu, Masalah Iuran Tahunan Kartu Kredit Infinite BCA Makin…

oleh Gentle dibaca dalam: 2 menit
21