Kurir Anteraja Tidak Mau Mengambil Paket dan Selalu Menyuruh Drop Off

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen jika surat ini dimuat. Saat ini saya sangat kecewa sekali dengan kurir Anteraja, yang sangat menyepelekan karena tidak mau pickup. Kurir malah seenaknya menyuruh drop off atau mengantarkan sendiri ke konter ekspedisi, terkait pesanan saya dari Shopee dengan nomor resi 10008557338524 dan 10008557599075, sedangkan layanannya saja pickup bukan drop off.

Ini bukan masalah saya tidak mau drop off atau bagaimana, tapi ini masalah tanggung jawab kurir. Jika jasa kirimnya sudah bekerja sama dengan marketplace dan ada sistem pickup-nya, itu artinya kurir ekspedisi harus melayani sesuai dengan kerjasamanya termasuk harus melakukan pickup jika ada request pickup dari marketplace.

Jika memang kurir Anteraja tidak mau mengambil pickup dari seller yang berjualan di marketplace, seharusnya Anteraja menghapus saja sistem pickup-nya.

Dengan surat ini, saya minta tanggapannya dari Anteraja terkait kurir dari pihak Anda yang tidak mau pickup ini. Seharusnya Anteraja bisa mengatasi masalah seperti ini. Jika tidak, seharusnya tidak usah bekerja sama dengan marketplace jika tidak bisa melayani pelanggan dengan baik.

Wiji Lestari
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kurir Anteraja Tidak Mau Mengambil Paket dan Selalu Menyuruh Drop Off

  • 19 Maret 2024 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, daripada berurusan dengan jasa kurir macam itu, lebih baik kamu nonaktifkan aja.
    Karena Anteraja juga bukan kurir yang dipaksa aktif sama Shopee macem SPX dan J&T, jadi bisa dinonaktifkan sendiri kalau udah gak cocok sama pelayanannya.
    Saya sendiri udah 1 tahun lebih ga pake jasa mereka, karena emang pelayanannya buruk.

    • 20 Maret 2024 - (04:58 WIB)
      Permalink

      Berharap sama manusia itu capek. Gw mau dropoff atau pickup gw anter semua ke ekspedisi nya. Ga usah labil ngikutin aturan yang ngerugiin diri sendiri.

      Ngikut aturan, di tunggu berhari hari ga di pickup, yang rugi kan seller sendiri.

  • 20 Maret 2024 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Layanan pikup hanya formalitas nyata tdk ada yg dateng mau sicpt/jnt sama aja mending drop kurir terdekat yg jauh off aja

  • 20 Maret 2024 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Makanya saya klo mau beli barang di market place tanyain dulu toko apa mrk drop off apa tunggu pick up ekspedisi. Klo mrk bilang pick up ya cari toko lain aja. Selain ekspedisi banyak yg gk maksimal soal pelayanan, jg kemungkinan ekspedisi prioritaskan toko besar yg paket kiriman byk, rugi klo hanya pick up 1-2 paket.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir Anteraja Tidak Mau Mengambil Paket dan Selalu Menyuruh Drop Off…

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
5