Tokopedia Belum Mengembalikan Dana atas Transaksi Token Listrik yang Gagal Diproses

Pada tanggal 1 Juni 2024 pukul 23.13 WIB, saya melakukan transaksi pembelian token listrik PLN di Tokopedia, sebesar Rp500.000. Pada saat itu Tokopedia sedang mengadakan promo untuk pembayaran dengan menggunakan Debit Online. Oleh karena itu saya menggunakan Debit BCA saya untuk melakukan pembayaran.

Namun ketika uang di rekening BCA saya sudah terpotong sebesar Rp468.000, tiba tiba status transaksi di Tokopedia dinyatakan “Gagal Diproses”, dengan alasan “Nomor ID Pelanggan salah”. Bagaimana mungkin bisa salah? Sedangkan saya sudah mengecek berulang kali dan sudah biasa melakukan pembelian token setiap bulannya dengan menggunakan ID Pelanggan tersebut.

Sampai detik ini, Senin 3 Juni 2024, Tokopedia belum mengembalikan uang saya yang sudah terpotong di rekening BCA saya. Saya meminta itikad baik dari Tokopedia untuk mengembalikan dana atas transaksi saya yang gagal tersebut sesegera mungkin. Saya juga sudah menghubungi CS Tokopedia dan katanya harus menunggu 14 hari kerja. Yang benar saja masa harus nunggu selama itu, tolong segera kembalikan uang saya Tokopedia!!!

Cindy Venisia
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tokopedia Belum Mengembalikan Dana atas Transaksi Token Listrik yang Gagal Diproses

  • 4 Juni 2024 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Pengembalian dana debit online sama seperti kartu kredit butuh waktu sampai 14 kerja. memang mesti sabar. saya biasanya menghindari pembayaran dengan kartu kredit/debit online.
    Kalau pembayaran pakai VA/gopay uang langsung kembali

  • 4 Juni 2024 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Yah transaksi jam² malam segitu memang rawan gagal, jgn sampai cuma gara² ngejar promo malah dibikin hati gak tenang gara² gagal transaksi sementara saldo sdh terpotong….

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Belum Mengembalikan Dana atas Transaksi Token Listrik yang G…

oleh Cindy dibaca dalam: 1 menit
2