Shopee dengan Seenaknya Menurunkan Produk yang Paling Laku dari Trafik Pencarian

Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen jika surat ini dimuat karena saya sangat tidak terima dengan tindakan Shopee yang dengan seenaknya menurunkan produk yang paling laku di toko saya. Hingga saat ini, saya tidak habis pikir kenapa harus selalu produk yang paling laku yang sering bermasalah diturunkan ataupun kena pelanggaran.

Itu produk saya kategorinya juga sudah benar malah dianggap salah suruh mengganti. Jika diganti ya otomatis nanti akan turun juga trafik pencariannya. Jadi jujur saya sangat bingung dengan tindakan Shopee ini. Kategorinya tidak diganti diturunkan dari pencarian, terus kategorinya diganti juga sama saja bakal turun dari trafik pencarian juga karena kategori yang saya masukkan sudah benar.

Sedangkan itu produk saya produk satu-satunya yang paling laku di Shopee tapi Shopee malah menurunkan produk saya dari pencarian. Dan itu sama saja dengan menyetop penghasilan saya. Karena dengan diturunkan dari pencarian, produk itu yang tadinya tiap hari ada pembeli jadi tidak ada pembeli. Dan saya sangat tidak terima. Tindakan ini sangat mendzalimi seller.

Dengan surat ini, saya minta kepada Shopee kembalikan produk saya seperti semula, jangan diturunkan dari pencarian karena itu satu-satunya produk di toko saya yang paling laku dan itu kategorinya juga sudah benar. Shopee bisa mendapatkan penghasilan itu ya dari seller, jadi jangan seenaknya mendzalimi seller dengan cara seperti ini.

Wiji Lestari
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Shopee dengan Seenaknya Menurunkan Produk yang Paling Laku dari Trafik Pencarian

  • 8 Juni 2024 - (22:59 WIB)
    Permalink

    ikuti aja aturan nya, itu sudah ada petunjuk nya pada informasi pelanggaran dan itu sesuai juga dengan judul produkmu, bingung sekarang dia yang salah dia yang komplain.

    • 9 Juni 2024 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Salah dia apa? Penulis kan ngak bilang kategori yang dia pilih sebelumnya apa. Siapa tau kategori sebelumnya juga pilihan masuk akal.

      Saya juga penjual, marketplace memang sering gonta ganti kategori ngak masuk akal. Biasa musti jelasin ke customer service biar diganti balik.

      • 9 Juni 2024 - (17:23 WIB)
        Permalink

        ya anda tanya saja sama TS kategori detail nya yang dia anggap sudah benar apa ?
        “Itu produk saya kategorinya juga sudah benar malah dianggap salah” tanpa ada penjelasan detail apa kategori yang digunakan.

        Sesuai yang diarahkan oleh Shopee pada screenshot, harus nya benar dengan judul produk TS “Souvenir & Hadiah”

        Bukan marketplace nya yang sering gonta ganti kategori, Tetapi para penjual nya yang dengan sengaja memasukan kategori yang tidak sesuai dengan judul & produk nya.

        • 10 Juni 2024 - (09:48 WIB)
          Permalink

          Belum mengalami masalah, ngak usah sok tahu lah. Nanti kualat dikerjain marketplace, baru tau rasa.

          • 10 Juni 2024 - (16:03 WIB)
            Permalink

            loh kok ngamuk sih b0d00h, itu kan fakta nya jelas

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Shopee dengan Seenaknya Menurunkan Produk yang Paling Laku dari Trafik…

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
6