Masa Berlaku XL Pass Tidak Sesuai yang Dibeli, Pelayanan XL Sangat Mengecewakan

Saya membeli XL Pass 7 hari seharga Rp275 ribu, melalui aplikasi myXL pada tanggal 1 Juni 2024, dan mulai aktif roaming di Tiongkok 2 Juni 2024. Namun saat saya cek di myXL, masa aktif tertulis hanya sampai 4 Juni 2024 (2 hari). Saya berpikir positif, mungkin hanya salah teks saja.

Ternyata pada tanggal 4 Juni 2024 pagi, saya tidak bisa terkoneksi dengan internet roaming. Ketika saya cek di myXL, benar saja XL Pass-nya sudah menghilang.

Saya lapor via chat Maya di aplikasi, jawabnya sangat lambat, dibuatkan laporan dengan nomor: C200518449. Setiap ditanya, selalu dijawab jawaban template, baik via chat, twitter/X, maupun email. Terutama di chat, agen seperti sengaja lambat menjawab dan akan hanya menjawab ketika pelanggan lengah dan bisa langsung menutup chat, tanpa menanggapi keluhan serta memberikan resolusi yang jelas, selalu mengulang pertanyaan yang sama, padahal nomor laporan sudah ada.

Yang saya bingung, kenapa agen/CS tidak bisa membantu apa2? Buat apa ada CS kalau tidak bisa menyelesaikan masalah? Masalah internet roaming sangat sensitif, karena internet kebutuhan utama dan menyulitkan jika kehilangan koneksi ketika sedang roaming di negara lain.

XL nampaknya tidak menganggap masalah ini sebagai masalah besar, penyelesaian pun tidak ada SLA-nya. Padahal bukti-bukti sudah sangat jelas. Saya sangat dirugikan tidak hanya jumlah uang yang sudah terbuang, energi yang terbuang sia-sia, karena pelayanan yang luar biasa buruknya. Sebagai pelanggan XL yang sudah lama, menurut saya ini tidak bisa diterima.

Hari Prasetyo
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masa Berlaku XL Pass Tidak Sesuai yang Dibeli, Pelayanan XL Sangat Mengecewakan”

Jakarta, 13 Juni 2024 Ref.CM/CU/E/004/0624/MR Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Hari Prasetyo melalui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Masa Berlaku XL Pass Tidak Sesuai yang Dibeli, Pelayanan XL Sangat Mengecewakan

  • 9 Juni 2024 - (17:06 WIB)
    Permalink

    XL cuma jago sedot pulsa tanpa alasan. Cuma seengaknya masi responsif kalau udah ada dipost di Media Konsumen.

    • 9 Juni 2024 - (18:53 WIB)
      Permalink

      betul, saya pun sebenarnya di tgl 3 Juni paket akrab diskon saya akan diperpanjang, namun entah kenapa gagal padahal pulsa banyak, terpaksa beli ulang yg sudah naik harganya, memang top markotop deh XL

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masa Berlaku XL Pass Tidak Sesuai yang Dibeli, Pelayanan XL Sangat Men…

oleh Hari dibaca dalam: 1 menit
2