Tidak Ada Kejelasan dari Tokopedia dan ID Express perihal Paket Kiriman Kami

Pada tanggal 11 Juni 2024, toko kami mengirimkan paket pesanan pembeli menggunakan kurir rekomendasi dari Tokopedia, yaitu ID Express, dengan nomor resi pengiriman: TKP01-92EV1JM0. Kemudian pada tanggal 14 Juni 2024, pembeli mengirim chat ke toko bahwa paket nyasar. Pembeli berada di Ciamis, sedangkan tanggal 12 Juni 2024 paket ada di Karawang, lalu tanggal 13 Juni 2024 paket ada di Jatibarang.

Status tanggal 14 – 15 Juni 2024, keterangannya alamat pembeli tidak ditemukan. Saya tanya Tokopedia Care dan disuruh tunggu sampai estimasi pengiriman sampai tanggal 17 Juni 2024.

Setelah tanggal 17 Juni 2024, ternyata estimasi berubah jadi tanggal 18 Juni 2024. Saya komplain kembali dan Tokopedia Care membalas, bahwa pihaknya sudah menghubungi pembeli perihal alamat jelasnya dan pembeli pun sudah memberikan alamatnya yang jelas. Kemudian saya disuruh menunggu lagi, estimasi investigasi 5 hari.

Selang berapa lama, ada chat lagi dari Tokopedia Care, bahwa estimasi investigasi menjadi 7 hari, yang berakhir tanggal 26 Juni 2024. Hari berikutnya saya di-chat kembali oleh pihak Tokopedia, bahwa pengiriman diganti dari ID Express menjadi JNE, karena sama-sama kurir rekomendasi Tokopedia, jadi bisa menjembatani.

Jadi tidak ada solusi yang pasti, hanya disuruh menunggu terus paket kiriman. Dari tanggal 11 Juni 2024 sampai sekarang tidak ada kejelasannya di mana paket kirimannya. Bahkan saya mau ajukan klaim saja, masih disuruh tunggu lagi, dengan alasan: “Sebagai tambahan informasi klaim itu hanya bersifat pengajuan, mohon kakak menunggu kembali informasi pengajuannya”.

Surya Marga
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan dari Tokopedia dan ID Express perihal Paket Kiriman Kami

  • 29 Juni 2024 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Begitulah kurir Gacha, apalagi pas udah mulai oper2an. Sekarang katanya JNE sudah ditugasin pun, ngak muncul kan di pelacakan bahwa JNE udah pegang barangnya.

  • 30 Juni 2024 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Mesti di share dulu di media br pada cepet gerakannya,masalah sudah selesai paket sudah di terima oleh pembeli.
    terimakasih kepada media konsumen atas artikel yang saya buat sudah di muat

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kejelasan dari Tokopedia dan ID Express perihal Paket Kirima…

oleh surya dibaca dalam: 1 menit
2