Janji Pengembalian Pulsa XL Axiata Sebesar Rp 470.000 yang Belum Terealisasi Sampai Sekarang

Saya pelanggan setia XL Axiata dengan nomor: 0818393***. Sejak tanggal 24 Juli 2023 sampai tanggal 3 Maret 2024, pulsa saya dipotong untuk pemakaian internet padahal saya tidak pernah menyalakan data seluler dan setting jaringan di handphone saya di 2G.

Mulai tanggal 30 Juli 2023, saya komplain sampai berkali-kali ke XL Center di Jl. Pemuda No. 94-98 Surabaya maupun ke XL Center Plaza Marina Jl. Margorejo Indah No. 97-99 Lantai 1 Blok A1-A3 Surabaya.

Saya bilang ke customer service agar pulsa saya yang dipotong karena pemakaian internet untuk dikembalikan dan minta agar tidak terjadi lagi pemotongan pulsa karena pemakaian internet pada saat data seluler off. Customer service selalu bilang untuk pengembalian semua pulsa saya yang terpotong karena masalah ini akan diproses dulu nantinya akan dikabari saat pulsanya dikembalikan dan kejadian pemotongan pulsa ini tidak akan terulang lagi.

Tiap kali komplain, customer service selalu mengecek setting jaringan di handphone saya dan bilang setting jaringan memang di 2G. Pada tanggal 7 Mei 2024, saya komplain ke email XL Axiata: CustomerService@xl.co.id tetapi customer service melempar masalah ini ke manajer store XL Center di Jalan Pemuda Surabaya.

Lalu saya ditelepon manajer store XL Center Jalan Pemuda Surabaya dan menyuruh saya ke XL Center Jalan Pemuda Surabaya untuk menemuinya.

Sesampainya saya di XL Center Jalan Pemuda Surabaya, manajer store menyuruh saya menunggu kabar karena masalah saya ini masih diajukan ke XL Pusat Jakarta. Tanggal 19 Juni 2024, saat saya menanyakan lewat email XL Axiata kapan pulsa saya dikembalikan, customer service menyuruh saya bertanya ke manajer store XL Center Jalan Pemuda Surabaya.

Saya merasa dipingpong oleh pihak XL Axiata. Sampai saya tulis surat ini, pulsa saya yang terpotong sejak 24 Juli 2023 sampai 3 Maret 2024 sebesar Rp470.000 belum dikembalikan ke saya. Apa begini pelayanan XL Axiata terhadap pelanggan setianya?

Terima kasih kepada Media Konsumen,

Lim See Giok
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Janji Pengembalian Pulsa XL Axiata Sebesar Rp 470.000 yang Belum Terealisasi Sampai Sekarang

  • 5 Juli 2024 - (06:27 WIB)
    Permalink

    kalo nomor jarang digunakan ya jgn beli pulsa, disedot itu. misal masih butuh buat telpon ya beli paket telpon aja. operator apapun sama aja, lu oranng ada pulsa ngganggur, ilang pulsa lu

  • 5 Juli 2024 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Ngeri ,pantesan. Kadang ada pulsa tiba tiba 0 ,padahal internet seluler nya off dan hanya pakai wifi ,tapi pemerintah seolah olah tidak mau menginvestigasi dan yakin bnyk masyarakat menjadi korban,mungkin udah berapa duit kalau di kaliin ,dosa nya mengerikan,kayak gak mati ajah yg makan uang haram tersebut,padahal cuma setengah jam didunia ini

    • 5 Juli 2024 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Ya sampai sekarang masih belum dikembalikan pulsa saya yang sebesar Rp 470.000

  • 7 Juli 2024 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Dari keterangan yg diberikan tidak sesuai judul, ada janji akan mengembalikan emang??

  • 10 Juli 2024 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Mana buktinya ga ada pemakaian internet dan hanya menggunakan jaringan 2G saja dan jg bukti klo CS XL mengiyakan klo anda memang hanya menggunakan jaringan 2G saja?? Tunjukkan SS pemakaian internet di HP nya dong, biasanya di HP ada data2 pemakaian internet perbulannya dan jg SS dr CS XL nya yg mengiyakan cuma jaringan 2G saja yg dipakai. Zaman skrg cuma menggunakan jaringan 2G??? Ah masa iya? Setau saya jaringan 2G itu udh disuntik mati pemerintah jd walaupun msh ada atau dpt sinyalnya ga akan bs digunakan utk apa2. Saya cuma sekedar mengingatkan klo komplain itu hrs diikuti dgn bukti2nya agar yg dikomplain bs percaya dan tuntutannya bs dikabulkan oleh yg dikomplain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Janji Pengembalian Pulsa XL Axiata Sebesar Rp 470.000 yang Belum Terea…

oleh Julianto Irawan dibaca dalam: 1 menit
7