Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu

Nama saya Rahmawati, seorang ibu rumah tangga. Karena saya merasa biaya hidup semakin tinggi, saya mencoba membuka usaha online yaitu top up saldo DANA di Shopee. Karena saya baru berdagang, jadi saya aktifkan salah satu kurir J&T. Saya tidak tahu kalau J&T bisa COD. Setelah saya cek ternyata COD dan Shopee menyuruh mengirim paket.

Saya kirim paketnya ke provinsi Jawa Timur Kab. Malang, wilayah Sumber Pucung, dengan nomor resi J&T: JP0197815599. Ternyata paket saya ditolak oleh konsumen. Hal ini sudah saya laporkan ke Shopee dan Shopee menyuruh menunggu 3×24 jam. Namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjut dari Shopee, akun tersebut atas nama @mayasari2911 dan sampai sekarang akun tersebut tetap aktif.

Hati hati dengan orang tersebut dia adalah penipu
Penipu di shopee

Saya sangat kecewa dengan pihak Shopee yang seolah membiarkan seorang pembeli penipu. Saya sudah melaporkan hal ini ke Shopee tapi disuruh menunggu 3×24 jam. Sampai saat ini sudah lebih 4×24 jam, namun tidak ada kejelasan dari pihak Shopee.

Tadi saya melaporkan ke Shopee lagi disuruh menunggu 1×24 jam dengan alasan konsumen belum merespon email dari pihak Shopee. Belum selesai saya bertanya, ternyata diputuskan chat-nya sepihak oleh customer service Shopee. Katanya Shopee perusahaan besar ,tapi mengurus penipu saja tidak bisa. Apakah kantor Shopee hanya ada di Jakarta, tidak tersebar di seluruh indonesia sehingga tidak bisa menindaklanjuti hal tersebut?

Sepertinya shopee ingin lempar batu sembunyi tangan seolah-olah resiko tanggung sendiri dan tidak mau bertanggung jawab. Saya hanya ingin uang saya kembali. Mohon kejelasannya untuk pihak Shopee sebagai pihak penghubung. Mohon kembalikan yang sudah menjadi hak saya, karena uang Rp324.000 sangat berarti bagi saya.

Rahmawati
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu

oleh Rahma Ama dibaca dalam: 1 menit
54