Lamanya Proses Pengembalian Dana di Lazada, Tidak Secepat Saat Membeli

Kepada Yth. Lazada Indonesia,

Saya Agus Syahfudin, salah satu pembeli produk di Lazada. Produk yang saya beli adalah “Smart TV COOCAA 40 inch Android 9.0 Smart LED TV -Infinity View- Full HD- Netflix-Youtube-Slim- Wifi (Model 40S6G)“, di Lazada dengan nomor pesanan #402753905639961. Saya pesan pada 28 April 2020 pukul 14:12, dengan harga Rp2.899.000, barang diterima pada 30 April 2020 pukul 20:03.

Barang saya buka, dan sesuai arahan Pak Kurir untuk pada saat membukakan paket divideokan, agar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa dikembalikan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Setelah saya buka paket, secara bentuk TV tidak ada yang cacat atau pecah, dan saya test untuk TV tersebut dan menyala. Akan tetapi tampilan layar monitornya/displaynya terdapat lingkaran putih dan hitam, seperti pixel-nya tidak merata yang cukup mengganggu untuk dilihat. Saya coba ganti channel Youtube, kondisi masih sama; saya matikan dan hidupkan kembali, lingkaran tersebut masih jelas terlihat. Akhirnya dengan sangat menyesal saya putuskan untuk dikembalikan TV-nya ke Lazada.

Permtaan Pengembalian Barang

Pada 1 Mei 2020 pukul 14:49 TV tersebut sudah di drop-off sesuai arahan di aplikasi melalui JNE Cashless terdekat, dan sampai saat ini sudah lebih tiga hari saya masih belum mendapatkan pengembalian dana tersebut; tidak secepat pada saat pemesanan, hanya hitungan tiga hari barang sudah sampai.

Sudi kiranya pihak Lazada mau memperbaiki proses pada saat mengembalikan dana demi kepuasan pelanggan, secepat pada saat pembelian. Sebelumnya saya mohon maaf karena dengan sangat terpaksa saya harus mengembalikan barang dan menulis artikel ini, karena kemana lagi saya mengadukan keluhan ini agar dana saya kembali.

Agus Syahfudin
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Lamanya Proses Pengembalian Dana di Lazada, Tidak Secepat Saat Membeli

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Pengembalian Dana di Lazada, Tidak Secepat Saat Membeli…

oleh Agus dibaca dalam: 1 min
1