Indihome, Penanganan Permintaan Pemasangan Baru

Yang terhomat,
PT Telkom Indonesia

Bagaimana Indihome menangani online request?

Di zaman sekarang ini, online request adalah bukan sesuatu yang asing, bahkan sudah menjadi bagian dalam kegiatan – apalagi berkaitan dengan adanya jaringan internet.

Melalui media konsumen ini saya ingin berbagi pengalaman sekaligus mohon bantuan kiranya Telkom Indihome dapat membantu request saya dan sebagai masukan guna memperbaiki layanannya.

Tanggal 15 Juni 2020, saya mengajukan permohonan pemasangan baru melalui website Indihome untuk paket Berkah dan tidak menunggu lama, dalam hitungan kurang dari 3 jam, team Indihome menghubungi saya untuk memverifikasi permintaan saya dan dilanjutkan dengan pembayaran deposit.

Setelah saat itu juga deposit dilakukan, dijanjikan akan dipasang dalam waktu 3 X 24 Jam.

Wow… hebat benar sekarang Indihome, dan saya juga sangat percaya dan yakin dengan janji itu karena saya tahu jaringan memang sudah ada di perumahan kami tinggal.

Namun ternyata tidak demikian kenyataannya, setelah saya tunggu tidak kunjung ada informasi lagi, saya mencoba hubungi layanan 147, dan dijanjkan untuk segera dilayani.

Dan bahkan saya juga menggunakan email ke customer service, termasuk menginformasikan jika jaringan sudah ada, namun diakhir bulan juni, saat saya kembali menghubungi 147 disampaikan kalau status request saya dicancel oleh sistem dan deposit akan dikembalikan.

Saat saya minta penjelasan mengapa dicancel oleh sistem? Tidak ada penjelasan sedikitpun mengenai alasan request dicancel. Hanya disarankan untuk refund uang deposit dan memulai request kembali.

Karena tidak ada jalan lain, dan hanya Indihome, satu-satunya layanan yang saat ini ada di area kami, akhirnya pada 15 Juli 2020 saya mencoba register ulang, tapi tidak seperti yang lalu, hingga saat ini saya belum menerima telpon konfirmasi/verifikasi dari Indihome?

Akankan berhasil request dan solved Indihome melalui web Indihome?

Hendrikus Parlan
hparlan@gmail.com
Timika, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Witel Papua atas Surat Pembaca Hendrikus Parlan

Terima kasih kami tujukan kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana komunikasi antara konsumen dengan kami. Sebelumnya kami atas nama Telkom...
Baca Selengkapnya