Akun Kredivo Diretas untuk Pembelian Pulsa

Pada hari Sabtu tanggal 06 Juni 2020 sekitar pukul 21.05 WIB malam saya mendapatkan telfon dari oknum tidak dikenal dan konfirmasi untuk verifikasi data karena diinfokan saya mendapatkan promo cashback dr KREDIVO. Setelah saya abaikan tidak lama kemudian kembali saya menerima informasi terkait kode OTP. Dan tidak beberapa lama kemudian muncul notifikasi terkait sukses pembelian pulsa ke beberapa no XL yang nominalnya mencapai 400rb rupiah. Saat itu saya terkejut dan langsung mengecek dan benar saja tagihan pembelian pulsa sudah berhasil dilakukan.

Keesokan harinya, saya mencoba untuk menelpon tim support Kredivo dan seperti biasa verifikasi data dilakukan. Setelah verifikasi saya menceritakan Kronologi kejadian. Dari situ saya mendapat jawaban dari Tim Support membuat saya kurang puas karena saya tetap diwajibkan membayar tagihan tersebut sementara laporan perlu diinvestigasi dan prosesnya membutuhkan waktu yang sangat lama: 90 hari kerja.Saya juga meminta agar pelaporan saya ini agar segera diproses secepatnya, karena disini saya merasa dirugikan. Apalagi sampai saya ditagih atas tagihan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Terkait lamanya proses investigasi yang menurut saya otomatis tagihan tersebut sudah melebihi masa tenornya dan saya pasti akan ditagih oleh tim penagih. Namun lagi-lagi jawaban yang saya dapat tidak memuaskan dengan hanya dibuatkan laporan dan menunggu hasil investigasi tanpa ada solusi lain, Pihak Kredivo meminta ke saya untuk menyelesaikan tagihan sesuai dengan yang saya lakukan saja. Dan saat ini saya terus dihubungi setiap hari oleh tim penagih yang menurut saya sangat mengganggu dan merugikan saya.

Saya cukup menyesalkan terkait kejadian tersebut karena saya sendiri merupakan customer yang tidak pernah memiliki record buruk terkait tagihan Kredivo dan berharap masalah ini dapat diselesaikan tanpa merugikan pihak mana pun.

Rey Naomi Cicilia
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Rey Naomi Cicilia

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Rey Naomi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Rey Naomi Cicilia,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Terkait kendala yang Ibu Rey Naomi Cicilia alami dan untuk pengecekan lebih lanjut oleh tim kami, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.comd engan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar kami dapat menjelaskan terkait kendala akun Kredivo yang Ibu Rey Naomi Cicilia.

    Salam Hangat,
    Sekar

  • Tgl 7 Agustus kira2jam 2.30 sy jga di Retas untuk pembelian pulsa 2 kli transaksi XL 100 dan 300 pdahal sy tidak ada transaksi di hari itu.. Pertama sebelum kejadian sy mengajukan permohonan cicilan 12 bln.. Dia mengaku dari kredivo resmi dia minta no tlp sy dan PIN sy

  • Hampir mirip dengan kejadian saya.. saya pun di blokir setelah membayar tagihan 250rb dari pembelian pulsa si peretas..
    Dan saya mengajukan pembukaan blokir.. tapi sayang jawabannya tidak bisa di aktif kan lagi..
    Padahal saya masih berharap tim kredivo lebih peduli dan teliti lagi..
    Karena itu murni bukan kesalahan saya tapi karena kelemahan sistem kredivo itu sendiri