Pengiriman Menggunakan SiCepat di Tokopedia, Barang Hilang Belum Ada Kepastian

Saya sebagai pembeli, melakukan checkout di Tokopedia dan dikirimkan tanggal 27 Juli 2020. Berikut nomor invoice-nya: INV/20200727/XX/VII/594337799 dan nomor resi SiCepat: 000432183299. Hingga tanggal 4 Agustus status paket hanya stuck di Gateaway Jkt terus, pastinya saya melakukan komplain.

Nomor resi

Lanjut setelah 1 minggu, saya mau mengajukan refund ke Tokopedia, tapi malah dikasih solusi agar menyelesaikan pesanan saja dan dana akan di-refund 3×24 jam dan pusat resolusi akan ditutup dan dana akan diteruskan ke penjual. 3 hari nggak lama lah.

Lanjut, 15 Agustus 2020, saya nanya lagi ke tokopedia, berhubung pusat komplain udah diselesaikan, saya lanjut ke bagian “Bantuan”. Saya tanya ke CS dan CS meminta foto KTP beserta form klaim. Sudah saya isi semua dan saya masih disuruh tunggu sampai dengan saat ini, tanggal 21 Agustus 2020!

Sudah saya telpon pihak SiCepat tapi nggak nyambung-nyambung. Chat ke CS Tokopedia sama saja, jawabannya nunggu BAP dari pihak ekspedisi.

Halo bro, saya mau minta kepastiannya loh. Apakah seribet ini kalau barang hilang di ekspedisi?! Juga buat Tokopedia, tolong beri kepastian waktu yang dibutuhkan agar dana di-refund ke akun saya. Tolong, tolong dan tolonglah. Saya sudah hampir sebulan menunggu kepastian dana saya (UANG SAYA)!

Buat pihak Tokopedia dan SiCepat yang baca surat ini, tolong di-follow up. Tolong selesaikan. Saya butuh uang ini buat usaha. Makasih dan maaf jika ada salah-salah kata. ?

Asrian Djide
Kotamobagu, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Asrian Djide

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Asrian Djide dengan judul “https://mediakonsumen.com/2020/08/24/surat-pembaca/pengiriman-menggunakan-sicepat-di-tokopedia-barang-hilang-belum-ada-kepastian” pada 24 Agustus 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pengiriman Menggunakan SiCepat di Tokopedia, Barang Hilang Belum Ada Kepastian

  • 24 Agustus 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Produknya apa gan? Kalo sudah di declare hilang sama kurir, harusnya Tokopedia segera refund ke pembeli. Nanti kurir yg proses refund ke penjual. Pengalaman di marketplace sebelah sih begitu prosedurnya.

    • 24 Agustus 2020 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Smartphone gan. Tapi udah di selesaikan. Pihak Tokopedia sudah me refund dana ke akun saya hari ini dan di telepon langsung Costumer service tokopedia. ??

  • 24 Agustus 2020 - (21:44 WIB)
    Permalink

    maaf ya jika kami menyimak pembicaraan di atas product yg di beli adalah product handphone yg dimana product tsb hilang di perjalanan atau ( lost tracking ) saran kami setiap pembeli jika membeli brg ke penjual yg di mana brg tsb agak berharga seperti biasa nya minta di foto kan dahulu bentuk dus nya beserta ( misalkan handphone ) nomer emei nya nanti jika ada lost control dalam tracking bisa di cek dari EMEI .
    kedua masuk ke pusat resolusi meminta formulir claim jika tokopedia biasa nya minta formulir claim tokio marine krn bekerjaama dengan jasa asuransi tsb
    ketiga jgn pernah mau menyelesaikan jika di srh menyelesaikan terkadang yg balas itu robot assitent bukan human ( manusia ) sampai benar benar pembeli dan penjual mendapatkan hak nya utk sicepat biasanya hanya menerima brg dari si penjual saja sebab bukan memakai asuransi dari pihak ekpedisi yg bersangkutan kirim gitu kak

  • 24 Agustus 2020 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Oke kak. Saran diterima.. makasih. Masalah udah terselesaikan. Pihak tokopedia sudah merefund dana ke saldo akun saya. Terima kasih ??

  • 5 September 2020 - (04:44 WIB)
    Permalink

    kejadian mirip dengan saya di suruh tokopedia utk accept kan dana agar bisa dana ke penjual, dan saya di suruh tunggu 3X24 jam, dana akan di refund ke saldo saya sebagai pembeli, sebenar saya sudah curiga ama cs tokopedia disuruh acc dana ke penjual,
    dan sampai sekarang dana saya belum di refund tokopedia, disini calon pembeli harus hati2 jika ada masalah seperti diatas dengan tokopedia, karena tokopedia lebih mementingkan penjual dari pada pembeli, karena pembeli tidak memberikan nya pemasokkan uang, di sini pembeli dirugikan. sangat ribet berurusan ama tokopedia cs memberikan solusi membingungkan konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Menggunakan SiCepat di Tokopedia, Barang Hilang Belum Ada K…

oleh Asrian Djide dibaca dalam: 1 menit
5