Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo

Dear Indosat Ooredoo,

Tahun lalu saya membeli HP di gerai Samsung salah satu mall di tangerang. Saat membeli hp tersebut saya ditawari bundling dengan paket internet 8 GB/bulan selama 12 bulan secara gratis. Saya pun diming-imingi bahwa promo ini tidak ada ketentuan khusus dan bahkan tidak perlu mengisi pulsa.

Singkat cerita saya pun memberikan KTP saya dan mengisi data di form sebagai syarat dan memang benar setiap bulannya saya mendapat data free 8GB di nomor tersebut. Selang beberapa bulan nomor tersebut tidak saya gunakan lagi karena sim card sempat saya lepas dari Hp dan kemudian hilang.

Tiba-tiba tanggal 18 Oktober 2020 ini sebuah surat dari PT Perkasa Abadi Perdana datang ke rumah saya. Terdapat 2 lembar surat, yang satu dengan kop PT Perkasa Abadi Perdana dengan isi peringatan dan lembar kedua berupa tagihan dari Indosat sebesar Rp424.174. Kedua lembar surat ini datang tanpa adanya cap maupun tandatangan secara resmi.

Sampai di sini saya masih tidak percaya dan masih menganggap bahwa ini adalah penipuan mengatasnamakan pihak Indosat. Akhirnya saya kirimkan email ke pihak CS Indosat dan betapa geramnya saya, karena CS mengatakan bahwa benar surat tersebut adalah tagihan atas nomor Indosat. Karena nomor tersebut tidak saya nonaktifkan setelah promo 12 bulan usai, maka paket pun terus diperpanjang.

Menurut saya ini sangat tidak masuk akal. Apa mungkin jika paket bisa diperpanjang secara terus menerus selama berbulan-bulan tanpa adanya konfirmasi pemberitahuan dan pembayaran? Karena saya pun pemakai pascabayar di 2 provider lain yang jika pembayaran telat beberapa hari saja paket akan langsung dimatikan dan akan dikirimkan notifikasi via email dan SMS. Dan kenapa perihal perpanjangan ini sedikitpun tidak pernah disebutkan diawal? Apakah memang ini taktik dari Indosat?

Saya pun memutuskan untuk menulis surat di sini karena merasa kesal dan tertipu. Terlebih saya pun menemukan beberapa pihak lain yang juga mengalami kerugian yang sama persis seperti yang saya alami, seperti kasus Ibu Lisgumantika dan Pak Thomas.

Saya berharap melalui surat ini akan ada penyelesaian dari pihak Indosat, dan semoga ke depannya Indosat jika  benar-benar berniat memberi promo bisa dijelaskan dengan baik syarat dan ketentuannya, sehingga tidak akan merugikan para calon konsumen. Terima kasih.

Cristanti Evlin S.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:13    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo

    • 21 Oktober 2020 - (19:42 WIB)
      Permalink

      Sama persis seperti saya.Tolong indosat oorodeo apapun anda jujur dan jangan menjebak kalau menjual produk. Alih-alih bundling saat pembelian hp. Padahal saya tidak pernah mengisi form apa -apa. Tetiba saya ditagih pasca bayar untuk kartu yg tidak saya gunakan.

  • 21 Oktober 2020 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Sama persis seperti saya.Tolong indosat oorodeo apapun anda jujur dan jangan menjebak kalau menjual produk. Alih-alih bundling saat pembelian hp. Padahal saya tidak pernah mengisi form apa -apa. Tetiba saya ditagih pasca bayar untuk kartu yg tidak saya gunakan.

  • 21 Oktober 2020 - (22:01 WIB)
    Permalink

    kok bnyak amat yg mengeluh tentang indosat ini…seperti menjebak konsumen biar di beli,dengan embel2 promo.dimnakah lembaga perlindungan konsumen??tolong di evaluasi indosat

  • 22 Oktober 2020 - (12:32 WIB)
    Permalink

    wah masa gak di kasi tau kalo bundling dg pasca bayarnya indosat? emang begitu kalo bundling indosat dikasi Matrix ( pasca bayarnya )… dan ya gitu deh .. ribet

    • 22 Oktober 2020 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Iya, Pak. Sejak awal saya hanya diinformasikan gratis internet 8 GB/Bulan selama 1 tahun. Tidak ada informasi bahwa simcard ini pascabayar dan akan diperpanjang otomatis. Mungkin memang pihak marketing dan sales lapangan Indosat sendiri masih kurang memahami tentang promo yang dipasarkan.

  • 22 Oktober 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Update 22/10//2020
    Siang ini Ibu Ayu Tia dari pihak Indosat sudah menghubungi saya dan meminta maaf atas kasus ini. Selain itu tagihan tersebut juga telah dihapus dan nomor sudah disuspend.
    Terima kasih Media Konsumen atas bantuannya, smoga permasalahan seperti ini tidak terulang kembali.

  • 22 Oktober 2020 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat tagihan ,dari bulan 5 sudah tdk dipakai baru sekarang muncul tagihan Rp.400rb lebih. Telpon indosat pun jawabannya tidak memuaskan

    • 22 Oktober 2020 - (15:12 WIB)
      Permalink

      Saya juga awalnya via email pak, dan sama jawabannya kurang memuaskan. Mungkin bisa dicoba kirim surat di Media Konsumen..

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo

oleh ELIN dibaca dalam: 1 min
9