Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

Saya mohon bantuan melalui media ini. Saya telah melakukan kesalahan top up aplikasi  uang elektronik LinkAja (dulunya aplikasi T-cash, pengembangan dari Telkomsel. Nomor hp saya: 08118826***, nilai top up Rp1 juta, tapi saya salah top up ke nomor hp:  08118826**. Asal top up dari mobile banking BNI dengan nomor rekening 08608276** pukul 15.04 pada tanggal 21 Oktober 2020.

Saya sudah telepon ke nomor hp 08118826** a.n. Jansen O* Waro***. Beliau mengatakan tidak pernah menggunakan LinkAja dan kemudian nomor hp saya hari ini diblok.  Kebaikan bapak sangat saya harapkan untuk dapat mentransfer ulang, jika memang masuk ke LinkAja bapak.

Saya sudah menghubungi BNI call center dan email dan mengatakan penarikan uang kembali hanya bisa dilakukan pada kondisi transfer, tapi tidak bisa dengan uang elektronik seperti LinkAja.

Saya juga sudah menelepon call center LinkAja dan email dan mengatakan juga tidak bisa memproses. Mereka hanya menginformasikan bahwa Bapak Jansen O* Waro*** memiliki akun Telkomsel Full Service dan bisa langsung mentransfer uang. Jika bapaknya tidak bisa silahkan minta dipandu call center 150911.

Mohon bantuan, langkah apa yang harus saya ambil? Uang tersebut sangat berarti bagi saya.

Arghi Charisma Putri
Bojonegoro, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 26/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:8    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

  • 22 Oktober 2020 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Hanya berharap kebaikan hati dari 08118826** a.n. Jansen O* Waro***.
    Coba dihubungi dengan nomor lain dan bicarakan baik2. Apabila masih tidak ada niat baik ya sudah (maaf) direlakan saja. Mau bagaimana lagi.

    • 22 Oktober 2020 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Semoga pak Jansen O* Waro*** berkenan mengendalikan uang atas kesalahan top up Linkaja. Tapi dengan pengakuan ybs tidak punya akun Linkaja (padahal punya akun full service) dan memblokir nomor telepon, tampaknya ybs tidak punya keinginan untuk mengembalikan uang yang bukan haknya.

      Sebelum melakukan top up atau transfer dana digital melalui nomor telepon, pastikan dulu nomor tujuan, salah top up atau transfer fatal akibatnya.

      • 23 Oktober 2020 - (13:29 WIB)
        Permalink

        terimkasih atas tanggapanya pak, mungkin beliau tidak mendownload aplikasi link AJa, karena jarang digunakan dan lebih banyak anak muda yang menggunakan aplikasi tersebut dan ketakutan akan kemungkinan penipuan
        Alhamdulilah sudah di follow up oleh pihak link Aja dan dilakukan penarikan dan dikembalikan ke saya kembali

    • 23 Oktober 2020 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Siap terimaksh masukanya. alhamdulilah sudah diproses dengan Link Aja dan uang kami kembali

  • 22 Oktober 2020 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Kenapa saya masih belum percaya uang elektronik
    Lembaga penjamin simpanan(LPS)
    masih belum yakin tentang uang elektronik ini

    • 23 Oktober 2020 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Maaf ini bkn masalah percaya atau tidak, ini salah isi, salah transfer. Uang elektronik dan lps, lembaga penjamin simpanan? Sepertiny tdk ada hubungannya ya

      • 23 Oktober 2020 - (13:45 WIB)
        Permalink

        Perlu dilakukan agreement yang lebih jelas tentang pengaturan uang elektronik, ketika saya melakukan keluhan untuk dilakukan penarikan jika terjadi kesalahan harusnya teknisnya ada karena baik dari BNI dan Link AJa ketika di telp hanya bilang maaf untuk saat ini belum bisa, itu yang menyebabkan kekecawaan saya. apakah tidak ada solusi, sedangkan apabila transfer antar bank sudah mengakomodir

    • 23 Oktober 2020 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Terimakash pak atas masukanya , Alhamdulilah sudah direspon oleh pihak Link Aja.
      iya saya setuju mungkin ada lembar agreement baru tentang penarikan danan apabila terjadi kesalahan top up uang elektronik. karena jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal ( sya melakukan kesalahan 1 digit angka no telp)

  • 23 Oktober 2020 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Memurutku ya salah sendiri sih, kl mau kembalikan ya bagus, kl tdk mau ya relakan saja. Itu nomer hp sendiri atau transfer ke orang lain? Menurutku kl nomer sendiri harusnya hapal, dannharusnya cek dl sebelum ttansfer, sdh benar blm nomernya

  • 23 Oktober 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    bom sms aja sampe ngehang tuh hp orang. bisa disebut pencuri karena mengambil sesuatu yang bukan haknya

    • 23 Oktober 2020 - (13:41 WIB)
      Permalink

      Terimak kasih pak masukanya . Ini kesalahan sya , karena tidak semua orang menggunakan uang elektronik dan merasa tidak memiliki akun tersebut, sya memaklumi karena banyaknya penipuan by telp/wa,Uang elektronik sebagian besar yang digunakan anak muda,. Sya jg berterimaksih ats respon positif link Aja bisa menyambungkan komunikasi sya dengan p Jansen dan uang saya sudah kembali. https://mediakonsumen.com/ merupakan media yang cocok jika komplain kita ke custemer service

  • 23 Oktober 2020 - (13:34 WIB)
    Permalink

    iyah pak . Terimakasih sya memang salah, ini dari bni ngesave otomatis nama sya dan no selisih kurang 1 digit (no kami hampir sama). sy kemrn terburu2 dan pembelajaran bagi sya kedepanya. Terimaksh atas follow up ini dan https://mediakonsumen.com/. Mungkin sya jika tidak menulis disini uang sya akan hilang.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

oleh Arghi putri dibaca dalam: 1 min
12