Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bpk. Ali Munandar

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
Dengan Hormat,

Berikut tanggapan kami atas keluhan pelanggan atas nama Bapak Ali Munandar melalui mediakonsumen.com pada tanggal 29 November 2020 berjudul “Pelayanan Mengecewakan XL Center (XPLOR) Cabang Moh. Ramdhan Bandung”. Kami telah menghubungi Bapak Ali dan menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Pelanggan sebelumnya telah datang ke XLC Ramdhan tgl 27 November 2020 untuk melakukan reaktivasi nomor prepaid-nya yang hangus sejak sejak beberapa hari sebelumnya. Selanjutnya petugas kami menawarkan dua pilihan untuk reaktiviasi, yaitu menjadi nomor prabayar dan membeli paket masa aktif atau menjadi pascabayar. Pelanggan memilih reaktivasi langsung menjadi pascabayar. Petugas kamu pun sudah menginformasikan semua syarat dan ketentuannya yang disetujui pelanggan.

Kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan dan menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Selanjutnya pelanggan bersedia untuk datang kembali ke XL Center pada tanggal 1 Desember 2020 dengan membawa dokumen yang diperlukan.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari Bapak Ali Munandar merupakan acuan bagi Kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, Kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan XL Axiata:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Pelayanan Mengecewakan XL Center (XPLOR) Cabang Moh. Ramdhan Bandung

Pada tanggal 27 November 2020, saya mendatangi XL Center (XPLOR) Moh. Ramdhan Bandung untuk melakukan reaktivasi kartu nomor XL saya...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bpk. Ali Munandar

  • 4 Desember 2020 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Saya ingin meluruskan kronologis kutipan fakta kejadian ini “Pelanggan sebelumnya telah datang ke XLC Ramdhan tgl 27 November 2020 untuk melakukan reaktivasi nomor prepaid-nya yang hangus sejak sejak beberapa hari sebelumnya. Selanjutnya petugas kami menawarkan dua pilihan untuk reaktiviasi, yaitu menjadi nomor prabayar dan membeli paket masa aktif atau menjadi pascabayar. Pelanggan memilih reaktivasi langsung menjadi pascabayar. Petugas kamu pun sudah menginformasikan semua syarat dan ketentuannya yang disetujui pelanggan”

    Pertama, fakta nya oknum petugas atau representatif TIDAK menawarkan pilihan untuk reaktivasi melainkan menyebutkan bahwa ketentuan 60 hari itu sudah tidak berlaku bagi nomor saya dikarenakan hangus dan diwajibkan ke migrasi ke pascabayar. Maka dari itu saya mengikuti oknum representatif yang pada akhir nya migrasi ke pascabayar karena tidak ada opsi lain untuk reaktivasi nomor hangus saya (logika).

    Kedua, petugas sama sekali TIDAK menginformasikan mengenai semua syarat dan ketentuan yang disetujui pelanggan, hingga pada akhir nya kekeliruan ini menjadi rasa penasaran saya untuk segera menghubungi call center 817 utnuk mengetahui bagaimana ketentuan pasti nya mengenai nomor hangus. Dan saya diterima dan dijelaskan dengan baik oleh operator Call Center XL 817 bernama Mas Tommy (Call Center) dan direkam semua percakapan nya.

    Kesimpulan nya, saya di kontak untuk mendatangi XL Center Moh. Ramdhan lagi untuk menyelasaikan komplain saya dan di bantu migrasi kembali ke prabayar. Namun satu hal untuk uang deposit nya masih belum kembali dan di infokan dana deposit kembali sangat lama sekali hingga makan waktu 60 hari. Maka dari itu saya nyatakan persoalan ini masih belum SELESAI sebelum dana deposit nya dikembalikan.

    Sebagai catatan bayangkan semua dana deposit pelanggan xl yg terjebak skema ini, di proses 2 bulan lama nya untuk pengembalian. Sungguh sangat mengherankan proses pengembalian dana makan waktu sebegitu lamanya.

  • 12 Juni 2021 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama dan 1 org yg bersama saya di xl moh ramdan pun mengalami hal yg sama.. pada hari sabtu tgl 12/6/21 saya ke xl center moh ramdan untuk re aktif kartu xl saya yg setelah di cek baru hangus bbrop hari tepatnya 10 hari.. disana sama sekali tidak ditawarkan pilihan hanya mengharuskan kita beralih ke pascabayar.. kalaupun kita menolak ke pasca bayar bearti menurut mereka kartu kita tidak bisa diaktifkan kembali.. hal serupa terjadi pada org disebelah saya dan dia pun menolak tapi customer service disana tetap bersisihkukuh hrs migrasi ke pascabayar.. saya pun akhirnya menolak migrasi ke pascabayar dan custmer sevice disna pun mempersilahkan saya pergi tanpa memberi pilihan.. sesudah sampai rumah saya hubungi call centre dan diinformasikan kartu saya dapat diaktifkan kembali tanpa harus migrasi ke pascabayar.. mohon tanggapan yg serius untuk hal ini karena merugikan kita sebagai customer yg secara tidak langsung dipaksa untuk pindah ke pascabayar..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bpk. Ali Munandar

oleh XL Axiata dibaca dalam: 1 menit
2