Kejelasan Refund Deposit IndiHome

Pada tanggal 14 November 2020, saya mendatangi Plasa Telkom di Graha Merah Putih untuk mengajukan pencabutan layanan IndiHome. Lalu saya diarahkan oleh CS untuk melengkapi dokumen dan membayar tagihan berjalan. Ada juga biaya perawatan (selama 14 hari) yang jumlahnya mencapai hampir Rp150.000.

Karena memang saya harus pindah domisili dikarenakan pekerjaan, saya menyanggupi semua persyaratan yang diberikan oleh CS, bahkan perangkatnya pun saya kembalikan. Sampai di situ semua beres dan saya diberikan bukti pencabutan layanan IndiHome atas nama saya sendiri.

Lalu saya bertanya bagaimana dengan deposit Rp280 ribu yang saya transfer sebelum pemasangan, kemudian CS mengatakan akan dibantu proses refund deposit dengan meminta menyertakan nomor rekening atas nama saya sendiri. Setelah itu saya diminta menunggu maksimal 14 hari kerja.

Pada tanggal 28 November 2020 saya menghubungi Call Center 147 untuk menanyakan kejelasan refund deposit saya, lalu saya dibantu dibuatkan laporan dan diminta menunggu sampai 14 hari kerja.
Pada tanggal 4 Desember 2020 (setelah 14 hari kerja), saya menghubungi Call Center 147 kembali untuk menanyakan kejelasan refund deposit saya. Lagi-lagi saya hanya dibantu dibuatkan laporan tanpa diberitahu progresnya sudah sampai mana.

Pada tanggal 5 Desember 2020, saya kembali mendatangi Plasa Telkom di Graha Merah Putih. Namun pihak CS juga tidak bisa memastikan kapan deposit saya ditransfer. Sampai saat dimana saya menulis pesan ini (9 Desember 2020), refund deposit saya tidak kunjung ditransfer.

Saya berharap pesan ini dapat dilihat dan langsung dikerjakan oleh pihak IndiHome agar dananya dapat digunakan untuk keperluan lain, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Terima kasih.

Boris Romario Napitupulu
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Boris Romario

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Boris Romario Napitupulu pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kejelasan Refund Deposit IndiHome

oleh Boris Romario dibaca dalam: 1 min
0