Bundling Indosat Diperpanjang Tanpa Izin, Sudah Diajukan Penutupan dan Dilunasi tapi Malah Ditagih Pihak Ketiga

Pada bulan Maret 2018 saya ingin membeli hp Samsung A8+ di Galeri Indosat Cibinong City Mall, dimana sales memberikan opsi untuk didaftarkan paket bundling indosat xxxl selama 24 bulan, dengan mempertimbangkan untung dan rugi saya setuju dengan bundling tersebut, di mana saya membayar di depan, sehingga saya tidak ada tagihan selama 24 bulan. Proses pembelian berlangsung lancar dan petugas di galeri sangat membantu saya sebagai konsumen.

Masalah mulai muncul ketika Maret 2020, yaitu tepat 2 tahun bundling akan selesai yang kebetulan bersamaan dengan diberlakukan PSBB di Jabodetabek, saat itu saya menyadari paket akan segera berakhir dan menanyakan tindak lanjutnya seperti apa. Pembicaraan dengan telepon dan aplikasi MyIM3 memberitahukan bahwa ketika paket bundling selesai akan dikirim sms pemberitahuan dan akan ditanya kembali, yang ternyata adalah BOHONG!!!  Paket saya diperpanjang tanpa sepengetahuan dan seizin saya, dan saya bayar sampai bulan Juni 2020.

Sehingga saya selalu ditagihkan paket non bundling dengan harga bundling. Dan selama hal tersebut terjadi saya juga terus menindaklanjuti permohonan ganti paket saya, yang sejak akhir Maret 2020 dikatakan akan diusahakan dan tidak pernah terealisasi, baik melalui twitter, aplikasi myim3 dan datang langsung ke galeri indosat. Petugas di galeri justru bingung karena tidak bisa mengubah data saya agar menggunakan paket yang wajar.

Pada Juni 2020, saya sudah merasa cukup dengan penipuan indosat ini dan tidak menggunakan nomor tersebut lagi, saya sudah mengirim permohonan penutupan melalui saluran myim3, dm twitter dan galeri indosat, dan juga sudah melunasi semua kewajiban tersebut sampai saat itu. Namun sekarang Desember 2020 ternyata pihak indosat memberikan tagihan sampai bulan Agustus, dengan kop surat perusahaan lain. Padahal nomor indosat lain atas nama saya masih aktif dan tidak pernah dikonfirmasi jika ada kendala penutupan ataupun ada tagihan.

Di sini saya minta tanggung jawab Indosat dalam mengelola data pelanggan serta kerahasiannya, dimana indosat seenaknya memberikan data kami ke pihak lain tanpa sepengetahuan apalagi persetujuan.

jika mediakonsumen.com mengizinkan saya ingin mengirimkan beberapa file lainnya terkait pembicaraan dengan pihak indosat yang menyatakan menindaklanjuti dan masalah sudah selesai.

Decka Tresnanto Achmad
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:11    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Bundling Indosat Diperpanjang Tanpa Izin, Sudah Diajukan Penutupan dan Dilunasi tapi Malah Ditagih Pihak Ketiga

  • 17 Desember 2020 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga memiliki masalah yang sama. Bahkan harga perpanjangan saya 3 bulan lebih besar dari paket bundling setahun. Saya sangat kecewa dengan Indosat terlebih saya 3x datang ke Gerai tanpa ada penyelesaian yang jelas.

    Saya berhenti menggunakan indosat terlebih lagi setelah mengetahui bagaimana cara Indosat menipu konsumen dan tidak memberikan jalan keluar atas permasalahan ini.

    • 17 Desember 2020 - (23:27 WIB)
      Permalink

      Sekedar saran, buat aja surat pembaca disini, g akan berpengaruh kalau cuma tlp cs, sampe maki2 juga percuma, kayak template aja balasannya, ujung2nya dikirimin surat seperti yang saya terima

    • 17 Desember 2020 - (23:24 WIB)
      Permalink

      Yah nasib 2 tahun lalu iseng ikutan bundling, cuma selisih 1,8jt anggap beli paket, tapi kena tipu perpanjang seenaknya jadi rugi😅

  • 17 Desember 2020 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Pihak Indosat sudah menghubungi pada tanggal 16 desember untuk meminta maaf dan menyatakan masalah selesai dan juga memastikan tidak ada gangguan seperti surat diatas, ternyata kasus seperti yang saya alami cukup banyak yang serupa di media ini, sepertinya hal ini sudah jadi modus jika bundling akan diperpanjang seenaknya dan untuk penutupan atau mengganti paket akan dipersulit

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bundling Indosat Diperpanjang Tanpa Izin, Sudah Diajukan Penutupan dan…

oleh Decka dibaca dalam: 1 menit
6