Klarifikasi Surat Pembaca di Media Konsumen Tentang Kiriman JNE yang Hilang

Bersama dengan ini saya sebagai pembuat artikel di Media Konsumen pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020, dengan judul artikel “Kiriman JNE Hilang, Penggantian Dana Tidak Penuh“. Dimana saya sebagai pihak penjual di marketplace Shopee, pada akhir bulan Oktober 2020 mengalami masalah dalam pengiriman saya pada jasa kirim JNE. Sampai pihak JNE menyatakan barang kiriman saya yang tertukar dinyatakan hilang, dan penggantian dana tidak penuh, tapi menyesuaikan 10 x dari ongkos kirim.

Kemudian saya tidak terima dengan penggantian dana yang tidak penuh dan saya komplain dengan pihak JNE, karena ini murni kesalahan salah satu petugas dalam penempelan resi. Soal barang tidak diasuransi itu hak dari pembeli, bukan hak saya sebagai penjual, karena pembeli tidak mau asuransikan pesanannya.

Pada tanggal 28 Desember 2020 pihak JNE menghubungi saya dan menyatakan bersedia mengganti kekurangan dana Rp1.470.000, dan saya harus mengisi form pengajuan klaim dan form penggantian klaim. Pada hari itu juga saya isi dan kemudian saya kirim form dari JNE. Pihak JNE memberitahukan bahwa dana kekurangan akan ditransfer terhitung 1 – 7 hari kerja, tapi malam harinya saya cek rekening saya, ternyata sudah ditransfer pada hari itu juga.

Terima kasih buat JNE yang sudah merespon keluhan dan masalah barang hilang sampai dengan penggantian dana penuh kepada saya selaku penjual di marketplace Shopee.

Dan himbauan saya kepada pembeli, setiap kali melakukan transaksi pembelian di marketplace atau di luar marketplace harap menggunakan jasa asuransi, sehingga bila ada masalah kehilangan barang tidak ada satu pihak yang dirugikan.

Terima kasih atas kerjasama yang baik dari pihak JNE.

Hery Agus Susilo
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Loading...

3 komentar untuk “Klarifikasi Surat Pembaca di Media Konsumen Tentang Kiriman JNE yang Hilang

  • 30 Desember 2020 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Sudah tepat JNE mengganti penuh harga barang yang hilang karena kehilangan barang tersebut ketika barang dalam proses pengiriman oleh mereka.

    Kasus ini menjadi referensi bagi pengguna jasa JNE, jika barang hilang ditangan mereka, minta ganti rugi penuh senilai harga barang, jangan mau cuma diganti ongkir.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi Surat Pembaca di Media Konsumen Tentang Kiriman JNE yang H…

oleh HASTV dibaca dalam: 1 min
3