Pesanan di Lazada Dibatalkan, Dana Belum Juga Dikembalikan Sejak November 2020

Pada tanggal 14 November 2020 pesanan saya di Lazada Indonesia dengan nomor: 492797947356730 sebesar Rp356.400 telah dibatalkan. Namun hingga saat ini (sudah berganti tahun menjadi 2021) pihak Lazada Indonesia pun belum mengembalikan dana saya tersebut. Apakah masih kurang lama saya menunggu refund dana tersebut? Berapa lama lagikah saya harus menunggu? Apakah harus menunggu hingga saya lupa?

Saya sungguh kapok berbelanja di Lazada. karena tidak adanya kejelasan pengembalian dana atas pesanan yang telah dibatalkan.

Selain banyaknya keluhan di media mengenai banyaknya penipuan yang dilakukan oleh para pedagang yang berjualan di aplikasi Lazada Indonesia, ternyata manajemen Lazada Indonesia sendiri pun tidak kredibel.

Semoga kejadian yang saya alami ini menambahkan wawasan bapak/ibu sekalian yang berniat untuk berbelanja di aplikasi Lazada.

Hendri Tjahjadi
Tangerang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 6/1/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait sbb:

Lazada Indonesia telah mengembalikan dana saya. Maka dengan ini saya nyatakan bahwa permasalahan lazada dengan saya telah terselesaikan dalam tempo yang sangat singkat (tidak lebih dari 1×24 jam). Terima kasih atas fast respons yang diberikan terkait tanggapan atas keluhan saya.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Pesanan di Lazada Dibatalkan, Dana Belum Juga Dikembalikan Sejak November 2020

    • 4 Januari 2021 - (20:11 WIB)
      Permalink

      justru saya sdh bosan menghubungi call center lazada, saya hanya diberikan janji2 manis akan dihubungi terkait pengembalian dana tsb. kalau memang management lazada benar, kan sdh ada system refund atas barang yg dibatalkan seharusnya sprt apa? knp harus tunggu pelanggan complain melalui media dulu baru ditanggapi? apakah saya kurang cukup lama menunggu dr bulan pertengahan bln november 2020 sampai skrg sdh bln januari 2021?

  • 3 Januari 2021 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Ane mah malah kapok banget makanya dah di uninstall. Klo sempet bermasalah berabe ujungnya gak jelas. Tapi sekelas blibli yg top bgt pun ane pernah jg bermasalah. Dah bayar tv 11,5 jt an mau tanya stok gk bisa dah nunggu 7hr lebih kok blom kekirim2. Akhirnya ane cob hub toko yg sama dr marketplace lain tanya stok dijawab sudah habis. Pas ane lapor ke blibli emang uang dibalikin tpi masak cuma dikasi vocer 10rb. Itupun dibatasi waktunya. Heleh….

    1
    1
    • 4 Januari 2021 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Pertanyaan saya, penipuan yg dilakukan para pedagang di lazada itu bagaimana?
      Setau sy manajemen lzd yg tdk beres iya..

    • 4 Januari 2021 - (20:16 WIB)
      Permalink

      justru kalau menurut saya dari pengalaman awal sy belanja online sampai skrg: belanja yg paling aman & nyaman adalah di blibli.com. dahulu kala memang lazada menggunakan standard perlindungan konsumen yg menurut saya sangat bagus (krn seluruh barang di packing & dikirim dr gudang lazada), dan garansi kepuasan pembeli pun sangat terjamin krn proses pengembalian barangnya pun tdk repot & berbelit2. tp skrg koq malah jadi spt ini

  • 4 Januari 2021 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai salah satu seller di lazada. Tidak semua seller melakukan hal yang sama. Harap melakukan transaksi dengan toko yang sudah ada reputasi yang bagus. Jangan asal harga murah dan reputasi yang kurang. Pilih lah toko sebijak mungkin. Jangan asal beli. Karena tidak semua toko seperti itu. Dan perihal untuk pengembalian dana bisa berbentuk voucer. Silahkan hubungi cs lazada lebih jelas nya.

    • 4 Januari 2021 - (20:22 WIB)
      Permalink

      betul sekali… memang tdk semua seller lazada spt itu. tp akhir2 ini saya sering sekali melihat postingan surat pembaca ttg ketidakpuasan pelanggan atas barang yang dibeli melalui salah satu oknum seller lazada yg tdk kredibel sehingga mencoreng nama baik para seller lain yg sdh berusaha memberikan pelayanan optimal. disini peran lazada jg sdh jelas sbg marketplace yg mempertemukan antara pembeli dan penjual. jadi lazada tdk bs serta merta “cuci tangan ataupun tutup mata” atas ketidakpuasan pembeli

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Lazada Dibatalkan, Dana Belum Juga Dikembalikan Sejak Novem…

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 min
9