Pihak Shopee dan GrabExpress Lepas Tangung Jawab, Sudah 1 Bulan Paket Belum Sampai

Pada tanggal 13 Maret 2021 syaa melakukan pembelian Cartridge HP Ink Advantage 680 BLACK CATRIDGE HP DESKJET 680 HITAM ORI di toko Giga.it.store Surabaya melalui Shopee. Sebelum pembelian, saya melakukan chat ke penjual untuk menanyakan stok (karena barang mau saya bawa keluar kota). Saya pakai jasa GrabExpress, dengan syarat kalau jam 2 siang belum dikirim, saya minta di-cancel, karena pukul 5 sore saya akan berangkat keluar kota.

Ternyata sampai pukul 2 siang tidak diproses oleh penjual, maka saya mengajukan pembatalan. Saya tidak lagi mengecek status proses pembelian saya, karena saya pikir seller akan memahami.

Tanggal 15 Maret 2021 setelah pulang dari luar kota, saya cek aplikasi Shopee, ternyata barang tetap dikirim. Saya langsung lapor ke pihak Shopee dan Grab, bahwa barang belum sampai dan status barang sudah terkirim (selesai). Siapa yang menerima? Saya tanyakan ke penjaga kantor tidak menerima barang tsb.

Setelah sekian lama menunggu, berikut jawaban pihak Grab, Shopee dan penjual:

Penjual memblokir chat saya
Penjual memblokir chat saya
Grab: Disuruh konfirmasi karena belum di-pick up:
Grab: Disuruh konfirmasi karena belum di-pick up:
Shopee: Masih menghubungi penjual (dari chat terakhir di bantuan Shopee, bahwa saya disarankan untuk menghubungi penjual secara berkala).
Shopee: Masih menghubungi penjual (dari chat terakhir di bantuan Shopee, bahwa saya disarankan untuk menghubungi penjual secara berkala).

Kesimpulannya:

  1. Saya chat ke penjual, diblokir.
  2. Saya konfirmasi ke nomor driver (nomor driver sampai hari ini 14 april 2021 tidak bisa dihubungi). Kenapa nomor driver tidak aktif bisa melakukan transaksi pick up order?
  3. Saya konfirmasi ke Shopee disuruh chat sendiri. Kenapa Shopee sebagai penyedia jasa tidak bisa konfirmasi ke penjual? Sekian lama 1 bulan lamanya.
  4. Bayangkan kalau ini barang berharga puluhan juga, siapa yang bertanggung jawab?

Mohon ditindaklanjuti dan segera diberikan solusi terbaik oleh pihak Grab, Shopee, seller.

Joko Herwanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir Grab di Shopee:
[Total:18    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Pihak Shopee dan GrabExpress Lepas Tangung Jawab, Sudah 1 Bulan Paket Belum Sampai

  • 15 April 2021 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Iya shopee rada absurd, klo ada masalah pengiriman , lapor, ujung2nya kita konsumen disuruh sendiri yang hub kurir atau penjual.

    Dan tidak ada opsi asuransi di shopee, hati2 aja klo belanja mahal

    • 17 April 2021 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Artinya penipuan itu pihak shopiee juga Dong dari sini ajah kita tahu pihak Shopiee ada permainan ayo kita suruh mundur ajah perusahan yang bikin negara merugi begini

  • 16 April 2021 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak beli di toko offline? Kl anda super sibuk ya dimaklumi. Sebenarnya saya kurang sreg dgn jasa kirim express spt grab, gojek di marketplace. Krn spesialisasinya bukan jasa kirim, akan sering error. Ketika barang sdh dikirim tidak mungkin di cancel, normalnya lho ya. Dan kl mau menyalahkan maka yg lbih pantas disalahkan ya grab nya, bukn shopee. Shopee hnya penyedia lapak kl terjadi masalah hanya sebagai penengah. Kl anda suruh shopee membatalkan pesanan yg sudah dikirim dan dibawa kurir ya tidak bisa, kl dituruti maka para seller tidak akan jualan lagi.

    • 16 April 2021 - (08:03 WIB)
      Permalink

      Setahu saya kalau Grab lama pick upnya dibanding Gojek. Bisa 30menit sampai berjam-jam setelah request pickup apalagi yg same day udah pasti lama sampenya. Kenapa ga dari awal aja beli offline. Lebih tenang jadinya ga usah dikejar2 waktu.

  • 16 April 2021 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Agak aneh sih, kok bisa antara barang di kirim sama pesanan selesai hanya selish 4 menit, apa rumah sama tokonya dkt?
    Trs sejak pesanan di terima seharusnya ada jeda sampai pesanan selesai otomatis di shopee, jd uang msh tertahan di shope blm ke seller.

  • 16 April 2021 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Mengupdate masalah saya diatas, saya baru saja ditelepon oleh Ibu Mey dari pihak shoppe. Terima kasih untuk solusinya dengan mengganti kerugian dengan voucher belanja. Terima kasih untuk itikad positif pihak shoppe utk menyelesaikan dengan baik.

  • 16 April 2021 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Sayaa harii ini pesann paket atas nama toko nya wirantika. Dari toko bandung…dari shopee saya belii celanaa10 potong dengan harga 170 ribuu dari jam 14.30 suda ada pesanan di terima ole imam tapii bukan nama saya atau nama saudara sayaa dan aneh sayaa chat ninja ekpress tida ada tangung jawab serta shopee pun ga ada itikad baik saya tanyaa semua kluarga dan orang rumah tida ada yg datang dr pagi tadii yg aneh nyaa ufa di terima tapi bukan sayaa dan tanda tangan jugaa ngasall..sampe sekarang saya masii bingung kenapa shopee sampe begitu tega tidak mao tanggungjawan serta kurir ninjaa nyaa

  • 17 April 2021 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Yang saya bingung status antar jemput makanan kok bisa berstatus kurir? Apakah orang orang nya berkompetensi?
    Mungkin yang terpikir akan sama cepatnya dengan menjemput makanan. Sangat beda, Bambang.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Grab di Shopee?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pihak Shopee dan GrabExpress Lepas Tangung Jawab, Sudah 1 Bulan Paket …

oleh joko dibaca dalam: 1 menit
9