Layanan Indihome ID 122120210605 Sudah Di-stop Otomatis Tapi Masih Ditagih

Dengan Hormat,

Saya menggunakan fasilitas Telkom Indihome untuk wifi di rumah. Namun karena pandemi saya terkena PHK sehingga pada Bulan Mei 2021 tidak dapat membayar tagihan, dan tanggal 20 Mei 2021 layanan di-stop otomatis oleh Telkom Indihome.

Tetapi di bulan Juni 2021 kolektor dari Telkom Indihome membawa tagihan untuk masa penggunaan layanan bulan Mei dan Juni 2021.

Melalui email saya menyampaikan keberatan karena tidak ada pemakaian selama bulan Juni 2021 karena layanan stop otomatis sejak 20 Mei 2021. Namun oleh Customer Care Telkom Indihome disampaikan bahwa status saya aktif, sehingga harus melakukan pembayaran.

Sungguh aneh, status aktif tetapi layanan di-stop, harusnya secara logika bayar abonemen saja dong..tetapi kenapa tagihan full?

Saya minta untuk isolir sementara 3 bulan karena saya masih ingin menggunakan Indihome, tetapi tidak bisa karena tagihan harus dilunasi dulu. Sangat tidak adil, saya tidak menggunakan fasilitas internetnya tetapi disuruh bayar.

Bagaimana ini?

Terima kasih

Ary Dewanto
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:70    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Ary Dewanto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ary Dewanto pada tanggal 4...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Layanan Indihome ID 122120210605 Sudah Di-stop Otomatis Tapi Masih Ditagih

  • 4 Juli 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Stopnya sudah konfirmasi ke Plaza?? Sudah balikin Router dll? Biasanya sih gitu kalo stop atau berhenti. Kalo belum itu ttp aktif yg sudah2.. wajar jika ditagih..

    2
    2
  • 5 Juli 2021 - (00:21 WIB)
    Permalink

    Kl berhenti langganan bayar dl semua tagihan yg msih jalan dan kembalikan semua peralatannya ke plaza telkom. Dijamin beres.

  • 5 Juli 2021 - (01:51 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi. Sekedar meluruskan saja pak. Berdasarkan ketentuan dari perusahaan, WiFi dari Indihome meggunakan system pasca bayar. Artinya kita pakai dulu bayar nya bulan depan.
    Misal saya pakai bulan Januari. Maka saya bayar nya Februari. Kemudian bulan berganti menjadi Maret, artinya di bulan maret saya harus membayar tagihan Penggunaan di bulan februari.
    Di bulan Maret saya mau berhenti pada tanggal 15 Maret. Maka saya wajib ke plaza Telkom terdekat dan saya wajib membayar tagihan Penggunaan internet saya di bulan februari dan penggunaan dari tanggal 1 Maret sampai 15 Maret. Setelah saya membayar semua nya, maka modem saya serahkan beserta adaptor dll ( kalau pakai UseeTV )
    Dari situ saya sudah berhenti secara OFFICIAL dan ga bakalan saya di datangi mas COLLECTION. kecuali saya pengen ketemu mas COLLECTION yang manis dan murah senyum hahahahah ( bercanda pak )

    Semoga penjelasan saya bisa membuat bapak paham.
    Terima kasih…

    • 5 Juli 2021 - (19:05 WIB)
      Permalink

      Maaf ni pa, kasus saya sama, tagihan bulan juni belum saya bayar sampe tgl 20, dan mulai tgl 21 wifi saya diputus tidak bisa dipakai sama sekali sampe sekarang karna tidak mampu bayar, tapi tagihan bulan juli saya dapet tagihan juga, harusnya tagihan tetap 1 bulan, kenapa bulan berikutnya yg internetnya tidak dipakai(diputus pihak telkom) tetap dikenakan tarif

  • 5 Juli 2021 - (07:10 WIB)
    Permalink

    kalau memang sudah tidak dipakai harus mengajukan putus secara resmi, selama tidak putus tagihan jalan terus. sebaiknya anda ajukan putus permanen saja tentunya dengan melunasi tagihan terkhir

  • 5 Juli 2021 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Untuk minta putus langganan, harus sebelum tanggal cetak tagihan, kalau sudah lewat pasti tetap kena billing karena itu system otomatis.

  • 5 Juli 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Kalau dulu cara stop nya harus ke plaza telkom atau katanya bisa telp call center. Terus bayar sisa tagihan dan dpt surat penutupan. Kalo krn kita gak bayar, maka bulan depan masih kena biaya, itu sudah ada ketentuan nya. Layanan putus dan kita tetap bayar tagihan berjalan, selama 3 bulan kalo gak salah. Setelah itu kalo gak di bayar maka tutup permanen

  • 5 Juli 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Kalau urusan berlangganan mau di pakai atau tidak tetap harus bayar, jangan meninggalkan begitu saja pergi tanpa konfirmasi. Harus resmi dari pelanggan yang memutuskan.

  • 5 Juli 2021 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Iya bener…indihome kaya penjajah aja. Ga ada bedanya dengan kolonialisme dan imperialisme

    2
    5

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Layanan Indihome ID 122120210605 Sudah Di-stop Otomatis Tapi Masih Dit…

oleh Ary dibaca dalam: 1 menit
10